Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Kamera Polaroid Terbaik Tahun 2021

7 Kamera Polaroid Terbaik Tahun 2021
Fujifilm Instax Mini 7s

7 Kamera Polaroid Terbaik Tahun 2021

Bagi Anda yang suka bepergian atau traveling, salah satu item yang wajib dibawa adalah kamera. Salah satunya adalah kamera jenis polaroid atau kamera instan. Meski sudah tidak populer layaknya kamera digital, kamera polaroid masih tetap keren untuk digunakan, lho.

Salah satu kelebihan kamera jenis ini adalah hasil jepretan kameranya yang langsung bisa Anda lihat secara fisik. Hal ini akan memberikan kesan tersendiri dibanding menyimpannya dalam bentuk digital. Jika Anda sedang mencari kamera jenis polaroid terbaik untuk digunakan, silahkan simak ulasan berikut:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 9 Aplikasi Kamera Polaroid Android dan iOS Terbaik

7 Kamera Polaroid Terbaik Tahun 2021

Sudah banyak dibuktikan bahwa mengirim foto dalam bentuk fisik akan lebih berkesan dibanding hanya mengirimkannya secara digital. Hal itulah yang membuat kamera jenis polaroid masih tetap disukai sampai sekarang. Bahkan, masih banyak produk-produk polaroid yang terus diperbarui.

Salah satu merek polaroid camera terbaik saat ini adalah Fujifilm. Bahkan produk-produk kamera polaroidnya sudah memenuhi pasaran. Jika Anda ingin membeli salah satu produk kamera polaroid, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Back to Content ↑

1. Fujifilm Instax Mini 7s

Kamera polaroid pertama yang bisa Anda pilih adalah Fujifilm Instax Mini 7s. Kamera ini memiliki desain yang compact serta ringan. Hal ini menjadikannya mudah dibawa ke mana-mana, sehingga Anda tidak akan ketinggalan satu momen pun untuk mengabadikannya.

Salah satu fitur yang diusung oleh Instax Mini 7s adalah fitur autofocus yang akan membantu Anda mendapatkan fokus pada objek lebih cepat. Foto yang dihasilkan oleh kamera ini juga sangat mirip dengan hasil foto menggunakan kamera lama, yaitu berkesan retro namun tetap jernih.

Kamera ini dibanderol dengan harga di kisaran Rp. 449.000 – Rp. 878.500. Harga yang masih sangat terjangkau tentunya. Anda bisa menggunakannya untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan bersama keluarga, saat bepergian atau traveling, dll.

Back to Content ↑

2. Fujifilm Instax Mini 8

Di posisi berikutnya ada Fujifilm Instax Mini 8 yang merupakan generasi penerus dari seri Instax Mini 7. Sama dengan Mini 7, kamera ini sudah dilengkapi dengan lampu flash untuk membantu Anda mendapatkan detail foto objek di kondisi minim cahaya.

Kamera ini menghasilkan cetakan foto dengan ukuran kira-kira sebesar kartu kredit. Kamera ini memiliki shutter speed mencapai 1/60 detik. Sementara dari sisi baterai, Instax Mini 8 menggunakan baterai bertipe Alkaline. Untuk dimensinya cukup compact, yaitu sekitar 116 x 118.3 x 68.2 mm.

Untuk mendapatkannya, Anda harus rela membayar sejumlah uang di kisaran harga Rp. 600.000 – Rp. 850.000. Harganya masih cukup terjangkau, bukan? Bahkan tidak sampai Rp. 1 jutaan. Mengabadikan momen tentu akan lebih bermakna dengan kamera polaroid terbaik satu ini.

Back to Content ↑

3. Fujifilm Instax Mini 9

Masih dari pabrikan yang sama, dan kali ini dengan seri yang lebih baru lagi, yaitu Fujifilm Instax Mini 9. Di seri ini ada beberapa penambahan minor yang bisa menambah fungsi dibanding seri sebelumnya. Dua di antaranya adalah adanya selfie mirror dan juga lensa zoom mencapai 35 cm.

Adanya selfie mirror membuat kamera ini bisa Anda gunakan untuk mengambil swafoto dengan background yang menarik. Sedangkan lensa zoomnya dapat menambah jarak pengambilan gambar menjadi sedikit lebih jauh dari seri-seri sebelumnya.

Harga Instax Mini 9 berada di kisaran Rp. 850.000 – Rp. 1.200.000. Baterai di kamera ini mampu memaksimalkan penggunaan kamera hingga 100 kali jepretan. Kamera yang cocok untuk Anda bawa di event-event keluarga, wisuda, traveling, dll.

Back to Content ↑

4. Fujifilm Instax Mini 25

Tidak hanya berhenti di tiga seri sebelumnya, seri Instax Mini juga masih ditambah dengan membubuhkan angka 25 di belakangnya. Instax Mini 25 sendiri sudah dilengkapi dengan monitor LCD Counter, auto flash, dan juga mode bidik.

Fitur-fitur tersebut dapat membantu para penggunanya untuk tetap menghasilkan foto yang baik, meski dalam kondisi minim cahaya. Kamera ini juga dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kisaran harganya berada di angka Rp. 1.032.000 – Rp. 1.875.000.

Berbeda dari ketiga seri sebelumnya, kali ini Instax Mini 25 sudah menggunakan tipe baterai Lithium. Untuk shutter speed, kamera ini memiliki kecepatan dari 1/3 – 1/400 detik. Anda bisa menggunakan kamera ini untuk keperluan traveling, event keluarga, wisuda, dll.

Back to Content ↑

5. Fujifilm Instax Mini LiPlay

Kamera ini adalah salah satu kamera polaroid terbaik yang dikeluarkan oleh Fujifilm. Tidak hanya bisa digunakan sebagai alat foto, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan perekam audio dan juga printer foto. Kamera ini hadir dalam 3 varian warna berbeda, yaitu emas, hitam, dan putih.

Warna hitam memiliki tajuk Elegant Black, warna emas disebut juga Bush Gold, serta putih dengan sebutan Stone White. Di kamera ini, sudah ada fungsi timer untuk melakukan pengambilan gambar setelah hitung mundur. Selain itu, Anda juga bisa mengedit foto lebih dulu sebelum mencetaknya.

Hasil fotonya juga sangat memuaskan berkat hadirnya sensor CMOS 1/5 inci. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan foto di kamera ini hingga mencapai 45 sampai 850 foto. Untuk harga jualnya, Mini LiPLay berada di kisaran harga Rp. 2.300.000.

Back to Content ↑

6. Fujifilm Instax SQUARE SQ6

Jika Anda mencari kamera dengan bentuk yang mirip dengan logo Instagram, maka jawabannya adalah Fujifilm Instax SQUARE SQ6. Pasalnya, kamera ini berbentuk kotak berwarna pink yang mirip sekali dengan logo Instagram. Kamera ini memiliki tingkat ISO mencapai 800.

Selain itu, Anda bisa menggunakan beberapa mode dalam kamera, seperti Double Exposure, Macro, dan juga Landscape. Untuk melakukan selfie, kamera ini sudah dilengkapi dengan cermin kecil di bagian depan. Pengalaman pengambilan foto juga semakin lengkap dengan hadirnya timer dan flash.

Untuk bisa mendapatkan kamera ini, Anda setidaknya harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 1.700.000. Harga tersebut masih sangat wajar mengingat fitur-fitur yang ada di seri ini juga sudah cukup lengkap.

Back to Content ↑

7. Leica Sofort

Kali ini kamera yang direkomendasikan bukan dari merek Fujifilm, kamera jenis polaroid terakhir yang kami rekomendasikan adalah Leica Sofort. Kamera ini memiliki desain yang kental akan nuansa retronya. Selain itu, Leica Sofort sudah dilengkapi dengan flash dan cermin kecil untuk selfie.

Kamera ini juga sudah dilengkapi viewfinder dan image stabilizer agar gambar tidak mudah blur. Panjang fokus kamera ini mencapai 60 mm dengan aperture f/12.7. Sementara untuk urusan shutter speed, nilainya dari 1/8 hingga 1/400.

Leica Sofort dijual dengan harga sekitar Rp. 5.150.000, lebih mahal dibanding kamera-kamera dari Fujifilm di atas. Penggunaan kamera ini meliputi kegiatan-kegiatan di luar ruangan, seperti traveling, foto landscape pemandangan, dll.

Back to Content ↑

Sebenarnya masih ada banyak kamera polaroid yang bisa Anda pilih. Kamera-kamera yang disebutkan di atas juga bukan berarti lebih baik dari kamera lain di luar sana. Beberapa kamera masih ramah di kantong dan sangat layak untuk Anda coba. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!