Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Dino Google Game: Cara Bermain dan Tips

Dino Google Game: Cara Bermain dan Tips
Dino Google Game: Cara Bermain dan Tips

Dino Google Game: Cara Bermain dan Tips

Bagi Anda pengguna Google Chrome pasti sudah tidak asing lagi dengan dino Google game. Game yang sering muncul apabila koneksi internet Anda buruk atau terputus ini memang legend sekali. Permainan dengan icon dinosaurus atau T-Rex ini cukup menghibur pengguna internet disaat jaringan down.

Berikut beberapa fakta menarik tentang T-Rex Game:

TOC / Daftar Isi

Sejarah dari Dino Google Game

Dino Google game merupakan hasil karya Sebastian Gabriel yang dirilis pada tahun 2014. Permainan dengan mengusung tokoh dinosaurus sebagai pemainnya ini memiliki tujuan bahwa Anda sebagai pemain harus bisa bertahan dan pantang menyerah setidaknya sampai koneksi internet Anda kembali stabil.

Pemilihan icon dinosaurus memiliki alasan yaitu icon untuk mengingat atau mengenang pada zaman prasejarah sebelum adanya WiFi dan koneksi internet seperti sekarang ini.

Desain dari pemain dinosaurus pada game tersebut disebut dengan “Project Bolan”, yang terinspirasi dari tokoh Marc Bolan sang vokalis dari grup band rock yang bernama T-Rex pada tahun 1970-an.

Back to Content ↑

Keunikan Dino Google Game

Bagaimana perasaan Anda ketika sedang banyak kerjaan dan mengharuskan Anda untuk mengakses internet tetapi tiba-tiba jaringan down? Pasti rasanya kesal dan kecewa. Namun Anda tidak akan sepenuhnya kecewa karena Google Chrome menyediakan game untuk menghibur Anda.

Anda akan mendapat suguhan game menarik ciptaan Gabriel yang mengusung tokoh dinosaurus. Game ini dapat Anda mainkan secara gratis. Sambil menunggu jaringan membaik dan terhubung kembali, Anda bisa memainkan game dinosaurus ini. Hal itu mungkin akan mengurangi rasa kecewa Anda.

Jika Anda seksama mengamati, ada beberapa hal unik dan menarik dari dino Google game. Berikut hal menarik tersebut yang harus Anda ketahui dan amati:

Back to Content ↑

1. Mata Dinosaurus Berkedip

Coba perhatikan dan amati dengan seksama. Anda akan mendapati mata dinosaurus tersebut berkedip. Hal ini belum banyak orang yang mengetahuinya. Sungguh tidak terduga, bukan?

Back to Content ↑

2. Munculnya Pterodactyl pada Poin 650

Coba mainkanlah game ini hingga mencapai poin 650 lebih dan bersiaplah Anda akan menyaksikan kedatangan Pterodactyl.

Back to Content ↑

3. Dinosaurus akan Bersuara Melengking

Jika Anda mengamati dengan baik, Anda akan mendengar suara dinosaurus yang melengking di setiap pencapaian 100 poin dan berlaku kelipatannya.

Back to Content ↑

4. Dinosaurus bisa Merunduk

Jika biasanya Anda hanya melihat dinosaurus berlari dan melompat, dengan menggunakan tombol control atas dan bawah Anda bisa melihat aksinya saat merunduk. Hal ini adalah trik baru untuk menghadapi Pterodactyl.

Back to Content ↑

5. Dinosaurus Menghindari Kaktus

Pada game ini memang sedikit aneh dan cukup tidak masuk akal. Pasalnya Anda akan menemukan aksi dinosaurus harus bersusah payah menghindari kaktus. Seperti yang Anda ketahui bahwa kaktus adalah tumbuhan gurun atau padang pasir. Untuk apa dinosaurus bermain di gurun pasir?

Back to Content ↑

6. Sebastian Gabriel adalah Pencetus Game Ini

Sebastian Gabriel adalah seorang yang bekerja sebagai Visual Designer Google Chrome. Tentu game ini merupakan wujud nyata dari ide dan bentuk kekreativitasan seseorang yang ahli di bidangnya.

Back to Content ↑

7. Game yang Diminati Banyak Orang

Game ini banyak dimainkan oleh pengguna internet setiap harinya. Bahkan setiap bulan game ini bisa mencapai 270 juta kali. Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pemain terbaik selain Meksiko, India, dan Brazil.

Back to Content ↑

8. Game akan Tamat Setelah 17 Tahun

Game dinosaurus ini baru akan berakhir setelah Anda memainkannya tanpa kalah selama 17 tahun. Waktu yang sangat lama, bukan? Bisa dikatakan game ini adalah game dengan durasi terlama yang pernah ada di dunia.

Back to Content ↑

9. Permainan Dinosaurus bisa Diakses Tanpa Memutus Koneksi Internet

Anda juga tetap bisa mengakses atau memainkan permainan dinosaurus tersebut tanpa harus memutus koneksi internet. Caranya Anda cukup membuka Google Chrome, kemudian membuka chrome://dino. Tunggulah prosesnya beberapa saat dan permainan dinosaurus akan muncul dan siap Anda mainkan.

Back to Content ↑

Trik untuk Melakukan Cheat pada Game Dino

Alur permainan pada T-Rex game ini memang mampu membuat pemain-pemainnya gregetan dan penasaran. Apalagi saat Anda sudah mendapatkan skor tinggi namun tiba-tiba sang dinosaurus harus menabrak atau ditabrak oleh rintangan.

Hal tersebut pasti akan membuat Anda kecewa. Anda bisa melakukan trik supaya hal tersebut tidak terjadi. Caranya Anda harus melakukan cheat agar sang dinosaurus kebal terhadap tabrakan.

Back to Content ↑

Berikut cara melakukan cheat yang bisa Anda lakukan dalam Dino Google game:

1. Putuskan Koneksi Internet

Jika Anda sedang mengakses internet menggunakan WiFi atau jaringan data, yang perlu Anda lakukan adalah segera memutus koneksi internet. Kemudian Anda harus membuka Google Chrome pada PC atau komputer Anda.

Back to Content ↑

2. Tulis Kata Kunci pada Google Chrome

Supaya permainan dinosaurus tersebut keluar, maka Anda perlu melakukan pencarian suatu data di Google Chrome. Hal ini yang akan memancing Google Chrome untuk mencoba mengakses data yang Anda masukan. Namun karena tidak ada koneksi internet, maka akan muncullah game dino tersebut.

Back to Content ↑

3. Permainan Dinosaurus Muncul dan Mainkanlah

Setelah permainan dinosaurus muncul, Anda bisa segera memainkannya dengan cara menekan tombol space pada keyboard Anda.

Pada permainan normal sebelum cheat diaktifkan maka Anda akan mendapati dinosaurus akan berhenti saat menabrak rintangan. Anda harus menekan tombol space untuk memulai permainan kembali.

Back to Content ↑

4. Mengaktifkan Cheat

Mainkanlah permainan tersebut sampai game over. Setelah itu Anda baru akan bisa mengaktifkan cheat.

Tekan Tombol F12 pada Keyboard

Untuk mengaktifkan cheat, pertama kali Anda harus menekan tombol F12 yang ada pada keyboard PC Anda dengan yakin.

Back to Content ↑

5. Ketikan “Prototype.gameOver”

Setelah tombol F12 ditekan maka akan muncul dialog dan Anda harus mengetikan tulisan “prototype.gameOver”. Setelah itu Anda tekan Enter untuk mendapatkan respons selanjutnya.

Back to Content ↑

6. Ketikan “prototype.gameOver = function(){}”

Setelah tahapan sebelumnya selesai, Anda jangan langsung memainkan game dino terlebih dahulu. Anda harus mengetikan “prototype.gameOver = function(){}” terlebih dahulu kemudian tekan enter.

Back to Content ↑

7. Dinosaurus Anda Sudah Kebal

Tunggulah beberapa saat untuk mendapatkan respons dari tahapan sebelumnya. Setelah selesai, kini dinosaurus Anda sudah kebal dan Anda bisa memainkannya tanpa takut game over. Selamat mencoba.

Back to Content ↑

8. Catatan: Cara Menonaktifkan Cheat

Jika Anda menginginkan dino Google game akan normal kembali, Anda bisa menonaktifkan cheat. Cara menonaktifkan cheat adalah dengan mengetikan “runner.prototype.gameOver=Original”, kemudian tekanlah tombol enter. Hal ini akan mengembalikan game dino akan normal seperti sedia kala.

Back to Content ↑

Cara memainkan Dino Game di Smartphone

Selain melalui PC atau komputer, Anda juga bisa memainkan dino Google game melalui smartphone Anda. Anda bisa menghibur diri Anda dengan memainkan permainan ini. Berikut langkah-langkah cara memainkan permainan dinosaurus di smartphone:

  • Matikan koneksi internet Anda.
  • Bukalah Google Chrome di handphone Anda.
  • Lakukan tap pada layar handphone Anda.
  • Permainan dinosaurus aktif dan mainkanlah dengan cara melakukan tap-tap.

Back to Content ↑

Permainan dinosaurus memang sederhana namun cukup menghibur dan saat Anda mengalami putus koneksi internet. Filosofi yang diusung dari game ini sangat bagus karena mengajak Anda untuk tidak menyerah dengan rintangan dan tetap bersabar untuk menanti koneksi internet yang kuat. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!