Skip to main content

Buat dan Kreasikan Webstore Sendiri, dengan Aplikasi Toko Online Avana!

Buat dan Kreasikan Webstore Sendiri, dengan Aplikasi Toko Online Avana!
Buat dan Kreasikan Webstore Sendiri, dengan Aplikasi Toko Online Avana!
Images source: Avana.id

Buat dan Kreasikan Webstore Sendiri, dengan Aplikasi Toko Online Avana!

Mengelola bisnis dengan melibatkan jejaring sosial dan juga website menjadi pilihan yang tepat, khususnya pada era digital seperti sekarang ini. Salah satunya tentu saja dengan membuka sebuah toko online (webstore). Namun karena masih banyak orang yang belum paham mengenai cara pembuatannya, maka para pebisnis seperti Anda, disarankan untuk menggunakan aplikasi toko online khusus.

Dimana dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat toko online sendiri dengan berbagai fitur canggih. Bukan hanya itu saja, aplikasi untuk toko online ini juga bisa memudahkan Anda untuk buat website gratis. Namun adakah aplikasi semacam itu?

TOC / Daftar Isi

Avana, Aplikasi Toko Online dengan Beragam Fitur

youtube image

Anda pastinya sering melihat begitu banyak toko online yang mempromosikan hingga memasarkan produknya melalui sosial media dan juga website. Pernahkah Anda terpikir, bagaimana cara membuat sebuah toko online (webstore) tersebut?

Sebenarnya, untuk membuat toko online (webstore) sendiri bisa dilakukan oleh siapa saja. Hanya saja, untuk membuat toko online dengan fitur terlengkap serta beberapa produk dan juga partner dengan jangkauan terbanyak, tentunya hal ini tidaklah mudah.

Maka dari itu, aplikasi toko online bisa menjadi pilihan Anda. Sehingga Anda tak perlu menambahkan fitur-fitur baru di dalamnya, hingga memulai kerjasama dengan beberapa partner lain, untuk sekedar memasarkan produk-produk Anda nantinya.

Karena semuanya telah tersedia pada satu aplikasi (Dashboard), dan Anda hanya perlu memilih sejumlah fitur yang Anda butuhkan. Namun pertanyaannya kini, adakah aplikasi semacam itu? Tentu saja ada. Salah satunya yaitu Avana, yang telah dikenal sebagai salah satu perusahaan SaaS yang telah membantu banyak brand owner yang ada di Indonesia.

Terutama dalam memasarkan brand/produknya, yang dilakukan secara online, serta dipasarkan melalui website hingga berbagai sosial media, hanya dengan mengandalkan berbagai fitur dan produk yang ada pada aplikasi tersebut. Sangat canggih, bukan? Untuk lebih jelasnya mengenai Avana, serta produk dan fitur-fiturnya. Maka Anda bisa menyimak sedikit ulasan di bawah ini.

Back to Content ↑

Fitur-Fitur Terbaik Avana

Avana merupakan salah satu social commerce di Asia Pasifik yang memiliki jaringan hingga 3 negara, dengan memiliki jumlah tim member sekitar 100 orang. Social commerce sendiri merupakan salah satu istilah yang ditujukan pada upaya pengenalan produk (promosi) hingga proses pemasaran dan transaksi jual beli, yang sepenuhnya dilakukan melalui website dan juga sosial media.

Dengan kata lain, dengan menggunakan aplikasi Avana, yang merupakan salah satu perusahaan social commerce di Asia Pasific ini. Anda bukan hanya bisa buat website gratis saja. Namun lebih dari itu, Anda bisa membuka toko online Anda sendiri dengan berbagai fitur yang telah disediakan.

Bahkan Anda juga bisa mengenalkan produk-produk Anda di sosial media, membagikan katalog, menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan customer/pelanggan mengenai produk Anda, hingga melakukan proses jual beli yang dilakukan pada website dan juga sosial media tersebut. Tentunya yang bisa Anda lakukan dengan adanya bantuan dari aplikasi toko online dari Avana ini.

Apa saja fitur-fitur yang dimaksud? Ini dia beberapa diantaranya:

  • Manajemen database pelanggan. Fitur ini memungkinkan Anda bisa melihat siapa saja pengunjung yang telah mengunjungi webstore (toko online) Anda
  • Manajemen order dan produk. Dengan fitur ini, Anda bisa mengunggah produk-produk Anda tanpa batas minimal
  • Fitur SEO. Dimana dengan mengandalkan fitur SEO ini, memungkinkan webstore Anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian (telusur)
  • Fitur mobile apps. Artinya, Avana bukan hanya bisa digunakan pada PC maupun iOS saja, namun juga bisa diakses hanya dengan menggunakan Android (Mobile friendly)
  • Fitur auto reply. Fitur ini akan memudahkan Anda dalam membalas setiap pertanyaan secara otomatis. Khususnya setiap pertanyaaan yang diajukan pada webstore, yang menyangkut produk yang dijual
  • Facebook marketing. Facebook merupakan salah satu partner resmi dari Avana. Dengan adanya fitur Facebook Pixel yang ditawarkan oleh Facebook ini, akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi secara tepat sasaran
  • Google Analytics. Anda bisa mencari tahu karakteristik customer (pelanggan) melalui fitur ini

Back to Content ↑

Produk-Produk Webstore/Toko Online yang Ada Pada Avana

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya seperti yang telah disebutkan diatas, Avana telah memiliki banyak klien, yang notabene merupakan brand owner, yang telah memiliki nama besar di Indonesia. Bukan hanya itu saja, kredibilitas Avana sebagai perusahaan SaaS sekaligus social commerce ini juga dibuktikan dengan adanya jalinan kerjasama dengan berbagai partner terbaik di Indonesia.

Dimana partner-partner tersebut meliputi sosial media, e-commerce, bank swasta, perusahaan logistik, perusahaan telekomunikasi dan yang lainnya. Sementara saat ini, Avana telah memiliki partner resmi yang diantaranya yaitu Facebook, Google, Instagram serta Whatsapp.

Dengan adanya kerjasama tersebut, tentunya hal ini membuat Avana tidak sekedar menyediakan layanan webstore dan juga buat website gratis saja. Karena kini, layanan dan produk Avana menjadi lebih beragam dengan adanya produk-produk baru lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai berbagai produk yang ada pada aplikasi toko online Avana ini, Anda bisa menyimak daftar produk Avana di bawah ini. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Webstore

Layanan/produk webstore ini merupakan layanan utama yang ada pada aplikasi Avana. Dimana dengan produk/layanan ini, Anda bisa membuka toko online (webstore) sendiri, yang bisa terhubung dengan beberapa sosial media. Termasuk diantaranya dengan Facebook Store, Messenger Store serta Instagram Shopping.

Dalam arti, saat Anda mempromosikan produk/jasa dari webstore Anda, maka secara otomatis, promosi tersebut bisa langsung diunggah di beberapa sosial media tersebut, dan dikategorikan sebagai promosi marketplace.

Back to Content ↑

2. Reseller Management

Produk lainnya yang bisa Anda gunakan pada aplikasi toko online Avana ini yaitu yang dikenal dengan produk reseller management. Dimana dengan produk ini, Anda bisa membuka jaringan reseller, dropshipper hingga affiliates untuk beberapa brand/produk yang Anda jual.

Bukan hanya itu saja, dengan produk reseller management ini, Anda juga bisa sekaligus mengelola reseller, dropshipper dan juga affiliates yang Anda miliki tersebut, hanya dalam satu dashboard saja, yaitu melalui aplikasi Avana.

Back to Content ↑

3. Produk Avachat

Bisa dibilang, produk Avachat memungkinkan Anda bukan hanya bisa mempromosikan produk/brand Anda melalui sosial media saja. Namun lebih dari itu, dimana Anda bisa melakukan promosi sekaligus memasarkan produk-produk/brand Anda melalui layanan chat. Termasuk diantaranya melalui aplikasi chat Whatsapp, Line, Telegram, Messenger, dan sebagainya.

Back to Content ↑

Dengan kata lain, dengan adanya 3 produk utama tersebut, memungkinkan Avana berperan sebagai seller dashboard. Dimana dengan perannya tersebut, Avana memberikan peluang dan kesempatan bagi Anda untuk mengelola webstore Anda dengan lebih mudah, serta bisa menjangkau target yang lebih luas lagi.

Tentunya hal ini juga tidak akan bisa berjalan dengan baik, jika Avana tidak memiliki berbagai fitur yang beragam, yang didukung oleh beberapa relasi dan partner terbaik dari Avana itu sendiri. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi Avana ini, maka Anda bisa melakukan pendaftaran melalui akun Facebook maupun Google.

Kemudian Anda bisa membuat webstore sendiri dengan mengklik create shop dan mengisi form yang tersedia pada aplikasi toko online Avana ini. Langkah terakhir, Anda bisa langsung mengunggah produk/brand yang akan Anda jual. Cukup mudah, bukan? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!