Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Resso Music Tawarkan Sensasi Lebih Dari Streaming Music

Resso Music Tawarkan Sensasi Lebih Dari Streaming Music
Resso Music

Resso Music Tawarkan Sensasi Lebih Dari Streaming Music

Industri musik kini kembali kedatangan anggota baru berupa aplikasi hiburan yang memiliki kualitas bagus serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Nama aplikasi yang sedang naik daun ini adalah Resso Music. Yaitu sebuah aplikasi streaming musik yang baru saja diluncurkan bulan Maret tahun 2020 lalu.

Resso Music sendiri adalah hasil besutan dari perusahaan peluncur aplikasi yang sedang booming di kalangan kaum milenial yaitu TikTok. Jika dilihat dari eksistensi TikTok, maka bisa diperkirakan bahwa aplikasi Resso Music juga patut untuk diperhitungkan.

Nah, agar Anda lebih memahami mengenai Resso Music, berikut ini ada beberapa fakta menarik yang diungkapkan langsung oleh manager Resso Indonesia. diantara informasi yang didapat diantaranya adalah:

TOC / Daftar Isi

Adanya Fitur Lirik

Pada umumnya, sebuah aplikasi musik hanya akan menyediakan daftar lagu-lagu yang bisa didengar. Nah, di aplikasi ini pengalaman tersebut juga ditambah dengan adanya fitur terbaru yakni fitur lirik. Terlebih Anda juga bisa membagikannya di media sosial lho.

Menarik sekali bukan? Ya, karena memang Resso Music memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman yang tidak biasa kepada penggunanya. Caranya dengan menghadirkan fitur yang tidak bisa didapatkan dari aplikasi lain.

Back to Content ↑

Sebagai Social Music Streaming

Resso Music ternyata lebih dari sekedar aplikasi mendengarkan lagu saja. Tapi, lebih dari itu Anda juga bisa berkomunikasi secara sosial dengan aplikasi ini. Resso ingin menyediakan wadah yang menarik bagi kawula muda agar bisa bersosialisasi melalui musik.

Salah satu fitur yang mendukung tujuan utama Resso ini adalah dengan memungkinkan Anda untuk membagikan lirik lagu kesukaan Anda dari aplikasi Resso ke Media Sosial. Dengan begitu, orang-orang bisa mengetahui apa yang sedang Anda dengarkan dan secara tidak langsung mengetahui perasaan Anda saat itu melalui lagu tersebut.

Back to Content ↑

Fitur Andalan Berupa Lyric Quote

Bagi Anda yang memang belum pernah sama sekali merasakan pengalaman bermusik di Resso pasti akan sangat takjub dengan fitur liriknya. Anda tidak hanya sekedar bisa membaca lirik dari sebuah lagu tetapi lebih dari itu Anda juga bisa membagikannya menjadi sebuah quote.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menggunakan foto hasil tangkapan sendiri sebagai background dari quote tersebut. Tidak heran jika aplikasi ini banyak diminati karena memang mampu memberikan suasana baru saat mendengarkan musik.

Anda juga bisa loh jika ingin mengungkapkan perasaan ke doi melalui fitur ini. atau jika belum berani mengungkapkan perasaan, bisa deh dimulai dengan kode-kodean dulu. Anda bisa membagikan foto beserta quote dan juga aplikasi untuk mendengarkannya di media sosial.

Back to Content ↑

Program Musik Live

Ketika awal peluncuran aplikasi ini, Resso menunjukkan bahwa dirinya tidak hanya sekedar aplikasi tetapi juga menyediakan program musik secara live. Hal tersebut terbukti ketika awal peluncuran dari pihak Resso mengundang sejumlah pemusik lokal untuk bermain secara live. Sayangnya, pandemi kemudian menyerang dan program tersebut mau tidak mau harus berubah.

Perubahan program tersebut kini bisa dinikmati dalam bentuk streaming yang bisa Anda saksikan di aplikasi Resso. Contohnya saja beberapa waktu lalu baru saja ada penampilan dari Raisa, Andien dan yang lainnya. Agar lebih jelas Anda bisa mengeceknya secara langsung di akun instagramnya.

Back to Content ↑

Mau Gratis atau Berlangganan?

Sama seperti aplikasi pemutar musik streaming lainnya, Resso juga menyediakan layanan gratis maupun berbayar. Jika Anda hanya ingin sekedar mendengarkan lagu maka Anda bisa menikmatinya secara gratis. Akan tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih eksklusif maka Anda bisa memilih paket premium berbayar setiap bulan.

Jika Anda memilih paket berlangganan setiap bulan, maka ada beberapa fitur tambahan yang bisa dinikmati. Salah satu dari sekian banyak fitur adalah kualitas audio yang lebih baik dan tidak tersedia iklan di dalamnya. Sayangnya, Resso belum menyediakan paket family untuk berlanggan. Sehingga Anda harus berlangganan secara mandiri dulu guys!

Back to Content ↑

Musisi Bisa Mengikutsertakan Lagunya

Bagi seorang musisi yang menghendaki lagu karyanya maka bisa mengikutsertakan lagunya kedalam Resso. Sebab, Resso tidak hanya terbuka bagi para pendengar saja tetapi juga terhadap para musisi. Sehingga para musisi pun bisa dengan bebas mengakses Resso.

Nah, jika Anda ingin lagunya masuk kedalam daftar Resso maka bisa langsung menghubungi label atau aggregator yang sudah terkoneksi dengan Resso. Apabila Anda merasa kebingungan, bisa kok langsung menghubungi pihak Resso dan kemudian menanyakan siapa yang menjadi agregator resmi mereka.

Back to Content ↑

Pengguna TikTok Wajib Unduh

Apakah Anda adalah penggemar sekaligus pengguna TikTok? Jika ya, rasanya belum lengkap apabila Anda belum mengunduh aplikasi Resso. Pasalnya, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa TikTok dan Resso berada di bawah naungan satu perusahaan yang sama.

Sehingga kedua aplikasi ini memiliki fitur yang saling berkaitan. Ada fitur yang mana disitu Anda bisa membagikan lagu di aplikasi TikTok. Lebih dari itu, ada pula fitur top chart TikTok. Pada intinya kedua fiturnya saling berkaitan dan saling melengkapi.

Back to Content ↑

Resso Akan Terus Berinovasi

Resso baru saja berusia beberapa bulan setelah peluncuran, maka wajar jika masih banyak fitur yang masih perlu dibenahi dan dikembangkan. Lagu-lagunya yang tersedia juga belum terlalu lengkap. Akan tetapi, bisa dipastikan bahwa kedepannya Resso akan semakin mengembangkan segala fitur serta melengkapi kekurangannya selama ini.

Selain informasi diatas yang bisa didapatkan, ada pula penjelasan mengenai beberapa fitur unggulan yang hadir di aplikasi Resso. Yang mana aplikasi tersebut sangat tepat bagi Gen Z dan juga kaum milenial yang memang menjadi sasaran pasar mereka. Fitur unggulan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. Vibes

Fitur unggulan pertama adalah fitur bernama vibes. Vibes sendiri merupakan sebuah fitur yang memperlihatkan video disertai durasi yang diulang-ulang hingga lagu yang sedang diputar berakhir. Menariknya lagi, fitur ini bisa Anda kustom sesuai dengan keinginan lho.

Perlu Anda ketahui, backgroundnya merupakan hasil adaptasi dari aplikasi spotify yang kemudian sudah dimodifikasi tanpa lirik. Di Resso, lirik tersebut akan muncul bersamaan dengan lagu agar para pengguna juga bisa ikut bernyanyi bersama.

Selain tampilan yang bisa dikustom, videonya juga bisa dikustom dengan menggunakan gambar yang terdapat di galeri hp Anda. Anda juga bisa membagikannya ke berbagai media sosial misalnya saja seperti instagram dengan durasi maksimal 30 detik.

Back to Content ↑

2. Comments

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa Anda bisa membagikan lirik yang berbentuk quote ke media sosial. Nah, untuk melengkapi fitur tersebut kini hadir fitur comments. Sehingga antar pengguna Resso bisa melakukan interaksi dan juga bisa memberikan tanggapan lagu yang Anda unggah di media sosial.

Fitur ini juga bisa Anda temukan di aplikasi JOOX dan fungsinya memang sama yakni memberi komentar serta membalasnya. Resso juga memberikan tawaran menarik berlangganan versi premium hanya dengan 49 ribu bagi pengguna Android dan 59 ribu untuk pengguna iOS.

Selain kedua fitur unggulan tersebut sebenarnya masih banyak fitur lain yang tidak kalah menarik. Untuk merasakan sensasinya secara langsung maka Anda wajib mengunduh dan mencobanya langsung. Dijamin bakal terhibur dan tidak menyesal deh. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑