Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 12 Terbaru

 Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 12 Terbaru
iPhone 12

Bocoran Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 12 Terbaru

Menjelang akhir tahun 2020, jagat smartphone dihebohkan dengan rencana rilisnya iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 12 sebagai lanjutan dari produk iPhone 11 yang sudah hadir sebelumnya. Meskipun iPhone SE 2020 sudah hadir, namun berita mengenai diluncurkannya iPhone 12 tetap saja menarik. Terlebih, Apple seperti tidak biasanya dalam merilis produk mereka.

Ya, umumnya, produk Apple akan dirilis dibulan September di mana bertepatan dengan event yang mereka adakan. Namun, meskipun desas-desus iPhone 12 akan dikeluarkan, Apple tidak melakukan apapun di bulan September yang lalu.

Berbagai spekulasi muncul di permukaan dan kabar terbaru yang didapatkan adalah iPhone 12 akan dirilis pada bulan Oktober 2020. Tentu saja, ini adalah kabar yang cukup menggembirakan terutama bagi mereka yang mengidolakan Apple sebagai vendor smartphone pilihan.

Kira-kira bagaimana spesifikasi dari iPhone 12 ini?

TOC / Daftar Isi

Kapan iPhone 12 akan Dirilis?

Sebagaimana disinggung di awal, kemungkinan iPhone 12 akan dirilis di pasar smartphone dunia pada Oktober tahun ini. Hal ini diambil dari akun Twitter Jon Prosser yang merupakan leaker iPhone terkenal di dunia.

Kabar tersebut cukup cepat beredar di masyarakat dan menjadi trend. Selain itu, kabar lain mengatakan bahwa produk iPhone 12 setidaknya akan tersedia sekitar 2020 dan bisa didapatkan secara eksklusif.

Back to Content ↑

Variasi iPhone Apa yang Akan Dirilis?

Seperti biasanya, Apple akan memberikan beberapa variasi untuk produk smartphone mereka. Oleh karenanya, iPhone 12 pun juga akan hadir dengan beberapa variasi. Adanya variasi memang akan memudahkan pengguna untuk memilih mana versi iPhone yang cocok untuk kebutuhan mereka.

Nah, menurut bocoran yang berbeda, iPhone 12 akan hadir dengan 4 variasi secara total di mana dibagi menjadi 2 versi iPhone Pro dan 2 versi non Pro. Jika hal ini benar, maka iPhone 12 akan memiliki variasi yang lebih banyak dibandingkan dengan iPhone 11 yang sebelumnya hadir dengan 3 variasi saja.

Keempat variasi iPhone 12 yang diperkirakan hadir di ujung tahun 2020 ini diantaranya adalah iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Tentu, hal mendasar yang menjadi pembeda dari beberapa versi iPhone 12 tersebut salah satunya adalah ukuran layar yang digunakan.

Back to Content ↑

Bocoran Spesifikasi iPhone 12

Tentu, detail spesifikasi iPhone 12 menjadi informasi yang paling dinantikan. Menurut beberapa sumber, ada perbedaan yang cukup signifikan diantara versi iPhone 12 Pro dan non Pro. Perbedaan tersebut terletak pada layar serta material body smartphone yang akan digunakan.

Keempat variasi iPhone 12 memang akan dibekali dengan layar OLED sebagaimana produk iPhone lainnya. Hanya saja, layar OLED yang digunakan versi iPhone 12 non Pro cenderung lebih murah. Selain itu, iPhone 12 Pro akan hadir dengan teknologi Pro Motion dimana akan menghasilkan frame rate hingga 120Hz, sementara versi non Pro hanya sekitar 60Hz saja.

Pada bagian body smartphone, versi non Pro iPhone 12 akan menggunakan bahan alumunium yang banyak digunakan pada produk iPhone sebelumnya. Sedangkan pada versi Pro, iPhone 12 akan menggunakan bahan stainless steel. Penggunaan bahan stainless steel tentu merupakan salah satu pembaharuan yang dilakukan Apple untuk membuat produk yang begitu elegan.

Selain itu, untuk detail desain, semua variasi iPhone 12 akan hadir dengan bentuk flat sebagaimana produk iPad Pro 2020 ataupun iPad Air yang sudah hadir sebelumnya. Memang, Apple tetap berusaha mempertahankan konsep desain mereka secara umum. Konsep minimalis tampaknya sudah menjadi ciri khas produk Apple yang dipertahankan di berbagai keluaran terbaru mereka.

Back to Content ↑

Lalu, Bagaimana Dengan Bagian Kamera dari Smartphone Ini?

Bisa dikatakan jika kamera adalah salah satu keunggulan produk iPhone. Hampir semua produk iPhone hadir dengan kamera berkualitas yang bisa menghasilkan gambar begitu tajam da nyata.

Nah, untuk produk iPhone 12, semua variasi smartphone terbaru ini akan memiliki sebuah kamera selfie facetime HD dengan resolusi 7 MP. Namun, perbedaan hadir untuk spesifikasi kamera belakang dari produk terbaru Apple ini.

Versi iPhone 12 non Pro akan hadir dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Sedangkan versi iPhone 12 Pro akan hadir dengan tiga buah kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP sebagaimana iPhone 11 Pro dan Pro Max. Perbedaan pada kamera ini bisa dikatakan cukup mencolok.

Tentu, mereka yang tertarik dengan dunia fotografi akan cenderung lebih cocok menggunakan kamera yang diusung iPhone 12 versi Pro. Hanya saja, meskipun dilengkapi dengan dua kamera saja, performa kamera pada versi iPhone non Pro tetap tidak bisa diremehkan.

Nah, detail lain terkait spesifikasi iPhone 12 adalah adanya teknologi LIDAR scanner. Ini adalah salah satu teknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan untuk mengukur jarak tertentu dengan menggunakan cahaya yang terpancar dari smartphone. Sayangnya, fitur ini hanya akan ditemukan pada versi iPhone 12 Pro Max saja.

Back to Content ↑

Lalu, Bagaimana Dengan Performa Umum dari Produk iPhone Terbaru Apple Ini?

Keempat variasi iPhone 12 akan hadir dengan menggunakan chipset A14 bionic processor yang dikembangkan sendiri oleh Apple. Sejauh ini, processor yang tergolong baru ini hanya digunakan pada iPad Air saja.

Apple mengatakan bahwa processor terbaru ini memiliki enam inti CPU dengan 11,8 miliar transistor. Detail spesifikasi processor ini cukup ampuh dan akan menghasilkan performa yang sangat stabil dan begitu mengesankan.

Selain itu, iPhone 12 juga akan dibekali dengan RAM yang berukuran cukup besar. Untuk produk iPhone 12 non Pro, Apple menyematkan RAM dengan kapasitas 4GB sedangkan untuk versi Pro, mereka menggunakan RAM dengan kapasitas 6GB. Memang, ada perbedaan yang cukup signifikan dari detail kapasitas RAM tersebut, namun keduanya mampu menjaga keseimbangan performa smartphone dengan sangat baik.

Detail lain terkait spesifikasi iPhone 12 adalah memori internal karena Apple tidak memberikan slot memori eksternal pada produk mereka. Nah, versi iPhone non Pro akan hadir dengan detail memori internal berkapasitas 64, 128 dan 256GB. Sedangkan versi Pro dari iPhone 12 memiliki variasi memori internal dengan kapasitas 128, 256 dan 512GB.

Tentu, dari beberapa variasi memori internal yang tersedia, Anda bisa memilih mana produk iPhone yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, jika dilihat sekilas, memori internal yang disediakan cukup besar, terlebih jika dilihat bahwa ukuran aplikasi iPhone juga cenderung kecil.

Back to Content ↑

Bocoran Harga Beragam Versi iPhone 12

Memang, secara resmi, belum ada informasi mengenai harga iPhone 12. Hanya saja, ada bocoran yang menyebutkan detail harga iPhone berdasarkan versi yang tersedia. Beberapa detail harga tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • iPhone 12 mini: USD649 (128GB) dan USD 749 (256GB)
  • iPhone 12: USD749 (128GB) dan USD 849 (256GB)
  • iPhone 12 Pro: USD999 (128GB), USD 1099(256GB) dan USD1299 (512GB)
  • iPhone 12 Pro Max: USD1099 (128GB), USD 1199(256GB) dan USD1399 (512GB)

Back to Content ↑

Jadi, iPhone 12 mana yang akan menjadi daily driver Anda selanjutnya? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat