Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T
Xiaomi Redmi 9T

Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Menjadi smartphone kelas menengah milik Xiaomi yang hadir di awal tahun ini, Xiaomi Redmi 9T adalah salah satu produk menengah yang dibekali dengan beragam kelebihan, sehingga membuat penggunanya akan terkesima. Salah satunya mencangkup baterai yang punya kapasitas besar.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga membekalinya dengan chipset mid level yang tidak boros terhadap daya baterai. Belum lagi soal performa yang memang lebih bertenaga. Dukungan multi kamera yang disematkan di sini juga membuat pengguna bisa berkreasi agar mendapat foto yang menarik dan bagus.

TOC / Daftar Isi

Kelebihan yang Dimiliki Xiaomi Redmi 9T

Ada beragam kelebihan yang membuat Redmi 9T menjadi salah satu ponsel terbaik di awal tahun ini. Kelebihan ini dinanti pecinta Xiaomi di seluruh dunia. Ingin tahu kelebihannya apa? Yuk, simak daftarnya berikut:

Back to Content ↑

1. Performa yang Tidak Main-Main

Dapur pacu Redmi 9T menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa Core 2 GHZ yang memiliki teknologi proses 11nm, dengan GPU Adreno 610. Dengan kombinasi chipset tersebut, tentunya membuat dapur pacu Redmi ini makin bertenaga dan mampu berlari kencang.

Dapur pacu ini sangat cocok untuk kegiatan multitasking yang sering dilakukan pengguna saat ini. Belum lagi RAM yang dibenamkan pada ponsel juga berkapasitas besar. Ada dua variasi RAM yang dapat dipilih, yakni 4GB dan 6GB.

Bagi yang masih kurang, Xiaomi juga membenamkan penyimpanan internal berkapasitas 64GB dan 128GB, yang dapat menunjang performa smartphone menjadi lancar untuk aktivitas penggunanya masing-masing. Jadi, proses penyimpanan pun lebih lega untuk menyimpan beragam file yang diperlukan.

Bagi yang masih kurang, ada slot penyimpanan eksternal yang bisa dimanfaatkan dari ponsel ini. Anda dapat menggunakan kartu memori hingga berkapasitas 512GB agar kebutuhan penyimpanan data semakin terpenuhi. Benar-benar ponsel zaman sekarang, bukan?

Back to Content ↑

2. Tersedianya Fitur NFC

Bagi yang ingin bertransaksi di smartphone dengan lebih mudah, Redmi 9T juga dibekali dengan fitur NFC yang memungkinkan transaksi yang Anda lakukan menjadi lebih mudah dilakukan. Tapi jika tidak menginginkan fitur ini, juga tidak masalah.

Pasalnya, ada varian yang memungkinkan pengguna tidak menggunakan fitur NFC ini. Bagi yang belum tahu apa itu NFC, ini adalah teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran digital dan pengecekan e-money sesuai keinginan. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan top up e-money dengan mudah melalui fitur ini.

Back to Content ↑

3. Baterai Berkapasitas Besar

Menyinggung yang sudah disebutkan diawal, Redmi 9T juga telah dibenamkan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Pihak vendor bahkan mengklaim baterai berkapasitas sebesar ini dapat bertahan hingga dua hari untuk pemakaian normal.

Setara dengan pemakaian ponsel hingga 195 jam untuk mendengarkan musik dan 17 jam untuk nonton film kesayangan. Bahkan, bisa digunakan untuk main game hingga 14 jam. Sangat cocok digunakan untuk pecinta game di seluruh dunia.

Bagi Anda yang sibuk dan tidak sempat charger HP tidak masalah. Karena tersedia fitur 18W Fast Charging yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pengisian daya dengan cepat tanpa menunggu lama.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Anda bisa lebih lega saat menggunakan ponsel. Anda dapat menggunakannya untuk main game, nonton film atau aktivitas lain yang diperlukan. Tentu baterainya juga berteknologi tinggi, sehingga tidak boros ketika digunakan.

Back to Content ↑

4. Layar yang Lega

Supaya pengguna Xiaomi Redmi 9T makin lega ketika menggunakan ponsel untuk beragam kebutuhan, ponsel juga dibekali dengan layar penuh berdimensi 6,53 inch. Tenang saja karena layar juga berteknologi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), sehingga ketajamannya tidak perlu diragukan.

Dengan resolusi tersebut, tentunya ponsel nyaman untuk mata meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Belum lagi juga sudah dibenamkan IPS LCD yang membuat tampilannya semakin menonjol dan menarik.

Untuk perlindungan layar juga tidak usah khawatir karena sudah ada Corning Gorilla Glass 3. Jadi, saat ponsel di simpan di saku, Anda tidak perlu khawatir soal gesekan yang terjadi. Pasalnya, layar tetap utuh dan anti goresan saat disimpan dikantong.

Back to Content ↑

5. Kamera Berkualitas Tinggi

Dari sisi fotografi, kamera ini tidak mengecewakan di kelasnya. Sama dengan ponsel di kelasnya, Redmi 9T memiliki kualitas kamera yang tidak bisa dianggap enteng. Di bagian kamera selfie atau kamera depan, ponsel disematkan kamera beresolusi 20 MP yang membuat kebutuhan selfi menjadi lebih terpenuhi.

Kualitas hasil juga tidak mengecewakan dengan fitur yang ada didalamnya. Hal ini berbeda dengan kamera belakang yang ternyata juga disuguhkan dengan beragam kamera berkualitas tinggi. Di kamera belakang tersematnya 4 kamera utama.

Sebagai kamera utama beresolusi 48 MP, kamera makro beresolusi 2 MP, depth beresolusi 2 MP dan ultrawide beresolusi 8 MP. Kombinasi kamera ini memungkinkan para pengguna dapat berkreasi di dunia fotografi dengan bagus dan menjanjikan.

Belum lagi tersedia beragam fitur seperti Panorama, HDR, Manual dan fitur lain yang memungkinkan hasil jepretan menjadi sempurna.

Back to Content ↑

6. Fitur Keamanan yang Lengkap

Xiaomi membekali Redmi 9T dengan beragam fitur tambahan yang memungkinkan pengguna semakin nyaman saat memakai ponsel. Pertama ada sensor fingerprint yang ada di bagian samping. Anda dapat menggunakannya dengan mudah karena tinggal di akses menggunakan jari pengguna saja.

Untuk alternatif juga ada fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar memakai pemindai wajah. Proses pemindai juga cepat berkat teknologi yang dibenamkan di sini.

Back to Content ↑

7. Konektivitas Menjanjikan

Redmi 9T hadir dengan beragam fitur konektivitas masa kini yang dibutuhkan pengguna. Contohnya seperti WiFi, port USB, port jack audio 3.5 mm, MIUI 12, sistem Android 10, hingga port USB Type-C.

Back to Content ↑

Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Meskipun ada segudang kelebihan yang sudah disebutkan di awal, ternyata terhadap kekurangan yang harus Anda tahu sebelum membelinya. Misalnya, meskipun kamera yang disematkan di Redmi 9T sebanyak 4 kamera utama, sayangnya kamera makro yang disematkan hanya berkapasitas resolusi 2 MP saja.

Tentunya ini kurang bagus saat dicetak di kertas foto. Namun, hasil fotonya masih dapat ditoleransi jika ingin dipajang di media sosial. Selain itu, kekurangannya tidak ada. Jadi, masih berminat untuk membeli ponsel ini?

Back to Content ↑

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

  • Dimensi: 156.7 x 74.4 x 8.8 mm
  • Berat: 191 gram
  • Ukuran Layar: 6.39 Inch AMOLED
  • Resolusi: 1080 x 2340
  • Chipset: Qualcomm SDM730
  • CPU: Octa-Core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver
  • GPU: Adreno 618
  • RAM: 4GB
  • Resolusi Kamera: 48 MP + 8 MP + 13 MP

Back to Content ↑

Bocoran Harga Xiaomi Redmi 9T

Bocoran harga Xiaomi 9T di pasaran masih simpang siur di beberapa sumber. Beberapa sumber menyebutkan harga ponsel ini ada di angka Rp 2,7 jutaan. Namun, beberapa sumber menyebutkan di harga Rp 4,7 juta.

Hal ini wajar karena penjualan resmi Xiaomi ini baru dimulai awal Februari 2021 di toko resmi di seluruh penjuru dunia. Sedangkan secara pasti masuk ke Indonesia belum ada kabar hingga sekarang. Jadi, Anda bisa harus tunggu kabar resminya dari pihak Xiaomi.

Back to Content ↑

Produk Xiaomi terbaru Xiaomi Redmi 9T adalah smartphone yang menyasar pengguna dengan dana terjangkau, tapi ingin punya HP berkapasitas tinggi. Tidak heran jika ponsel ini menjadi angin segar bagi yang sedang menanti produk baru Xiaomi. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!