Skip to main content

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Bebas Repot

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone Bebas Repot

Ingin merasakan sensasi menggunakan ponsel iPhone tanpa membuat kantong jebol? Tanpa perlu membeli iPhone, kini Anda bisa mewujudkan keinginan tersebut. Yang perlu dilakukan hanyalah mempelajari cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone.

Ada berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menikmati tampilan simpel nan berkelas khas iPhone tanpa perlu menganggarkan budget tambahan. Jangan lewatkan pembahasan lengkap berikut ini.

1. Aplikasi / Launcher untuk Tampilan iPhone

Seperti halnya Android, iPhone terdiri dari berbagai macam versi. Sebut saja iPhone 7, iPhone 8, iPhone XS, dan seterusnya. Karena masing-masing versi memiliki tampilan yang berbeda, Anda bisa menentukan versi tampilan yang diinginkan dengan mengunduh aplikasi yang tepat.

Tersedia berbagai jenis aplikasi yang menghadirkan tampilan berbeda sesuai dengan versi iPhone yang sesungguhnya. Misalnya saja iLauncher 3.14 bisa digunakan untuk mengganti tampilan Android menjadi seperti iPhone 7. Sedangkan Launcher iOS 12 memberikan tampilan iPhone XS.

Meskipun demikian, launcher bukanlah satu-satunya aplikasi yang harus Anda instal. Untuk membuat tampilan lebih meyakinkan, Anda juga perlu mengunduh aplikasi lain untuk mengganti tampilan lock screen, Control Center, notification, hingga assistive touch.

Karena banyaknya aplikasi yang harus diinstal serta pilihan yang tersedia di iPhone, ada baiknya Anda mengunduh aplikasi dari pengembang yang sama. Tujuannya adalah agar tampilan tetap sinkron dan terlihat lebih maksimal.

2. Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Jika Anda ingin mengubah tampilan Android menjadi seperti iOS 13, dibutuhkan aplikasi dan cara yang sedikit berbeda. Meskipun membutuhkan beberapa tahapan, hasil yang akan Anda peroleh dijamin memuaskan.

Ikuti tahapan dan langkah berikut ini.

2.1. Download Aplikasi

Tahapan pertama adalah dengan mendownload aplikasi yang sesuai. Pastikan aplikasi tersebut khusus dirancang untuk memberikan tampilan iOS 13 pada ponsel Android. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Launcher iOS 13.

Setelah terpasang pada perangkat, ikuti langkah di bawah ini:

  • Buka dan jalankan aplikasi.
  • Anda akan menemukan beberapa permintaan perizinan akses, pilih izinkan pada semua permintaan tersebut.
  • Setelah melewati proses perizinan, masuk ke Pengaturan Smartphone.
  • Pilih pengaturan layar utama dan ganti launcher dengan Launcher iOS 13.

Pada tahap ini, tampilan depan Android akan terlihat seperti iPhone. Meskipun demikian, tampilan belum sepenuhnya sempurna. Oleh karena itu, lanjutkan dengan tahapan selanjutnya.

2.2. Mengganti Lock Screen & Notification

Setelah berhasil mengganti tampilan depan, kini saatnya untuk mengganti lock screen serta notification agar Android terlihat seperti iPhone yang sesungguhnya. Hampir sama dengan cara sebelumnya, Anda harus mengunduh aplikasi khusus untuk mengubah tampilan.

Berikut ini cara yang harus dilakukan:

  • Download dan instal aplikasi Lock Screen & Notification iOS 13 melalui iOS launcher yang telah diunduh sebelumnya.
  • Setelah terpasang, jalankan aplikasi untuk mengubah tampilan layar kunci serta mengubah tombol password.
  • Ikuti langkah yang tertera pada layar.

Ketika Anda keluar dari aplikasi, cobalah untuk mengunci layar dan membukanya kembali. Anda akan melihat perbedaan dari tampilan tersebut.

2.3. Mengubah Control Center

Tahapan selanjutnya adalah mengubah Control Center. Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone yang satu ini bertujuan untuk membuat status bar serta pusat pengaturan menjadi seperti ponsel iPhone.

Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Masuk kembali ke Launcher iOS 13 yang telah terpasang.
  • Download dan instal Control Center iOS 13 melalui launcher tersebut.
  • Setelah terpasang, jalankan aplikasi untuk mengubah status bar.
  • Ikuti petunjuk yang tertera pada layar ponsel Anda.

Saat Control Center berhasil di ubah, tampilan Android benar-benar terlihat seperti iPhone. Metode ini merupakan salah satu cara merubah status bar Android menjadi iPhone yang layak dicoba.

Setelah ini, Anda bisa mengakhiri proses perubahan tampilan atau meneruskannya hingga tahap selanjutnya. Tujuannya adalah untuk memberikan sentuhan assistive touch sehingga ponsel Android terlihat mirip iPhone.

2.4. Download Assistive Touch

Assistive touch merupakan tombol virtual yang kerap digunakan pada perangkat iPhone. Karena fitur ini jarang digunakan pada Android, Anda bisa memasangnya untuk menambah sentuhan akhir sekaligus memberikan sensasi berbeda pada ponsel Anda.

Untuk memasang Assistive Touch pada Android, ikuti langkah di bawah ini:

  • Masuk ke Launcher iOS 13, kemudian download dan instal Assistive Touch iOS 13.
  • Buka aplikasi, ketuk Allow Permission untuk mengizinkan aplikasi.
  • Assistive touch akan segera muncul pada layar.
  • Masuk ke halaman Home untuk mengatur assistive touch, seperti pengaturan ikon, menu, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengatur posisi assistive touch sehingga memudahkan Anda saat menggunakannya. Inilah tahapan terakhir untuk mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone. Selanjutnya Anda juga bisa mempelajari cara memindahkan foto ke iPhone.

Dengan mengetahui cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone, Anda bisa merasakan sensasi menggunakan ponsel berkelas tanpa perlu mengeluarkan budget tambahan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!