Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

9 Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone Terbaik yang Sayang Dilewatkan Pada Tahun 2020

9 Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone Terbaik yang Sayang Dilewatkan Pada Tahun 2020
Adobe Lightroom

9 Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone Terbaik yang Sayang Dilewatkan Pada Tahun 2020

Seiring dengan minat pada sosial media yang semakin besar, kini banyak para pengguna yang saling berlomba untuk menghasilkan foto terbaik dan Instagramable. Salah satu cara yang biasanya dilakukan selain mengambil gambar terbaik adalah dengan melakukan proses edit foto atau gambar.

Saat ini ada banyak sekali pilihan aplikasi edit foto Android dan iPhone yang akan memudahkan Anda melakukan banyak hal terutama edit foto hanya dengan bantuan perangkat smartphone saja. Langsung saja di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk edit foto yang bisa dicoba!

TOC / Daftar Isi

Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi editor foto yang terbaik dan baru yang juga dibesut oleh pihak Adobe. Lightroom juga bagian dari Adobe System dalam menyuguhkan dan menghadirkan aplikasi android yang digunakan untuk masalah edit foto pada perangkat smartphone Android ataupun iPhone.

Sama halnya dengan versi yang ada di komputer, Adobe Lightroom menawarkan berbagai macam fitur, yang mana bisa digunakan untuk mengubah serta memanipulasi foto dan disesuaikan dengan keinginan para penggunanya.

Back to Content ↑

Photo Lab Picture Editor

Selain menyuguhkan rangkaian fitur editor fotografi yang mudah ketika diaplikasikan, aplikasi Photo Lab Picture Editor juga menawarkan beberapa opsi menarik untuk Anda tambahkan pada foto dibuat. Beberapa di antaranya adalah efek filter, kolase, atau menambahkan bingkai, dan menyatukan foto. Dengan begitu nantinya akan menghasilkan foto yang memiliki efek yang keren serta unik.

Dengan adanya aplikasi edit foto Android dan iPhone terbaru ini Anda akan lebih mudah serta cepat ketika melakukan edit foto. Pasalnya aplikasi Photo Lab Picture Editor memiliki jenis tampilan mudah dipahami oleh para penggunanya.

Back to Content ↑

PicsArt Photo Studio

Aplikasi PicsArt Photo Studio menjadi aplikasi edit foto yang menyuguhkan sejumlah fitur sangat baik. Jadi tidak heran jika penggunanya cukup banyak. Beberapa fitur yang ada di dalamnya diantaranya adalah pilihan filter, aplikasi kamera, alat untuk menggambar, menambahkan efek. PicsArt Photo Studio juga mempunyai fungsi platform sosial.

Salah satu hal yang menarik dan hadir dari aplikasi Android edit foto ini adalah adanya fitur Magic Effect. Dengan fitur tersebut maka nantinya foto yang Anda edit akan tampak bagus dan juga hidup.

Back to Content ↑

Aplikasi Editing PicSay

Aplikasi PicSay Photo Editor bisa Anda miliki dengan dua versi pilihan yaitu PicSay Free dan PicSay Pro. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga keinginan. Salah satu hal yang cukup menarik dari aplikasi PicSay Photo Editor adalah adanya sejumlah fitur yang tidak terdapat pada aplikasi sebelumnya.

Salah satu fitur tersebut yakni menambahkan judul pada balon percakapan maupun fitur doodle. Dari sini Anda bisa menggambar pada bagian atas foto dan menambahkan efek keren. Selain ada juga fitur terbaik lainnya seperti perbaikkan efek red-eye.

Aplikasi edit foto Android dan iPhone PicSay menawarkan kemudahan untuk para pengguna yang ingin membagikan foto editan sebelumnya pada jejaring sosial. Berbagai ini bisa mudah dilakukan hanya menggunakan satu sentuhan.

Back to Content ↑

Instasize

Aplikasi Instasize merupakan aplikasi untuk edit foto yang memiliki kemampuan bisa dibilang serba bisa. Mengapa? Sebab Anda bisa dengan mudah melakukan banyak hal hanya dengan satu aplikasi saja.

Beberapa hal tersebut dimulai dengan trim, color correct, post process sampai dengan membuat desain foto serta video. Bagi Anda yang suka menggunakan filter sepertinya akan sangat cocok dengan aplikasi satu ini sebab Instasize memiliki filter cukup melimpah.

Anda bisa melakukan editing, border serta memakai berbagai macam pilihan text. Beberapa hal tersebutlah yang menjadikan aplikasi edit foto Android dan iPhone terbilang adi all-in-one tools untuk proses editing berkualitas namun serba praktis.

Semuanya dirancang dengan tampilan yang cukup kreatif. Anda bisa melakukan pembaharuan setiap bulan, pasalnya setiap bulan aplikasi ini mengalami update sehingga konten yang ada di dalamnya tetap segar.

Instasize juga menyuguhkan interface dengan bentuk user friendly, sehingga Anda sebagai pengguna awal akan sangat mudah memakainya. Aplikasi ini tersedia dengan versi gratis dan premium, Anda pun bisa mengunduhnya di Google Play store maupun app Store.

Back to Content ↑

Adobe Photoshop Express

Aplikasi Adobe PhotoShop Express menjadi salah satu pilihan aplikasi edit foto Android dan iPhone untuk masalah utak-atik foto yang terlihat keren. Penggunaannya juga sangat mudah digunakan sebab memiliki antarmuka dengan bentuk cukup sederhana.

Selain itu aplikasi edit fotografi terbaru untuk tahun 2020 ini bisa terbilang sebagai aplikasi yang sangat ringan namun mampu menyuguhkan rangkaian fitur menarik, salah satunya yakni adanya fitur blemish-removal. Fitur tersebut akan sangat memungkinkan Anda dalam membersihkan foto karena noda yang akan mengganggu keindahan foto.

Back to Content ↑

Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr Express adalah salah satu aplikasi untuk edit foto selanjutnya yang bisa Anda. Selain menawarkan berbagai macam filter yang siap untuk dipakai, aplikasi Pixlr juga mempunyai fitur lain. Beberapa fitur tersebut sangat memungkinkan para pengguna menggabungkan dua buah foto jadi satu kesatuan sampai dengan menghasilkan foto terlihat unik serta menarik.

Ada juga fitur menambahkan teks dan membuat foto kolase. Sama halnya dengan beberapa aplikasi foto editor terbaru yang lainnya, Pixlr memiliki kemampuan unik yakni bisa langsung membagikan foto pada layanan jejaring sosial misalnya saja Facebook, Twitter serta Instagram.

Back to Content ↑

Aplikasi Editor Foto Prisma

Pada awal kemunculannya, aplikasi Prisma langsung menarik perhatian dari banyak pengguna. Pasalnya Prisma mampu mengubah foto jadi terlihat lebih artistik, bahkan juga ada sejumlah pilihan filter yang tampak artistik dan keren.

Melalui fitur yang ada di dalam aplikasi Prisma Feed, Anda akan memiliki sejumlah opsi untuk melakukan penyimpanan foto hasil editan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menyimpan foto pada penyimpanan lokal, mengirimnya melalui via e-mail maupun pesan dan melakukan share ke akun media sosial.

Back to Content ↑

Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi Snapseed jadi aplikasi edit foto Android dan iPhone terbaru dan terbaik lainnya yang direkomendasikan untuk Anda. Tidak hanya karena adanya alasan karena aplikasi ini dibuat oleh pihak Google ya. Namun karena bentuk tampilannya tergolong sederhana dan menyuguhkan fitur dengan bahasa Indonesia dan tutorial video pada sejumlah fiturnya.

Snapseed mempunyai semua fitur dasar mengenai masalah editing dan filter, misalnya saja crop, kecerahan, alat kuas filter selektif, kurva, rotasi, penyesuaian ulang edit dan lainnya. Salah satu fitur unggulan di dalamnya adalah Expand. Fitur ini hampir sama pada fitur content aware fill yang ada pada Photoshop. Lebih menariknya Snapseed sudah support pada berkas Digital Native atau DNG.

Back to Content ↑

Nah, itulah dia beberapa aplikasi edit foto Android dan iPhone yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan gambar foto terbaik. Dengan begitu maka nantinya tampilan akun sosial media Anda pun akan jauh lebih menarik daripada biasanya. Anda bisa memilih salah satu yang dirasa paling sesuai. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!