Skip to main content

5 Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto

5 Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto
5 Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto
Images source: Clubswan.com/cards

5 Manfaat Menggunakan Kartu Debit Crypto

Setiap harinya sejumlah besar orang terus menambang cryptocurrency. Dan tampaknya kini mereka telah menemukan jalan menuju pasar crypto dengan cara yang baru dan lebih baik dalam menggunakan cryptocurrency ini.

Salah satu cara baru dan lebih baik dalam melakukan pembelian crypto adalah penggunaan kartu debit crypto. Banyak negara dan bisnis telah menjadikan crypto sebagai alat pembayaran yang sah. Oleh karena itu kartu debit crypto akan segera menjadi norma baru pembayaran.

Fakta survei terbaru di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang lebih memilih metode pembayaran digital daripada uang tunai. Juga, jajak pendapat baru-baru ini telah menunjukkan bahwa hanya 14% saja konsumen yang menggunakan uang tunai untuk pembelian harian mereka.

Berbeda dari uang tunai, metode pembayaran digital banyak menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Dan ini hanyalah salah satu dari banyak manfaat luar biasa dari metode pembayaran digital ini. Dan karena manfaat ini, orang-orang mulai mengadopsi metode ini pada tingkat yang 'gila'.

Salah satu metode pembayaran digital ini adalah menggunakan kartu debit crypto. Dan inilah beberapa manfaat luar biasa dari kartu debit crypto yang bisa Anda dapatkan.

TOC / Daftar Isi

Mudah Digunakan

Kartu debit Crypto sangat mirip dengan debit konvensional. Namun, perbedaan utama adalah mata uang yang digunakan. Karena kartu debit konvensional menggunakan mata uang fiat, sedangkan kartu debit crypto menggunakan mata uang crypto. Oleh karena itu untuk menggunakan kartu debit crypto, Anda harus mendanainya melalui dompet crypto.

Anda dapat menggunakan kartu debit crypto selama pembelian langsung seperti kartu debit konvensional. Dan saat membayar pembelian online, Anda hanya perlu mengisi detail kartu Anda. Jika Anda ingin menikmati transaksi online yang mulus, Anda dapat menggunakan kartu debit virtual. Namun, hanya sedikit perusahaan yang mengeluarkan kartu debit crypto virtual untuk transaksi online.

Sebagian besar cryptocurrency memiliki waktu konfirmasi yang lama. Oleh karena itu penerbit kartu secara otomatis menanggung pembelian Anda sebelum konfirmasi diproses. Setelah diproses, perusahaan secara otomatis memotong jumlah yang sama dari saldo crypto Anda. Proses ini meningkatkan sirkulasi crypto.

Sebagian besar kartu debit crypto memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa aset crypto. Dengan demikian, kartu debit crypto dapat menampung sebanyak mungkin mata uang crypto pada waktu tertentu. Misalnya, dompet pembelanjaan memungkinkan pengguna untuk menyimpan hingga 20 mata uang crypto yang berbeda.

Back to Content ↑

Sangat Aman

Salah satu hal yang harus diupayakan dalam metode transaksi digital adalah keamanan. Dan sebagian besar perusahaan yang mengeluarkan kartu ini menawarkan hal itu. Langkah-langkah keamanan tingkat berikutnya termasuk Otentikasi Dua Faktor, Pemindai Biometrik, dan Kode Sandi/PIN.

Jadi, jika Anda kehilangan kartu, Anda dapat menguncinya secara otomatis dari Aplikasi. Selain itu, dengan aplikasi yang sama, Anda dapat melaporkan kehilangan kartu atau mengganti PIN dalam hitungan detik.

Jadi, Apakah Anda ingin menikmati dan melakukan sesuatu seefektif dan secepat mungkin? Maka jawabannya adalah Anda dapat menikmatinya bersama dengan kartu debit crypto.

Back to Content ↑

Peningkatan Fleksibilitas

Karena fleksibilitas kartu ini, Anda dapat menggunakan mata uang pilihan Anda untuk melakukan pembayaran. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan mata uang yang berbeda dari Dolar Amerika, Yen Jepang, hingga Euro sebagai pemegang kartu. Dan karena manfaat ini, Anda tidak perlu repot menukar mata uang saat bepergian.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan, sebagian besar kartu debit Bitcoin mendukung metode pembayaran tambahan. Metode pembayaran ini termasuk Samsung Pay, Apple Pay, dan Google Pay. Juga, Anda dapat dengan mudah menggunakan kartu debit Anda untuk penarikan ATM atau Berbelanja.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mentransfer dana Anda ke dompet crypto yang tertaut. Anda akan memotong kerumitan bertransaksi dengan platform pertukaran dengan mentransfer dana Anda. Dan berkat perusahaan pemrosesan, Anda dapat mengkonversi crypto Anda ke mata uang lokal apa pun.

Selain itu, berbeda dari mata uang konvensional, memanipulasi cryptocurrency tidaklah mudah. Jadi terlepas dari ketidakstabilan ekonomi, cryptocurrency dapat dengan mudah mempertahankan nilainya, tidak seperti mata uang konvesional. Selain itu, kartu debit crypto tidak terpengaruh oleh transaksi asing dan konversi mata uang.

Sebagai contoh, Venezuela telah menghadapi krisis ekonomi, dan inflasi yang sekarang berada pada titik tertinggi. Oleh karena itu untuk menghindari inflasi ini, negara tersebut telah menggunakan Bitcoin dan mata uang lainnya seperti Euro dan dolar Amerika.

Back to Content ↑

Biaya Transaksi Rendah

Biaya transaksi rendah adalah manfaat luar biasa lainnya dari kartu debit crypto. Dibandingkan dengan kartu debit konvensional, kartu debit ini memiliki biaya yang jauh lebih rendah. Selain itu, biaya ini tidak terpengaruh oleh biaya perbankan konvensional.

Lebih baik lagi, sebagian besar kartu debit crypto memiliki biaya penarikan Nol. Dan kebanyakan dari mereka dapat diterima secara internasional, berkat perusahan pemrosesan .

Juga, kartu-kartu ini menunjukkan kesederhanaan yang luar biasa saat melakukan penarikan ATM. Kesederhanaan ini meskipun banyak ATM memiliki biaya penarikan. Bahkan, beberapa kartu tersebut telah membebaskan biaya ATM.

Biaya rendah dan lebih rendah harus diperjuangkan saat memilih kartu debit crypto. Namun, kartu debit yang berbeda memiliki jenis biaya yang berbeda. Karena itu ketika memilih kartu debit, luangkan waktu Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda. Juga, pilih kartu yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda.

Back to Content ↑

Gratis Hadiah Cryipto

Salah satu manfaat luar biasa dari kartu debit crypto adalah mendapatkan hadiah crypto gratis. Pada dasarnya, setiap kali Anda melakukan pembelian dengan kartu debit Anda, Anda mendapatkan hadiah crypto gratis.

Misalnya, debit Crypto.com memberi Anda hadiah uang kembali tergantung pada jenis kartu Anda. Hadiah cashback berkisar dari 1% untuk level kartu terendah hingga 8% untuk level kartu tertinggi.

Selain itu, jika Anda memegang kartu tingkat atas crypto.com, Anda dapat menikmati manfaat eksklusif. Manfaat ini termasuk berlangganan gratis untuk Amazon Prime, Spotify, dan Netflix.

Juga, beberapa kartu debit seperti kartu debit Crypto.com memungkinkan Anda mendapatkan hadiah melalui staking. Dengan mempertaruhkannya, Anda mengkomit aset crypto Anda untuk mendukung jaringan blockchain.

Misalnya, saat mempertaruhkan Crypto.com, Anda harus membeli mata uang aslinya. Maka Anda harus menyimpan crypto di dompet Crypto.com Anda setidaknya selama enam bulan. Manfaat mempertaruhkan adalah Anda bisa mendapatkan imbalan yang lebih tinggi dalam prosesnya.

Selain menambang crypto, 'mengintai' adalah salah satu cara yang menguntungkan untuk mendapatkan penghasilan pasif. Staking meningkatkan permintaan dan sirkulasi mata uang, sehingga meningkatkan nilai ekosistem blockchain.

Selanjutnya, kartu debit crypto lain yang memberi penghargaan kepada anggotanya ketika mereka merujuk pengguna baru. Kartu debit crypto tersebut adalah Club Swan. Club Swan memiliki 4 (empat) jenis keanggotaan yaitu Starter, Premier, VIP, dan Chairman.

Jadi ketika Anda merujuk seseorang menjadi pengguna baru, maka Anda secara otomatis mendapatkan 20% dari biaya keanggotaan yang dibayarkan langsung ke akun Anda. Sangat menarik bukan?

Back to Content ↑

Dengan pasar crypto yang tumbuh secara eksponensial, tidak diragukan lagi ini merupakan masa depan keuangan crypto. Dan untuk beradaptasi dengan perubahan ini, kartu debit crypto cenderung menjadi norma baru pembayaran. Dan sebagai hasilnya, manfaatnya akan menyebar jauh dan luas. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!