Skip to main content

Download Story IG di Snapinsta, untuk Menyimpan Semua Story Instagram Anda!

Download Story IG di Snapinsta, untuk Menyimpan Semua Story Instagram Anda!
Download Story IG di Snapinsta, untuk Menyimpan Semua Story Instagram Anda!
Images source: Snapinsta

Download Story IG di Snapinsta, untuk Menyimpan Semua Story Instagram Anda!

Buku harian instagram atau yang lebih dikenal dengan story IG merupakan sebuah fitur pada instagram yang digunakan untuk membagikan foto dan juga video. Bagi Anda yang ingin story IG yang Anda buat bisa dilihat kembali, meskipun telah menghilang dari akun instagram tersebut. Maka Anda bisa download story IG. Bagaimana caranya?

Snapinsta merupakan salah satu situs yang memang melayani download story pada instagram. Dimana dengan fitur story yang dikenalkan oleh situs ini, bisa dikatakan sebagai alat khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan story IG yang telah Anda buat sebelumnya.

TOC / Daftar Isi

Download Story IG, Cara Baru Menyimpan Story untuk Waktu yang Lama

Bisa dibilang, story IG adalah sebuah fitur/layanan instagram yang memungkinkan Anda bisa membagikan foto serta video. Dimana foto/video tersebut menggambarkan kejadian apa saja yang berlaku pada hari itu dan di masa itu.

Hanya saja, karena batas waktu tayang dari story IG tidak berlangsung lama, yaitu hanya sekitar 24 jam saja. Maka tentunya, Anda sebagai pengguna pastinya akan merasa khawatir, jika story tersebut akan cepat menghilang. Bahkan mungkin, sebelum Anda membagikannya ke sosial media yang lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, cara terbaik tentunya dengan mendownload story IG. Sehingga Anda bisa menyimpan story yang telah Anda bagikan (share) sebelumnya, tanpa perlu kehilangan sejumlah fitur yang ada pada story instagram tersebut, seperti:

Back to Content ↑

1. Fitur Berupa Ikon dan Tema

Fitur pertama yang sering digunakan para pengguna instagram untuk mengunggah story yaitu beberapa video dan juga foto yang menggunakan ikon dan juga tema tertentu. Misalnya ikon animasi serta tema kape beans yang menampilkan suasana saat autumn (musim gugur).

Selain itu ada juga yang menggunakan tema gladdest, tema gravita do, dan juga tema pip and cricket. Apapun tema yang Anda pilih, Anda bisa menyimpan story instagram tersebut, lengkap dengan ikon dan tema story yang sebelumnya Anda gunakan.

Back to Content ↑

2. Fitur Salah Ketik (Typo)

Bisa dibilang, typo ataupun kesalahan dalam pengetikan yang merupakan salah satu kesalahan yang sangat dihindari oleh pengguna instagram, namun paling sering dilakukan. Bahkan juga saat membuat story pada instagram.

Namun Anda tak perlu khawatir, dengan download story IG dengan Snapinsta, maka fitur typo ini akan berfungsi. Sehingga story yang akan Anda simpan/download, akan melakukan perbaikan kata/penulisan. Meskipun sebelumnya, story yang telah Anda bagikan, penuh dengan typo.

Back to Content ↑

3. Fitur Musik

Fitur yang paling banyak digunakan pada story instagram tak lain adalah fitur musik. Dimana fitur musik ini juga tak akan begitu saja hilang dan terhapus. Meskipun Anda telah menyimpan story IG dengan melakukan download story pada instagram ini.

Back to Content ↑

Cara Download Story Instagram dengan Menggunakan Snapinsta

Snapinsta
Images source: Snapinsta

Untuk mendownload story instagram dengan menggunakan aplikasi Snapinsta, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini. Diantaranya:

  • Download Snapinsta/Snap X di Google Play Store
  • Setelah di download, Anda bisa membuka aplikasi tersebut
  • Pada kesempatan lain, Anda bisa membuka instagram Anda, dan klik copy URL dari story tersebut, jika Anda menggunakan Hp android
  • Namun jika Anda menggunakan PC/Mac, maka Anda bisa membuka instagram dan membuka story. Kemudian klik salin alamat
  • Jika link story IG tersebut telah Anda copy (salin), maka selanjutnya, Anda bisa membuka aplikasi Snapinsta sekali lagi
  • Tempelkan (paste) URL dari story IG yang telah Anda lihat sebelumnya, dan yang ingin Anda simpan
  • Jika langkah tersebut telah Anda lakukan, maka selanjutnya Anda bisa klik tombol download
  • Tunggu hingga story IG yang berupa gambar/foto/video tersebut bisa tersimpan di galery Hp android maupun file manager dari PC Anda

Back to Content ↑

Kelebihan Download Story IG dengan Snapinsta

Snapinsta merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload story IG. Sehingga, meskipun nantinya story tersebut akan hilang dengan sendirinya. Terutama pada 24 jam setelah penguploadan, maka Anda tetap masih bisa melihat video/foto dari story IG tersebut. Tentunya dengan mendownload/menyimpannya di galeri Hp/file manager yang ada pada PC Anda.

Back to Content ↑

Bukan hanya itu saja, ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika mendownload story IG dengan aplikasi snapinsta ini. Diantaranya:

1. Download Story Menjadi Lebih Mudah dan Cepat

Kelebihan yang paling utama jika Anda menggunakan Snapinsta untuk download story pada instagram ini yaitu proses download menjadi lebih cepat dan mudah. Hal ini tentunya berbanding terbalik jika Anda menggunakan aplikasi download instagram lainnya.

Bukan hanya itu saja, kecepatan download yang dilakukan oleh Snapinsta menggunakan kecepatan pengunduhan maksimal. Sehingga membuat proses download story tersebut tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

Back to Content ↑

2. Tidak Perlu Masuk Akun Instagram

Meskipun Anda bisa mendownload story dengan terlebih dahulu masuk ke akun instagram Anda. Namun sebenarnya, Anda bisa langsung mendownload story, hanya dengan menggunakan aplikasi Snapinsta ini. Asalkan Anda telah menyalin (copy) URL dari story instagram tersebut.

Back to Content ↑

3. Mendownload dengan 1 Klik Saja

Anda bisa mendownload story pada instagram dengan 1 klik saja. Dalam arti, Anda tidak perlu menggunakan berbagai langkah-langkah yang rumit untuk menyimpan story instagram pada Hp maupun PC Anda. Cukup dengan menempelkan (paste ) URL, kemudian klik tombol download saja.

Back to Content ↑

4. Bisa Menyimpan Story Sesuai dengan Fitur dan Kualitas Asli

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa jika Anda download story IG dengan menggunakan aplikasi Snapinsta ini, maka seluruh fitur di dalamnya akan ikut tersimpan. Dalam arti, semua fitur akan tetap ada, sesuai dengan story aslinya. Bukan hanya fitur, kualitas video/gambar pada story tersebut juga akan ikut tersimpan. Dalam arti, tak akan berubah, meskipun telah didownload.

Back to Content ↑

5. Bisa Mendownload dan Menyimpan dari Akun Instagram Pribadi Anda

Pada beberapa kasus, banyak pengguna instagram yang mengeluhkan tidak bisa melihat story yang telah mereka buat sebelumnya, karena keterbatasan waktu tayang (24 jam). Namun hal ini tidak akan terjadi lagi, jika Anda menggunakan Snapinsta dan juga mendownload story tersebut. Bahkan bukan hanya mendownload, Anda juga bisa menyimpan story yang sebelumnya telah diunggah pada akun instagram Anda.

Back to Content ↑

6. Bisa Mendownload Reels, Unggahan (Post) Berupa Video dan Gambar

Bukan hanya story saja, Snapinsta juga bisa Anda gunakan untuk mendownload reels beserta semua postingan pada instagram Anda. Baik itu postingan yang berupa gambar, foto maupun video. Tentunya dengan kualitas dan fitur yang sesuai dengan aslinya.

Back to Content ↑

Itu dia beberapa informasi mengenai Snapinsta serta beberapa fitur dan kelebihannya. Jadi tunggu apalagi, download story IG dengan menggunakan aplikasi ini sekarang juga, untuk menyimpan semua story yang ada pada akun instagram Anda. Baik itu story yang berupa gambar maupun video. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!