Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Kenalan dengan Ponsel Paling Baru Keluaran September 2020, Vivo V20

Kenalan dengan  Ponsel Paling Baru Keluaran September 2020, Vivo V20
Vivo V20

Kenalan dengan Ponsel Paling Baru Keluaran September 2020, Vivo V20

Ponsel terbaru dari Vivo yakni seri V20 kini mulai diluncurkan sejak 29 September 2020 untuk pangsa pasar Indonesia. HP ini jadi salah satu buah bibir, pasalnya dibekali dan membawa berbagai macam jenis fitur yang bisa dibilang sangat menarik. Fitur andalan dari Vivo V20 adalah jadi ponsel.pertama dengan sistem Android 11.

Sangat menarik ya? Nah bagi Anda yang merasa penasaran dengan OS paling baru dari Google tentu bisa mendapatkannya lewat seri satu ini. Peluncuran seri V paling dari Vivo bahkan dianggap telah memenuhi kebutuhan dari para konsumen. Sebab seri V20 telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi serta inovasi masa kini.

Lalu sebenarnya apa saja ya spesifikasi dari ponsel Vivo seri V20? Selain harga yang ditampilkan pada saat peluncurannya berikut ini ada beberapa hal dari V20 dan wajib Anda ketahui.

TOC / Daftar Isi
1. Performa
2. Layar yang Cantik
3. Kamera
4. Baterai
5. Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20
5.1. Kelebihan Vivo V20
    5.1.1. Kamera Jernih
    5.1.2. Fast-Charging
    5.1.3. Layar Full View
    5.1.4. Memory Besar
    5.1.5. Performa Tingkat Atas
5.2. Kekurangan Vivo V20
    5.2.1. Kualitas Display Biasa Saja
    5.2.2. Kapasitas Baterai Standar
    5.2.3. Tidak Ada Face Unlock

Performa

Masuk pada pembahasan tentang sektor kinerja dan dapur pacu dari ponsel ini. Performa Vivo V20 sendiri sudah dibekali dengan adanya chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang didukung fabrikasi 8nm serta Octa Core berkecepatan ukuran 2.3GHz.

Untuk performa satu ini lebih maksimal, processor maupun chipset Snapdragon di dalamnya juga dipadukan bersama RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Menariknya lagi, Anda bisa menambah ruang penyimpanan serta MicroSD dengan kapasitas sampai 256GB. Dari kapasitas yang ada Anda tidak perlu terlalu merasa khawatir pada memori internal di dalamnya.

Sedangkan ketika digunakan bermain game dengan grafis berat atau aplikasi berkapasitaS besar, V20 akan mampu melahap kinerjanya secara lancar. Pasalnya sudah memakai GPU Adreno 618.

Back to Content ↑

Layar yang Cantik

Vivo sudah dikenal sebagai produsen ponsel yang memiliki desain cantik serta modern. Hal ini tentunya mampu menjadikan ponsel dari Vivo tampak mewah serta mahal pada saat digunakan. Mengadopsi desain tanpa bezel atau dikenal dengan bezel tipis, Vivo V20 hadir bersama ukuran layar lebar yakni berukuran 6.44 inch resolusi HD 1080 x 2400 piksel.

Supaya hadir lebih modern serta mewah vivo memberikan user experience yang bisa dibilang paripurna. Vivo sendiri menerapkan tampilan Full View berrasio 20:9, bahkan kerapatan dari warnanya 409 ppi loh!

Beberapa hal tersebut mampu menjadikan tampilan layar lebih hidup serta tajam dibandingkan dengan HP jenis Android yang lainnya. Sedangkan pada layar LCD telah didukung AMOLED display dengan bobot 171 gram. Ukuran serta bobot yang cukup standar bagi deretan HP kelas menengah serta desainnya tampak elegan

Back to Content ↑

Kamera

Kamera bekalan dan terpasang di bagian belakang body ponsel Vivo paling 2020 ini mempunyai triple kamera. Kamera utama beresolusi 64 MP dan bukaan f/1.9, kamera ultra wide dengan kekuatan 8 MP serta bukan f/2.2. Kedalaman sebesar 2 MP dan bukaan f/2.4.

Fitur tambahan yang bisa Anda temukan pada kamera belakang yaitu night camera tentunya akan bisa menangkap gambar menggunakan cahaya minim hasilnya akan tampak lebih hidup serta tajam.

Sedangkan di bagian kamera depan memiliki ukuran sebesar 44 MP serta bukaan f/2.0. Dengan ukuran kamera untuk selfie tersebut tentunya bakalan akan membikin video terasa lebih puas sebab kualitas 4K yang sudah tersedia.

Fitur kamera yang dibekalkan ini pada dasarnya hampir sama dengan sejumlah kamera pada beberapa HP kelas atas atau dikenal dengan flagship. Pasalnya, Anda nantinya akan memperoleh hasil tangkapan gambar maupun video yang tajam sekaligus hidup.

Back to Content ↑

Baterai

Vivo V20 memakai jenis baterai non-removable yang memiliki kapasitas 4.000 mAh. Ukuran baterai seperti ini tergolong standar bagi kelas mid-range. Namun sangat diuntungkan karena ada teknologi fast-charging 33W. Ukuran yang lumayan sekali bukan? Jadi nantinya HP ini dapat digunakan untuk memaksimalkan fitur hemat performa baterai agar dapat bertahan digunakan dengan lebih lama.

Meskipun seperti itu, ketika dibandingkan dengan HP murah paling yang berasal dari brand lainnya. misalnya saja ponsel dari realme C3. Pada ponsel satu ini menawarkan kapasitas baterai sejumlah 5.000mAh, Vivo V20 mungkin saja termasuk yang tertinggal jika Anda ingin ponsel dengan baterai berkapasitas besar.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20

Dengan penjelasan Vivo V20 kira-kira apa ya kelebihan dan kekurangannya? Kedua hal ini tentunya sangat perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembelian. Langsung saja ya simak ulasan lengkapnya dari kelebihan dan kekurangan ponsel keluaran terbaru VIVO di tahun 2020.

Back to Content ↑

1. Kelebihan Vivo V20

Di bagian atas sudah ada beberapa penjelasan mungkin dapat dijadikan sebagai gambaran selanjutnya. Nah di bawah ini ada beberapa kelebihan yang tentunya wajib untuk diketahui:

Back to Content ↑

  • 1.1. Kamera Jernih

    Dengan adanya bekal triple kamera belakang, ponsel Vivo V20 sudah didukung dengan kamera utama beresolusi sekitar 64MB. Hal ini akan menjadikan tampilan gambar maupun video tampil lebih halus sekaligus tajam.

  • Back to Content ↑

  • 1.2. Fast-Charging

    Spesifikasi Vivo seri V20 kini sudah masuk pada deretan ponsel dengan kemampuan pengisian daya cepat besar yaitu 33W flash charge.

  • Back to Content ↑

  • 1.3. Layar Full View

    Dengan rasio layar berukuran 20:9 dan bezel berukuran tipis membuat Anda akan semakin merasa puas bahkan lega pada saat melakukan aktivitas menonton video sampai bermain game.

  • Back to Content ↑

  • 1.4. Memory Besar

    Vivo V20 telah dilengkapi RAM sebesar 8GB sekaligus memori internal sebesar 128GB. Bukan hanya itu saja masih ada juga ditambah berupa micro SD yang tentunya bakalan menjadikan para penggunanya tidak kepusingan untuk menyimpan file maupun dokumen di dalamnya.

  • Back to Content ↑

  • 1.5. Performa Tingkat Atas

    Chipset Qualcomm jenis SM7125 Snapdragon 720G fabrikasi 8nm serta octa core dengan kecepatan 2.3GHz sekaligus GPU Adreno 618. Nantinya akan melahap semua aplikasi maupun game grafis dengan ukuran berat sekalipun.

  • Back to Content ↑

2. Kekurangan Vivo V20

Selain membahas tentang kelebihan rasanya kurang lengkap jika Anda tidak tahu kekurangan dari ponsel Vivo V20. Beberapa hal yang jadi kekurangan dan sangat perlu Anda waspadai yakni sebagai berikut:

Back to Content ↑

  • 2.1. Kualitas Display Biasa Saja

    Ponsel V20 masih memakai layar AMOLED di tengah banyak ponsel setara pada kelasnya saat ini sudah menggunakan jenis layar Super AMOLED. Bahkan ponsel lainnya dibanderol dengan harga sama.

  • Back to Content ↑

  • 2.2. Kapasitas Baterai Standar

    Meskipun saat ini sudah dilengkapi fitur pengisian yang cepat atau flash-charging. Sangat disayangkan bahwasanya kapasitas baterai HP di kelas menengah ini bisa dikatakan masih sangat standar apabila dibandingkan dengan ponsel Android murah paling baru lainnya.

  • Back to Content ↑

  • 2.3. Tidak Ada Face Unlock

    Jika kebanyakan saat ini HP Android di memaksimalkan dengan kehadiran fitur fingerprint serta face unlock. Namun Vivo V20 hanya dibekali dengan satu fitur saja yaitu fingerprint.

  • Back to Content ↑

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli dan memiliki Vivo V20 untuk daily driver? Sebenarnya, meskipun ponsel ini bukanlah yang terbaik untuk di kelasnya, namun ponsel ini juga bukanlah yang terburuk hingga tidak recommended untuk Anda beli. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!