Skip to main content

Cara Download Film di Telegram dengan Mudah dan Praktis

Cara Download Film di Telegram dengan Praktis

Cara Download Film di Telegram dengan Mudah dan Praktis

Banyak yang mencari tahu bagaimana cara download film di Telegram. Setelah mendengar desas-desus kabar burung kalau Telegram saat ini bisa digunakan untuk menonton film. Kabarnya juga, mendownload film di Telegram jauh lebih mudah dan praktis ketimbang mendownload dari internet yang harus mencarinya terlebih dahulu.

Kabar ini tentu banyak menumbuh kembangkan keinginan netizen untuk berselancar mencari film dengan menggunakan Telegram. Apalagi bagi mereka para penggemar kelas akut drakor dan film-film lainnya.

Untuk memenuhi hasrat keinginan tersebut pada artikel kali ini Redaksi Daily Info khusus memberikan tip-tips dan bagaimana cara mendownload film di Telegram secara mudah dan praktis. Yuk check it out

TOC / Daftar Isi

1. Cara Nonton Film di Telegram

Tidak perlu terburu-buru untuk mengetahui bagaimana cara download film di Telegram. Karena ada hal-hal yang juga perlu Anda ketahui sebelum mendownloadnya, yaitu dengan cara menonton film di Telegram.

Informasi ini mungkin akan berguna jika Anda tidak mau repot-repot menghabiskan penyimpanan smartphone Anda. Dengan streaming di Telegram merupakan sarana untuk menghemat penyimpanan smartphone yang sudah habis dimakan oleh aplikasi-aplikasi lain.

Untuk itu, berikut ini berbagai cara menonton film di Telegram yang perlu Anda ketahui:

  • Pertama kali yang perlu Anda lakukan adalah memasang aplikasi Telegram di smartphone, baik yang menggunakan Android maupun iOS.
  • Jika sudah memasang dan menyelesaikan semua registrasi, Anda akan otomatis disajikan dengan halaman kosong dan kolom pencarian.
  • Tuliskan film yang ingin Anda tonton di kolom pencarian tersebut.
  • Jika sudah Anda tuliskan, maka akan muncul sebuah grup atau channel dan pilihlah grup sesuai dengan keinginan Anda. Misal ada grup dengan nama Film Indonesia Bioskop atau Drama Korea atau yang lainnya.
  • Jika Anda ingin terus mendapatkan update film di salah satu grup, Anda boleh mengikuti grup itu. Kalau memang tidak, Anda tidak perlu bergabung dengan grup tersebut.

Back to Content ↑

2. Kelebihan Nonton Lewat Telegram

Banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika menonton film di Telegram ini. Iklan-iklan yang kerap muncul dan Anda dapati ketika menonton film di internet, tidak akan temukan lagi ketika Anda menonton film di Telegram.

Tetapi ketika ingin menonton, sama halnya dengan WhatsApp, Anda perlu mengunduhnya terlebih dulu. Maka sebelum mengunduh, pastikan dulu apakah data internet atau kuota Anda mencukupi untuk mengunduh video tersebut.

Back to Content ↑

3. Notifikasi Update Film

Ketika Anda sudah menonton sebuah film yang memiliki beberapa episode dan Anda tentu tidak ingin ketinggalan informasi updatenya, Anda tidak perlu risau. Jika Anda sudah masuk ke salah satu grup yang memang selalu menyediakan film pilihan Anda, maka otomatis notifikasi tersebut akan muncul.

Back to Content ↑

4. Tips-Tips yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mendownload Film di Telegram

Berbagai film tersedia di Telegram. Bukan hanya film Indonesia saja, film kancah dunia juga bisa didapatkan di aplikasi ini. Untuk itu, ada sedikit tips catatan yang perlu diperhatikan sebelum Anda mendownload film tersebut.

Berikut beberapa tips / catatan yang perlu Anda perhatikan:

  • Perhatikan terlebih dulu film yang ingin Anda download. Jika film yang ingin Anda download adalah film mancanegara, alangkah baiknya perhatikan keterangan dari film tersebut apakah film tersebut memiliki Subtitle Indonesia atau tidak?.
  • Di Telegram para penggunanya bukan hanya kalangan dalam negeri saja yang menggunakannya. Tetapi dari berbagai negara, sehingga Telegram tampak lebih bebas ketimbang aplikasi chatting lainnya. Sehingga perlu kejelian dalam mengamati dan memperhatikan grup yang akan Anda ikuti.
  • Tidak perlu repot-repot mencari film karena dengan mengisi kolom pencarian dengan judul film, Anda akan menemukan berbagai macam grup yang menyediakan film tersebut.
  • Tidak perlu gegabah jika didalam grup sudah ada film yang Anda inginkan. Anda perlu melihat terlebih dulu, jika memang dapat diakses dengan aman tanpa embel-embel, maka Anda boleh langsung menontonnya saat itu atau sekaligus juga mendownloadnya.
  • Kadang jika Anda mengakses ke sebuah grup, maka Anda akan diiming-imingi untuk join ke sebuah club. Ketika Anda merasa itu tidaklah penting, Anda tidak perlu ikut atau join dengan grup tersebut.
  • Untuk kualitas film, sesuai dengan keinginan Anda. Karena di Telegram akan disajikan berbagai ukuran, mulai dari versi mini, HD sampai keseluruhan film HD dan dahsyatnya lagi akan ada subtitle sehingga sangat memudahkan Anda.
  • Tips penting lain agar Anda tidak dikacaukan dengan banyaknya notifikasi masuk dari berbagai grup. Anda hanya cukup sekali saja mengakses grup tersebut tanpa harus perlu menjadi anggotanya, nanti ketika sudah mendapatkan film yang Anda inginkan, Anda bisa mengakses ke grup lain.
  • Kapasitas film dapat disimpan sampai batas sebesar 1,5GB.
  • Untuk serial drama dengan kualitas HD biasanya berdurasi satu jam.
  • Anda tidak perlu risau karena sudah barang tentu pihak penyaji video memberikannya per episode.
  • Selain itu ada sebuah video yang memiliki resolusi di bawah HD, sehingga ukuran file lebih kecil yaitu hanya 200 MB.

Back to Content ↑

5. 2 Cara Download Film di Telegram

Setelah membaca penjelasan dan tips-tips catatan diatas, maka Anda dapat menimbang terlebih dulu sebelum mendownload. Bila Anda sudah mantap dan memiliki keinginan yang tinggi untuk mendownload film di Telegram, maka di bawah ini tersaji bagaimana cara untuk download film di Telegram.

Back to Content ↑

Ada dua cara download film di Telegram, yaitu mendownload melalui Smartphone Android, iPhone dan mendownload melalui laptop. Berikut cara-caranya:

5.1. Melalui Smartphone Android dan iPhone

Berikut cara yang jitu untuk mendownload film melalui Android dan iPhone:

  • Instal Telegram dan jalankan Telegram Anda di smartphone merupakan hal pokok yang perlu Anda lakukan.
  • Mencari grup atau channel film yang diinginkan. Ketika sudah melakukan registrasi pendaftaran dan pengisian profil, Anda akan disajikan sebuah tampilan kolom pencarian. Tuliskan kata kunci film yang ingin Anda tonton di kolom tersebut.
  • Misal saja drama korea. Ketika Anda menuliskan kata itu di kolom pencarian, otomatis akan muncul berbagai grup yang menyediakan drama tersebut.
  • Masuk ke grup tersebut dan cari tanda titik tiga yang biasanya berada di atas, lalu carilah film yang Anda inginkan.
  • Sebenarnya ketika Anda sudah berhasil mengklik film tersebut, Anda secara otomatis sudah menonton secara online, akan tetapi jika Anda ingin menyimpannya di smartphone Anda, Anda tinggal pilih “Save to Gallery”. Selesai.

Back to Content ↑

5.2. Melalui Laptop

Selain melalui Smartphone Android dan iPhone, Anda juga bisa melakukannya melalui laptop, dan berikut caranya:

  • 1. Unduh Telegram di Laptop Anda

    Sebelum melangkah lebih jauh, Anda sebaiknya memasang Telegram di laptop Anda terlebih dulu. Mudah kok hanya dengan mendownload seperti mendownload di Android atau iPhone.

  • 2. Ketikan Kata Kunci Film di Kolom Pencarian

    Untuk yang kedua ini juga tidak terlalu jauh berbeda dengan cara mendownload di Android dan iPhone tadi. Carilah grup yang menyajikan film seperti yang Anda inginkan. Karena berbagai grup akan tersaji di dalamnya.

  • 3. Unduh Film dan Simpan di Laptop

    Pilih ikon tiga seperti cara di atas, lalu pilih tulisan download maka dengan otomatis film akan masuk ke penyimpanan laptop Anda.

Back to Content ↑

Mudah dan Praktis bukan? Sekarang tidak perlu risau lagi ketika ingin mendownload film di Telegram. Mau pakai Android, iPhone atau laptop, Anda bisa mendownload dimana dan kapan saja. Selain itu, Anda tidak akan diganggu oleh iklan. Semoga Bermanfaat!