Skip to main content

Aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone

Aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone

Aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone

Xiaomi Yi adalah produk action camera yang diluncurkan oleh Xiaomi. Dengan aplikasi khusus, kamera ini dapat dihubungkan dengan ponsel berbasis Android dan iOS. Jika Anda termasuk pengguna iPhone, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone sebelum beraksi.

Di tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini, Anda akan menemukan aplikasi Xiaomi Yi yang tepat untuk iPhone serta cara menghubungkannya. Setelah berhasil terhubung, Anda bisa menggunakan action camera ini untuk merekam aktivitas di luar ruangan, termasuk di dalam air.

1. Aplikasi Yi untuk iPhone

Meskipun dirilis oleh Xiaomi, action camera Yi dapat dihubungkan dengan berbagai smartphone, termasuk iPhone. Yang Anda butuhkan hanyalah mengunduh aplikasi yang tepat agar kamera aksi bisa berfungsi dengan baik.

1.1. Yi Action

Yi Action merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Shanghai Xiaoyi Technology. Aplikasi yang dirancang khusus untuk iPhone ini memudahkan Anda dalam mengoperasikan kamera aksi Xiaomi Yi seperti merekam video atau mengambil gambar.

Ada beragam fitur yang ditawarkan, seperti edit foto, pengaturan manual, serta tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung mode layar horizontal untuk memberikan tampilan yang lebih lebar.

Selain itu, Yi Action juga menghadirkan fitur edit video untuk membuat momen berharga Anda lebih mengesankan. Tambahkan stiker, filter, maupun efek agar video berdurasi 6 hingga 30 detik yang Anda buat nampak seperti profesional.

Jika merasa kurang puas dengan fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, Anda bisa download aplikasi untuk mengedit video di iPhone. Setelah puas dengan hasilnya, tidak perlu ragu untuk membagikan video dengan jutaan anggota komunitas Yi di seluruh dunia.

1.2. Yi Home

Selain meluncurkan produk action camera, Xiaomi juga menghadirkan kamera pengawas yang dinamakan Xiaomi Yi Home. Kamera ini berfungsi untuk mengawasi area sekitar rumah sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda dapat mengontrol kamera Yi Home melalui iPhone menggunakan Yi Home. Aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone yang satu ini sangat mudah digunakan, termasuk untuk mengakses cloud, mengatur kamera, dan lain sebagainya.

Yi Home menawarkan sederet fitur menarik seperti video streaming real-time dari kamera ke ponsel, fitur zion dan pan, serta fitur untuk mendeteksi gerakan yang tidak lazim. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengawasi seluruh rumah melalui iPhone.

2. Cara Menghubungkan Aplikasi Xiaomi Yi ke iPhone

Agar dapat mengontrol Xiaomi Yi kamera dari iPhone, Anda harus menghubungkan kedua perangkat tersebut melalui Wi-Fi. Cara menghubungkan aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone terbilang sangat mudah. Hanya dalam hitungan menit, Anda sudah bisa menggunakan kamera ini.

Sebelumnya, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi sesuai dengan jenis kamera (action camera atau Yi Home). Setelah terpasang di ponsel, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Nyalakan kamera Xiaomi Yi dan aktifkan Wi-Fi kamera. Tombol Wi-Fi terletak di samping kamera. Pastikan lampu LED sudah menyala yang menandakan bahwa Wi-Fi telah aktif.
  • Nyalakan Wi-Fi pada iPhone kemudian cari Wi-Fi kamera. Ketuk jaringan untuk terhubung dengan Wi-Fi kamera.
  • Setelah kamera terhubung dengan iPhone, masukkan password Xiaomi Yi. Password standar yang digunakan Xiaomi Yi yaitu 123457890.
  • Selanjutnya, jalankan aplikasi Xiaomi Yi yang telah terinstal, lalu tekan tombol kamera.
  • Perangkat akan memulai proses menghubungkan perangkat. Tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah terhubung, masuk ke menu Settings untuk pengaturan lebih lanjut.
  • Kini ponsel iPhone sudah bisa digunakan untuk merekam video dan mengambil gambar dari Xiaomi Yi.

Jika menggunakan action camera, Anda bisa menempelkannya pada drone untuk mengambil foto aerial. Atau, Anda juga bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas lain seperti tracking, mendaki gunung, hingga berenang.

Sebelum membagikan foto-foto hasil tangkapan dari kamera Xiaomi Yi, Anda dapat mengeditnya terlebih dahulu melalui fitur edit foto. Anda juga bisa menggunakan aplikasi bingkai foto iPhone agar foto terlihat lebih Instagrammable.

3. Cara Mengganti Nama dan Password Wi-Fi Kamera Xiaomi Yi

Secara default, kamera Xiaomi Yi mempunyai nama yang cenderung sulit untuk diingat. Kebalikannya, default password yang digunakan cenderung mudah ditebak. Demi alasan keamanan dan kemudahan koneksi, Anda bisa mengganti nama dan password Wi-Fi kamera Xiaomi Yi.

Untuk mengganti nama dan password, pastikan kamera terhubung dengan ponsel. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke menu Settings pada iPhone, kemudian pilih Wi-Fi Settings.
  • Cari nama Wi-Fi Xiaomi Yi kemudian atur kembali dengan nama dan password yang baru.
  • Tunggu beberapa saat hingga kamera kembali terhubung dengan smartphone.

Kini nama dan password Wi-Fi sudah berganti. Anda tidak perlu kebingungan lagi saat akan menghubungkan Wi-Fi kamera dan ponsel.

Xiaomi Yi action camera dan home camera memberikan kemudahan bagi Anda untuk merekam video dan mengambil gambar. Jangan lupa mengunduh aplikasi Xiaomi Yi untuk iPhone di App Store agar dapat terhubung dengan kamera. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!