Skip to main content

5+ Rekomendasi Kuliner Favorit dan Tempat Makan di Tanjung Duren Pilihan Blog.cove.id

 5+ Rekomendasi Kuliner Favorit dan Tempat Makan di Tanjung Duren Pilihan Blog.cove.id
5+ Rekomendasi Kuliner Favorit dan Tempat Makan di Tanjung Duren Pilihan Cove.id
Images source: Rukita.co

5+ Rekomendasi Kuliner Favorit dan Tempat Makan di Tanjung Duren Pilihan Blog.cove.id

Jakarta merupakan salah satu tujuan bagi hampir semua masyarakat Indonesia untuk mencari perkerjaan, menuntut ilmu hingga melakukan berbagai bisnis dan usaha. Bukan hanya itu saja, Jakarta juga dianggap sebagai surga belanja dan kuliner yang wajib Anda kunjungi. Mengkutip dari Blog.cove.id yang menyebutkan bahwa ada banyak tempat shopping dan kuliner terbaik yang ada di kawasan Jakarta ini.

Termasuk diantaranya wisata kuliner yang ada di kawasan Tanjung Duren. Bagi Anda yang mengaku pecinta kuliner sejati, tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Jakarta tanpa singgah terlebih dahulu ke kawasan tersebut. Mengapa demikian? Karena bisa dibilang, Tanjung Duren merupakan salah satu surga kuliner di kawasan Jakarta. Hal ini bisa terlihat dari banyak tempat makan di Tanjung Duren, yang menyajikan berbagai macam kuliner. Bahkan beberapa kuliner yang berasal dari berbagai kawasan Nusantara, hingga Mancanegara (Internasional) bisa Anda temukan disini.

TOC / Daftar Isi

5+ Rekomendasi Kuliner Favorit Tanjung Duren Pilihan Blog.cove.id yang Wajib Anda Coba!

Tanjung Duren merupakan salah satu kawasan di Jakarta Barat, yang sejak dulu telah dikenal sebagai Surga Kuliner bagi warga Jakarta. Anda bisa menemukan Kuliner Nusantara, Kuliner Peranakan (Chinese food) hingga Kuliner yang bercita rasa Internasional (Western food) disini.

Bukan hanya itu saja, berbagai kuliner yang dijual disini juga dibanderol dengan harga terjangkau. Tak heran, jika banyak Mahasiswa dan Pelajar yang menghabiskan waktu di tempat ini. Terutama di akhir minggu (Weekend), maupun di hari-hari libur nasional.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke tempat ini, mungkin Anda akan sedikit kebingungan untuk memilih jenis kuliner mana saja yang harus Anda coba pertama kali. Karena itu, mengkutip dari Blog.cove.id, inilah beberapa kuliner favorit serta tempat makan di Tanjung Duren, yang memiliki peminat yang cukup banyak. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Ayam Gebyok Pak Jarwo

Tak jelas mengapa kuliner yang satu ini diberi nama Ayam Gebyok. Namun yang jelas, wisata kuliner dengan menu ayam sebagai menu andalan ini memiliki beberapa paket andalan, yang masing-masing paket memiliki jumlah peminat yang cukup banyak.

Sedikitnya ada sekitar 7 paket Ayam Gebyok yang dibanderol antara 19 ribu hingga 22 ribu rupiah. Termasuk Murah, bukan? Masing-masing paket tersebut terdiri dari Ayam, Tahu, Tempe, Lalapan, dan juga Sambal Gebyok, yang menjadi salah satu menu andalan di tempat ini.

Ada beragam pilihan menu ayam yang bisa Anda pilih. Diantaranya berupa Ayam Kriuk, Ayam Blonde, serta Ayam Blonkrik. Bagi Anda yang tidak begitu suka dengan Menu Ayam, bisa Anda ganti dengan Menu Empal. Sementara untuk Sambal Gebyok yang disajikan disini terdiri dari beberapa varian. Diantaranya Sambal Gebyok Matah, Sambal Gebyok Terasi, serta Sambal Gebyok Hijau.

Back to Content ↑

2. Bakso 2 Nyonya

Bakso 2 Nyonya bisa menjadi pilihan bagi Anda yang merupakan penikmat jajanan bakso. Ada berbagai varian bakso yang wajib Anda coba disini. Dari mulai Bakso Urat, Bakso Bakar, Bakso Ikan, Bakso Polos, Bakso Telur, Bakso Keju, hingga Bakso dengan Isian Cabe Rawit, yang bisa membuat mulut dan lidah Anda terasa terbakar, saking pedasnya.

Meskipun demikian, sensasi mulut dan lidah terbakar tersebut akan mulai hilang, seiring rasa gurih dari bakso yang disajikan. Anda ingin mencoba kuliner ini? Anda bisa mengunjungi Bakso 2 Nyonya yang berada di Tanjung Duren, Jakarta Barat ini.

Back to Content ↑

3. Menu Steak di Djakarta’s Steak

Anda ingin mencoba Kuliner Internasional (Western food)? Jangan khawatir, karena Tanjung Duren bukan hanya menawarkan berbagai kuliner khas Nusantara saja. Disini juga ada banyak tempat makan yang memang menawarkan beberapa Western Food.

Salah satunya Western Food berupa sajian Steak yang bisa Anda temukan di Djakarta’s Steak. Dengan harga dibawah 50 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati sajian Steak dengan tingkat kematangan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Baik itu dengan kematangan rare, medium, maupun well done.

Mengkutip dari Blog.cove.id, sebagai rekomendasi, Anda bisa memesan Jumbo Schnitzel, dengan steak full daging sapi, tanpa disertai tepung sedikitpun. Sehingga dagingnya terasa benar-benar juicy. Ditambah lagi dengan saus black pepper, serta kentang goreng dan juga sayuran, yang bisa membuat Anda cepat merasa kenyang, hanya dengan memakan 1 porsi saja.

Back to Content ↑

4. Nasi Goreng Mangiamoo Bistro and Coffee

Anda pasti pernah mendengar bahwa Nasi Goreng telah dinobatkan sebagai kuliner terenak di dunia dengan peringkat nomor 2 setelah Rendang? Benar sekali, kuliner Indonesia yang satu ini telah diakui sebagai sajian kuliner yang memiliki cita rasa yang sangat enak.

Bagi Anda yang berkunjung ke Jakarta Barat, khususnya area Tanjung Duren, Anda bisa mengunjungi Mangiamoo Bistro and Coffee. Selain bisa menikmati berbagai menu pilihan di sana, Anda juga memesan Menu Nasi Goreng, yang merupakan salah satu menu favorit disini.

Dengan harga sekitar 55 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa mencicipi satu porsi Nasi Goreng Kampung, lengkap dengan Telur Mata Sapi, Sate Ayam, Irisan Tomat dan Timun, hingga Kerupuk Melinjo. Bukan hanya itu saja, aroma Kecap Inggris yang ada pada Nasi Goreng ini, menciptakan aroma serta cita rasa tersendiri. Bahkan mungkin, akan membuat Anda merasa rindu dengan Nasi Goreng buatan Ibu Anda di rumah. Berani coba?

Back to Content ↑

5. Olahan Bebek di VIN + Wine & Beyond

Bagi Anda pecinta olahan bebek, maka Anda jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi salah satu tempat makan di Tanjung Duren yang satu ini. Namanya yaitu VIN + Wine & Beyond. Ada berbagai macam olahan bebek yang bisa Anda coba disini.

Dari mulai Crispy Duck hingga Duck Angel Hair Kecombrang. Selain olahan bebek, tempat ini juga menyediakan beberapa menu kuliner lainnya. Seperti Tengkleng Iga Sapi, Tenderloin & Bake Potato, dan menu-menu lainnya.

Untuk harganya sendiri, meskipun sedikit lebih mahal, yaitu antara 100 ribu hingga 200 ribu untuk setiap porsinya, namun hal tersebut sesuai dengan rasa dari setiap menu makanan yang disajikan, yang terbilang enak pastinya. Tak heran, jika banyak orang yang selalu menyempatkan diri untuk datang kembali ke tempat ini, jika kebetulan datang ke Tanjung Duren.

Back to Content ↑

Itu dia beberapa kuliner favorit dari berbagai tempat makan di Tanjung Duren yang wajib Anda coba saat mengunjungi kawasan di Jakarta Barat ini. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat kuliner lainnya, yang masih berada di area Tanjung Duren, maka Anda bisa mengkutip dari Blog.cove.id, khususnya yang berkaitan dengan tempat-tempat kuliner dengan makanan enak lainnya yang ada di salah satu kawasan yang berada di Jakarta Barat tersebut. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!