Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

4 Smartphone Handal dengan Lensa Kamera 100 MP Terbaru 2020

4 Smartphone Handal dengan Lensa Kamera 100 MP Terbaru 2020
Samsung S20

4 Smartphone Handal dengan Lensa Kamera 100 MP Terbaru 2020

Setiap pabrikan smartphone terus melakukan inovasi untuk menciptakan produk smartphone terbaru yang andal dan tentu akan disukai oleh pelanggan, tak terkecuali dengan menggunakan konsep kamera baru. Ya, tidak dimungkiri bahwa kamera menjadi salah satu fitur paling penting dan daya tarik dari produk smartphone terkini.

Dengan kamera handal yang dimiliki, smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih saja, melainkan juga tool untuk merekam beragam momen indah dengan lebih mudah. Nah, perkembangan kamera pada smartphone cenderung sangat drastis dan terus menggila dari waktu ke waktu.

Jika sebelumnya produk smartphone hanya dibekali dengan kamera beberapa MP saja, kini ada cukup banyak produk smartphone yang menghadirkan telepon genggam dengan lensa kamera hingga 100 MP! Tentu, resolusi lensa tersebut tergolong sangat besar dan bisa jadi akan menjadi musuh besar untuk produk-produk kamera yang sudah ada sebelumnya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa smartphone terbaru yang menghadirkan kamera hingga 100 MP pada fitur yang tersedia. Apa saja produk smartphone tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

4 Ragam Smartphone dengan Lensa Kamera Hingga 100 MP

Sebelum membahas tentang beragam smartphone yang hadir dengan lensa kamera hingga 100 MP, tentu Anda bisa membayangkan bagaimana kualitas gambar yang akan dihasilkan dari fitur ini. Tentu, gambar yang dihasilkan akan terlihat begitu nyata dan sangat menarik. Anda yang menyukai dunia fotografi pasti akan terkesan dengan hasil yang diberikan.

Beberapa smartphone handal dengan kamera luar biasa hingga 100 MP yang bisa Anda jadikan opsi saat hendak membeli smartphone adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Samsung S20

Bisa dikatakan jika Samsung adalah salah satu vendor smartphone terbaik yang hadir di Indonesia. Produsen smartphone asal Korea ini menghadirkan beragam produk smartphone andal dengan spesifikasi yang cukup mentereng.

Nah, salah satu produk terbaru mereka yang hadir dengan lensa kamera 100 MP adalah Samsung S20. Smartphone ini baru diluncurkan sekitar Februari 2020 yang lalu dan menjadi salah satu flagship paling laris di pasaran.

Pasalnya, performa smartphone ini cukup luar biasa. Samsung S20 dilengkapi dengan dapur pacu snapdragon 865 dan juga layar HDR+10 yang akan membuat seluruh running task berjalan dengan lancar.

Khusus untuk kamera, S20 hadir dengan mengusung total 4 lensa dengan rincian sebagai berikut:

  • Lensa wide dengan resolusi 108 MP yang dilengkapi dengan aperture f/1,8, sensor gambar 1/1,33 inch, phase-detection auto focus (PDAF) dan optical image stabilization (OIS)
  • Lensa periscope telephoto resolusi 48 MP yang dilengkapi dengan sensor gambar 1/2,0 inch ukuran pixel 0,8µm, PDAF, OIS, 4x optical zoom, dan 10x hybrid zoom
  • Lensa ultra wide resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan fitur super steady
  • Lensa depth vision 0,3 MP yang dilengkapi dengan sensor time of flight.
  • Dengan detail kamera yang diusung, bisa dipastikan bahwa hasil jepretan S20 pasti akan sangat memuaskan. Spesifikasi kamera tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom hingga 100x! Di pasaran, harga Samsung S20 adalah sekitar 18 jutaan.

Back to Content ↑

2. Motorola Edge+

Meskipun tidak terdengar gaungnya di Indonesia, namun Motorola masih menunjukkan eksistensinya dengan memproduksi smartphone berkualitas. Terbaru, vendor ini mengeluarkan produk dengan nama Edge+ yang begitu mempesona.

Diluncurkan sekitar bulan Mei 2020 yang lalu, Motorola Edge+ hadir dengan dapur pacu Snapdragon 865 dan juga layar dengan refresh rate 90Hz yang andal. Namun, hal yang paling menarik dari smartphone ini tentu saja kamera yang diusung dengan lensa 108 MP!

Secara detail, Edge+ mengusung empat lensa pada kamera yang digunakan, dengan rincian:

  • Lensa wide resolusi 108 MP yang dilengkapi dengan sensor gambar 1/1,33 inch, ukuran pixel 0,8µm, PDAF dan OIS;
  • Lensa telephoto resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan 3x optical zoom, PDAF, dan OIS
  • Lensa ultra wide resolusi 16 MP yang dilengkapi dengan fitur AF
  • Sensor depth time of flight 3D.
  • Selain beberapa lensa kamera yang digunakan tersebut, kamera smartphone andal ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti 10x digital zoom, night vision, HDR dan lainnya. Fitur tersebut tentu bisa diandalkan untuk menghasilkan jepretan yang maksimal. Nah, harga Motorola Edge+ di pasaran adalah sekitar 15,6 jutaan.

Back to Content ↑

3. Xiaomi Mi 10

Siapa yang tidak kenal dengan vendor ini? Bisa dikatakan jika Xiaomi adalah salah satu gebrakan baru dalam industri smartphone. Brand asal China ini cukup mendominasi pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan beragam produk smartphone andal. Terbaru, Xiaomi mengeluarkan produk Mi 10 yang berada di kelas flagship.

Diluncurkan sekitar Februari 2020 yang lalu, kehadiran Xiaomi Mi 10 disebut hendak menyaingi kehadiran Samsung S20. Pasalnya, Mi 10 juga menghadirkan konsep smartphone fotografi dengan lensa kamera hingga 108 MP.

Tidak hanya itu, Mi 10 juga menghadirkan performa smartphone yang menawan, diantaranya dengan penggunaan dapur pacu Snapdragon 865, layar AMOLED HDR 10+, dan lainnya. Nah, untuk detail kamera, Mi 10 hadir dengan 4 buah lensa, yaitu:

  • Lensa wide resolusi 108 MP yang dilengkapi dengan sensor gambar 1/,33 inch, ukuran pixel 1,6µm pixel, PDAF dan OIS
  • Lensa ultra wide resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan aperture f/2,4
  • Lensa macro 2 MP yang dilengkapi dengan aperture f/2,4
  • Lensa depth 2 MP yang dilengkapi dengan aperture f/2,4.
  • Spesifikasi kamera Mi 10 bisa dikatakan begitu gahar. Nah, dengan detail spesifikasi kamera tersebut, smartphone ini mampu menangkap piksel hingga 2 miliar per detik. Jika Anda ingin memiliki smartphone ini, Anda harus menebusnya dengan harga 10 jutaan.

Back to Content ↑

4. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Tidak puas dengan satu produk, Xiaomi mengeluarkan Mi Note 10 Pro sebagai produk lain yang mengusung kamera hingga 108 MP. Selain itu, smartphone ini menggunakan layar AMOLED HDR 10 serta dapur pacu Snapdragon 730G untuk performa yang menawan.

Nah, diluncurkan pada Januari 2020, Mi Note 10 Pro menghadirkan kamera berkualitas dengan detail lensa sebagai berikut:

  • Lensa wide resolusi 108 MP dengan detail sensor gambar 1/1,33 inch, ukuran pixel 0,8µm dan super pixel 4-in-1 1,4µm, PDAF, Laser AF, dan OIS
  • Lensa telephoto resolusi 12 MP dengan detail sensor gambar 1/2,55 inch, Dual Pixel PDAF, dan 2x optical zoom
  • Lensa ultra telephoto resolusi 5 MP
  • Lensa ultra wide 20 MP
  • Lensa makro 2 MP.
  • Secara total, Mi Note 10 Pro memiliki 5 lensa yang siap menghadirkan hasil jepretan berkualitas. Nah, dibalik spesifikasi yang begitu mempesona, harga dari smartphone ini terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar 6,4 jutaan saja.

Back to Content ↑

Nah, beberapa produk smartphone di atas adalah flagship yang istimewa yang menghadirkan kamera smartphone dengan resolusi hingga 100 MP lebih. Tentu, detail kamera yang disematkan akan memberikan kesan yang baru, terutama untuk Anda yang mencari smartphone yang tidak hanya sekadar alat komunikasi saja.

Jadi, smartphone dengan kamera 100 MP mana yang akan Anda pilih? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!