Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Lensa Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Fotografi Maksimal

Lensa Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Fotografi Maksimal
Lensa Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Fotografi Maksimal

Lensa Kamera Mirrorless Terbaik untuk Hasil Fotografi Maksimal

Untuk Anda yang memiliki kamera mirrorless, mempertimbangkan tambahan lensa adalah hal yang penting. Ya, lensa pada kamera mirrorless memang akan berpengaruh cukup signifikan pada hasil foto yang akan didapatkan. Selain itu, penggunaan lensa juga akan menghasilkan gambar yang lebih tajam, jangkauan yang lebih lebar dan lainnya.

Hal inilah yang membuat lensa untuk kamera mirrorless selalu diburu. Bahkan, berbagai produsen seperti Sony, Canon, Sigma, Fujifilm dan lainnya terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk lensa terbaru yang lebih canggih.

TOC / Daftar Isi

4 Tips Memilih Lensa Kamera Mirrorless Berdasarkan Karakteristik

Fungsi lensa pada kamera mirrorless yang bisa dikatakan cukup krusial tadi bisa menjadi alasan kenapa Anda perlu mempertimbangkan membeli produk ini. Selain itu, memang saat ini juga ada cukup banyak produk lensa tersebut di pasaran dengan beragam detail yang berbeda.

Tentu saja, ada banyak pilihan yang bisa Anda pertimbangan dan Anda juga lebih leluasa untuk memilih mana lensa kamera mirrorless terbaik yang Anda inginkan. Hanya saja, ada beberapa tips mendasar yang perlu diterapkan untuk memilih produk lensa kamera mirrorless tersebut agar Anda tidak salah pilih.

Back to Content ↑

Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Lensa Telephoto Zoom

Jenis lensa kamera mirrorless yang pertama adalah telephoto zoom. Lensa ini sangat cocok untuk Anda yang suka memotret objek berjarak jauh. Dengan menggunakan lensa ini, tentu saja kualitas gambar hasil foto akan cenderung lebih memadai dan berkualitas.

Secara umum, lensa ini memiliki rentang pembesaran yang lebar dan terdiri hanya satu unit lensa saja. Meskipun secara spesifik digunakan untuk memotret objek jarak jauh, namun lensa ini juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Back to Content ↑

2. Lensa Zoom Standar

Lensa zoom standar adalah opsi lensa kamera mirrorless yang memiliki rentang focal length yang lebih sempit jika dibandingkan dengan telephoto zoom. Umumnya, jenis lensa ini digunakan untuk kegiatan memotret harian, seperti menangkap gambar lanskap alam yang indah ataupun lainnya.

Umumnya, pengguna yang membeli lensa ini adalah mereka yang kurang puas dengan lensa kit dari produk kamera mirrorless. Nah, dalam memilih lensa jenis ini, Anda perlu memperhatikan besaran nilai aperture pada lensa serta tingkat kecerahan yang cenderung stabil.

Back to Content ↑

3. Lensa Super Zoom

Jenis lensa kamera mirrorless yang bisa Anda jadikan opsi adalah lensa super zoom. Lensa ini memiliki ukuran yang lebih besar dan bobot yang lebih berat. Namun, tentu saja, lensa ini memiliki kinerja yang begitu optimal untuk membantu Anda mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Umumnya, lensa super zoom digunakan untuk memotret kegiatan olahraga ataupun wildlife.

Back to Content ↑

4. Lensa Fix

Lensa fix adalah opsi terakhir dari jenis lensa kamera mirrorless yang bisa dipilih. Lensa ini memang tidak lebih praktis jika dibandingkan dengan lensa zoom. Hanya saja, untuk kualitas gambar, lensa ini akan menghasilkan gambar yang begitu berkualitas.

Jika Anda cenderung lebih mengutamakan fokus dalam setiap pengambilan gambar, maka lensa fix adalah pilihan terbaik. Dengan menggunakan lensa ini, Anda bisa mengambil gambar dengan tingkat fokus yang begitu luar biasa.

Back to Content ↑

4 Rekomendasi Produk Lensa Kamera Mirrorless Terbaik

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak produk lensa kamera mirrorless yang tersedia di pasaran. Nah, untuk membantu Anda menemukan produk terbaik, ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi.

Adapun beberapa rekomendasi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Back to Content ↑

1. 7 Artisan 55mm F1.4

7 Artisan 55mm F1.4 adalah salah satu lensa kamera mirrorless yang cukup menarik dan juga terjangkau. Dengan lensa ini, mengambil gambar secara portrait akan cenderung lebih menyenangkan karena hasilnya yang begitu berkualitas. Selain itu, desain lensa ini juga cukup menarik dan menyenangkan terutama untuk Anda yang juga mementingkan tampilan kamera.

Di pasaran, harga 7 Artisan 55mm F1.4 ini hanya sekitar 1,9 jutaan saja. Harga ini cenderung cukup terjangkau dibandingkan dengan lensa sejenis dari produsen lainnya.

Back to Content ↑

2. Sony E30mm F3.5 Macro

Sony cenderung terkenal sebagai salah satu produsen lensa kamera yang andal. Produk-produk yang dihasilkannya memang memiliki kualitas istimewa. Oleh karenanya, banyak pengguna kamera yang menjatuhkan pilihan lensa kamera mereka pada merek satu ini.

Nah, untuk lensa kamera mirrorless, Sony mengeluarkan produk Sony E30mm F3.5 Macro sebagai pilihan yang tepat. Lensa kamera mirrorless ini hadir dengan focal length pas di angka 30 mm yang cenderung tidak terlalu dekat ataupun terlalu jauh. Selain itu, harga lensa ini pun juga cenderung terjangkau.

Sayangnya, Sony E30mm F3.5 Macro tidak hadir dengan fitur stabilizer yang umumnya digunakan untuk membantu pengguna mengatasi masalah blur pada hasil jepretan. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan tripod. Di pasaran, harga lensa kamera mirrorless ini adalah sekitar 2,8 jutaan. Cukup terjangkau, bukan?

Back to Content ↑

3. Canon EF 50mm f/1.4 USM

Canon memang termasuk brand yang sangat terkenal untuk urusan kamera dan spare part. Nah, jika Anda ingin mencari lensa kamera mirrorless yang andal dengan penggunaan lebuh ke food photographer, maka produk Canon EF 50mm f/1.4 USM adalah salah satu yang terbaik untuk Anda.

Lensa ini termasuk jenis lensa fix yang tentu akan menghasilkan gambar dengan tingkat fokus yang luar biasa. Tidak hanya itu, bukaan lensa ini cukup besar di mana akan membantu situasi memotret dalam kondisi kekurangan cahaya.

Lalu, bagaimana dengan harga dari produk Canon EF 50mm f/1.4 USM ini?

Nah, di pasaran, Canon EF 50mm f/1.4 USM tersedia dengan harga sekitar 3,8 jutaan. Harga tersebut cenderung terjangkau jika dilihat dari segi kualitas yang ditawarkan.

Back to Content ↑

4. Sony FE 85mm F1.8

Produk Sony lainnya untuk lensa kamera mirrorless adalah Sony FE 85mm F1.8. Ini merupakan lensa yang sangat menarik dengan kualitas ketajaman yang cenderung luar biasa. Dengan menggunakan lensa ini, maka Anda tidak akan mendapatkan masalah berarti meskipun mengambil objek foto dalam kondisi backlight.

Selain itu, dalam kondisi kekurangan cahaya pun, lensa besutan Sony ini tetap mampu menghadirkan hasil jepretan yang cukup memuaskan. Oleh karenanya, bisa dikatakan jika Sony FE 85mm F1.8 dapat dimanfaatkan kapan saja dalam kondisi yang berbeda-beda tanpa adanya noise yang terjadi meskipun ISO kamera ditingkatkan hingga di atas 3200.

Nah, di pasaran, harga lensa Sony FE 85mm F1.8 ini adalah sekitar 6,1 jutaan. Memang, harga tersebut cukup tinggi. Hanya saja, harga tersebut cukup sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Back to Content ↑

Beberapa produk lensa kamera mirrorless di atas tentu saja bisa menjadi referensi untuk membantu Anda menemukan lensa yang tepat sesuai dengan keinginan. Bandingkan beberapa produk lensa tersebut, terutama dengan memperhatikan karakteristik serta spesifikasi yang ditawarkan.

Selain itu, tentu saja Anda harus memperhatikan harga dari lensa agar budget yang Anda siapkan bisa diatur dengan lebih baik. Nah, lensa kamera mirrorless mana yang akan Anda pilih? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!