Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Lengkap dan Ketangguhan Realme 5i di Kelas Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Lengkap dan Ketangguhan Realme 5i di Kelas Harga 2 Jutaan
Realme 5i

Spesifikasi Lengkap dan Ketangguhan Realme 5i di Kelas Harga 2 Jutaan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan akan ponsel semakin meningkat. Ya, karena mengharuskan Anda untuk menghabiskan waktu di rumah. Mulai dari belajar di rumah dan membatasi segala aktivitas lain yang tidak mendesak.

Realme 5i menjadi incaran banyak generasi muda, karena desainnya yang begitu elegan dan mewah. Namun tidak jarang yang masih mempertanyakan apa saja spesifikasi dari smartphone tersebut dan apa keunggulan yang dimilikinya.

Quad Camera Battery King yang menjadi tagline smartphone asal Tiongkok ini. Tentu saja dibekali dengan kualitas dan spek yang patut untuk diperhitungkan. Tidak hanya untuk generasi muda, namun Realmi 5i sangat cocok digunakan untuk semua kalangan. Mulai dari pelajar, anak muda, generasi tua, pria, wanita hingga para pekerja.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Realme 5i

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini adalah sebagai berikut:

  • Resmi rilis pada bulan Januari 2020 lalu
  • Memiliki layar dengan ukuran 6.52”
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE, GSM (2G) dan HSPA (3G)
  • Layar IPS LCD Touchscreen
  • Dibekali sistem operasi Realme UI
  • Diperkuat dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 655 (11nm) dikombinasikan dengan CPU octa core (4X2.0Ghz serta 4X1.8Ghz)
  • Dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass
  • GPU Adreno 610
  • Tertanam Quad kamera beresolusi 2 MP, 2 MP, 8 MP dan 12 MP
  • Kamera depan dengan resolusi 8 MP
  • Terdapat jack 3.5mm untuk headset
  • Menggunakan USB Type C
  • Ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000 mAh
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint
  • Fast Charging dengan daya 10 watt
  • Terdiri atas 2 variasi warna Forest Green dan Ocean Blue.

Nah, jadi itulah spesifikasi lengkap dari HP asal Tiongkok ini. Mungkin Anda masih penasaran dan bertanya-tanya apa sih keunggulan dari ponsel yang berharga 2 jutaan ini? Sepertinya Realme selalu hadir dengan teknologi yang tidak pernah mengecewakan penggemarnya.

Lantas apa saja keunggulan yang dimiliki dari Realme 5i ini? Anda ingin tahu? Yuk simak informasi mengenai keunggulan yang ditawarkan untuk Anda, yaitu berikut ini:

Back to Content ↑

Kamera Handal

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, HP ini dilengkapi dengan 4 kamera pendukung. Quad Kamera dengan teknologi canggih mampu mengabadikan semua momen Anda dengan kualitas gambar yang patut diperhitungkan. Bahkan kemampuannya masih berfungsi dengan baik walaupun pada malam hari atau dalam tempat yang kurang pencahayaan.

Di bagian belakang, telah tertanam 4 kamera yang disusun secara vertikal ditemani dengan modul LED flash. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 MP untuk kamera utama, 8 MP kamera ultra wide, 2 MP depth sensor serta 2 MP lagi untuk makro.

Dengan begitu, Anda dapat mengambil gambar dengan jelas meski saat malam hari atau ketika berada di tempat yang kurang pencahayaan karena adanya fitur Super Nightcape 2.0. Foto yang dihasilkan mampu memiliki kualitas lighting yang sama goodnya seperti siang hari.

Mengambil keindahan view langit malam hari juga dapat dilakukan dengan sangat baik dan hasil yang sempurna dengan fitur ini. Kamera utama mampu mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi, ultrawide memungkinkan Anda untuk mengambil gambar panorama atau landscape tanpa takut ada bagian yang terpotong.

Tidak hanya sampai disitu, untuk mengambil gambar dengan ukuran yang kecil, kamera makro pada Realme 5i akan bekerja untuk Anda. Teknologi 4cm Makro mampu melakukan zoom hingga 4 cm dengan jelas tanpa blur. Anda mampu menghasilkan keindahan yang lain dari foto yang dihasilkan dari dimensi kecil. Ingin mencobanya?

Ingin memiliki foto bokeh ala photographer profesional? Tenang saja, ponsel ini memiliki kamera depth sensor yang akan memberikan efek bokeh pada gambar yang Anda ambil. Untuk memenuhi kebutuhan bersosial media Anda, sekarang dapat dengan mudah memiliki hasil gambar yang sempurna layaknya skill photographer profesional hanya dengan kamera Realme 5i.

Anda juga dapat membuat tampilan sosial media yang lebih menarik dan rapi dengan foto bokeh yang dihasilkan. Seru dan menarik bukan?

Back to Content ↑

Dapur Pacu yang Mumpuni

Dapur pacu Realme 5i ditenagai oleh chip Snapdragon 665 dan didukung dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal dengan kapasitas hingga 128GB. Apalagi masih bisa diperluas lagi dengan adanya slot micro SD sampai 256GB.

Chipset yang digunakan oleh Realme 5i menjadikan ponsel ini dapat diandalkan untuk beragam aktivitas yang Anda jalankan. Maupun untuk aktivitas gaming atau kebutuhan lain seperti pekerjaan dan pembelajaran secara online.

Kapasitas RAM yang besar, sehingga Anda tidak merasakan yang namanya HP lemot, lola. Untuk berpindah dari aplikasi ke aplikasi yang lain pun dapat dilakukan dalam waktu sekejap. Realme 5i juga hadir untuk memanjakan para gamer, tentu saja dapat menikmati permainan tanpa hadirnya lag di HP dong. Bermain pun jadi lebih menyenangkan.

Selanjutnya memori internal yang sangat luas, Anda dapat dengan bebas mengunduh berbagai aplikasi maupun game kesayangan. Hobi menonton film atau video? Langsung pilih dan unduh saja mana pilihan Anda. Tanpa harus mengkhawatirkan memori yang atau ruang yang tidak cukup.

Tidak hanya sampai disitu, ponsel ini dibekali dengan CPU Octa Core yang memiliki kecepatan maksimal hingga 2.0 Ghz. Semakin mendukung semua aktivitas Anda dengan proses perintah yang lebih cepat. HP tidak akan nge-lag meskipun Anda sedang membuka aplikasi yang sangat banyak.

Back to Content ↑

Baterai Berkapasitas Besar

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Realme 5i mencapai 5000 mAh. Jelas saja hal ini akan mendukung semua kegiatan Anda meski di luar ruangan selama seharian. Tidak perlu repot mencari stop kontak dan membawa charger maupun power bank, HP tersebut mampu melek menemani hingga seharian penuh.

Keunggulan lain dari Realme 5i dalam hal baterai adalah dengan adanya teknologi reverse charging. Dengan begitu, HP Anda juga bisa menjadi powerbank. Teknologi tersebut mampu mengendalikan keluar masuknya daya sesuai dengan kebutuhan perangkat, dapat memberikan daya ke ponsel atau perangkat lain.

Back to Content ↑

Desain dan Varian Warna yang Mengagumkan

Selain dapur pacu dan baterai yang dimiliki oleh suatu ponsel, desain serta tampilan warna yang disuguhkan juga menjadi hal yang sering dipertimbangkan. Realme 5i hadir dengan desain yang elegan serta 2 varian warna yang mengagumkan dan tentunya menarik.

Bagian belakang dihiasi dengan deretan kamera yang disusun vertikal, menambahkan efek kemewahan dari Realme 5i.

Ocean Blue terinspirasi dari view laut yang mempesona dipadukan dengan desain elegan khas Realme. Membuat penampilannya terlihat cool dan mewah. Kemudian Forest Green mengadopsi dari keindahan alam membuat tampilan Anda semakin fresh namun tetap mewah ya. Jadi warna mana yang Anda sukai?

Back to Content ↑

Nah, itu dia sederet keunggulan yang dimiliki oleh Realme 5i, berniat untuk memilikinya? Anda dapat menjadikan spesifikasi serta keunggulan smartphone ini sebagai bahan pertimbangan yang pantas diperhitungkan. Segera rasakan sensasi mengagumkan dengan ponsel dengan ketangguhan dan teknologi yang handal ini. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!