Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Spesifikasi Ponsel Oppo X 2021 Terbaru

Review Spesifikasi Ponsel Oppo X 2021 Terbaru
Oppo X 2021

Review Spesifikasi Ponsel Oppo X 2021 Terbaru

Oppo X 2021 merupakan ponsel pintar milik Brand Oppo yang hadir dengan konsep unik. Dimana HP ini bisa digulung dengan tampilan layaknya gulir. Smartphone ini mempunyai ukuran layar 6,7 inch dan 7,4 inch Layarnya ini memanjang serta memendek dengan mulus tanpa harus melipat keras.

Kombinasi bingkai tetap serta bingkai geser membantu melindungi ponsel terlepas dari ukuran layar yang di setel. Pada saat di buka atau di tarik kembali, bingkai bergeser dan penutup baterai belakang akan terlepas dari panel untuk memberikan perlindungan yang baik.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Spesifikasi dan Review HP OPPO A91

Review Oppo X 2021

Nah bagi Anda yang memang penasaran dengan ponsel pintar ini milik OPPO, yuk simak review lengkapnya di bawah ini.

Back to Content ↑

1. Desain dan Layar Gulung

youtube image

Smartphone ini hadir dengan inovasi baru yang mempunyai beberapa perbedaan dari desain ponsel pada umumnya. Pada bagian belakang ponsel ini terdapat pelapis pintar yang bisa bergerak masuk serta keluar untuk mengakomodasi perubahan luas pada layarnya.

Teknologi seperti ini baru pertama kali diperkenalkan oleh Oppo dengan sebutan Powertrain Roll Motor. Pada saat layar ponsel ini bergulung membuka, maka tepiannya akan bergerak memanjang. Sedangkan ketika beralih dari layar lebar menjadi layar kecil, maka layar akan bergulung menutup.

Secara mekanisme sangat lancar pada saat di demonstrasikan dalam sebuah tayangan di Youtube. Anda bisa melihatnya sendiri di Channel Brandon Lee Proktor dari Prancis. Namun perlu diketahui, jika layar gulung dari ponsel Oppo seri ini diklaim sudah lolos pengujian buka gulung layar sebanyak 100 ribu kali.

Back to Content ↑

2. Display Layar

Layar ponsel Oppo X ini mempunyai ukuran yang cukup besar yakni 6.7 inch yang dapat diperluas menjadi 7.4 inch, berkat didukung teknologi canggih berupa layar gulung. Layar ini telah memakai teknologi canggih berupa panel OLED yang telah terbukti akan kualitas warna yang dihasilkan, dan pastinya menjadi tidak boros dalam pemakaian daya.

Dengan dukungan Power Roller Motor membuat layar ponsel pintar ini bisa fleksibel baik diperbesar maupun diperkecil. Dengan adanya teknologi seperti ini pastinya membuat pengalaman Anda dalam menjelajahi dunia maya menjadi menyenangkan. Bahkan sangat direkomendasikan untuk bermain game seperti Free Fire, PUBG maupun Mobile Legends.

Menurut informasi yang diperoleh, layar ponsel ini memiliki resolusi 2400 x 1080 atau FHD+. Tidak heran jika gambar yang dihasilkan dari layar ini sangat tajam. Sehingga nyaman untuk di lihat. Namun belum diketahui secara pasti, lokasi kamera depannya, sebab pada bagian depan layar tidak nampak titik kamera yang pada umumnya berupa air drop.

Back to Content ↑

3. Spesifikasi Hardware

Dari sisi hardware, ponsel Oppo X ini tidak tanggung-tanggung. Terbukti sudah di bekali dengan teknologi chipset terbaru yaitu Snapdragon 888. Chipset ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 512GB dengan RAM 12GB.

Bukan hal aneh, jika ponsel ini mampu menghasilkan skor Antutu bisa mencapai 692166. Dengan skor sebesar ini, patinya bisa melibas semua dari aplikasi ringan sampai yang berat dengan performa terbaiknya. Ditambah lagi, ponsel ini mempunyai kemampuan untuk multitasking yang dapat digunakan pada saat melakukan aktivitas buka tutup aplikasi.

Hanya saja, kekurangan dari ponsel ini adalah tidak dilengkapi dengan slot memori card. Meskipun begitu, sudah dibekali dengan ROM berkapasitas besar. Jadi saya rasa sangat cukup sekali untuk menyimpan berbagai file maupun aplikasi.

Back to Content ↑

4. Kamera

Oppo X 2021 ini menghadirkan sebuah kamera belakang yang sangat mumpuni sekali untuk kebutuhan fotografi. Bagaimana tidak, kamera utamanya memiliki lensa yang beresolusi besar yakni 108 MP. Sedangkan 2 lainnya belum diketahui secara pasti spesifikasinya. Sedangkan pada kamera depan ponsel ini membekali resolusi besar juga yakni 32 MP.

Namun untuk kamera selfie sendiri belum diketahui secara pasti lokasinya dimana dan tidak terlihat di layar ataupun dalam bentuk pop up kamera. Supaya bisa mengetahuinya, pastinya Anda harus menunggu ponsel ini diluncurkan secara resmi ke publik.

Dengan spesifikasi yang diberikan ke ponsel ini, tentunya bisa untuk melakukan apa saja. Contohnya bisa merekam video dengan resolusi 4K baik untuk kamera belakang maupun depan. Jadi, bagi Anda yang suka membuat konten video berupa vlog, bisa menggunakan kamera dari ponsel ini.

Back to Content ↑

5. Baterai

Oppo X 2021 sendiri menghadirkan ponsel ini dengan baterai berkapasitas besar sekitar 5000mAh, sehingga sangat mumpuni untuk kegiatan sehari-hari.

Dengan kapasitas sebesar ini, tentunya sangat cukup untuk membuat smartphone ini bertahan sampai 3-4 hari dalam penggunaan yang normal atau ringan.

Ditambah lagi, ponsel pintar ini sudah membekali dengan fitur fast charging, sehingga pada saat melakukan pengisian daya tidak membutuhkan waktu lama. Begitupun dengan pengisian daya tanpa memakai kabel atau pengisian nirkabel.

Back to Content ↑

6. Sistem Operasi

Apapun inovasi dari sektor hardware tidak akan dapat berguna secara sempurna, apabila tidak didukung oleh software yang bagus. Oppo sendiri pastinya sudah menyematkan sistem operasi khusus yang siap digunakan pada ponsel Oppo X 2021.

Dengan menggunakan teknologi layar gulung yang terdapat di ponsel ini, membuat layar pada smartphone ini bisa melebar sampai beberapa inch.

Dalam berbagai tayangan yang di share oleh berbagai sumber, terlihat sangat jelas siak UI di dalamnya bisa menyesuaikan baik bertambah maupun berkurang size layarnya.

Back to Content ↑

7. Fitur

Bukan brand Oppo klo flagship yang ditawarkan masih minim dengan fitur-fitur khusus. Berikut dibawah ini merupakan beberapa fitur penting yang disematkan pada ponsel Oppo X 2021.

Fingerprint: Sebuah fitur yang keberadaanya wajib ada, pasalnya saat ini fitur seperti ini sangat dibutuhkan untuk menjamin keamanan ponsel itu sendiri dan memudahkan penggunaannya dalam membuka kunci layar ponsel. Untuk ponsel oppo seri ini, fingerprintnya akan diletakkan pada bagian layar ponsel.

USB Type-C: Fitur selanjutnya yang harus ada pada flagship yang ditawarkan adalah USB Type C. Pasalnya fitur ini sangat berguna sekali untuk proses transfer file dan pengisian daya baterai pada ponsel.

5 x Optical Zoom: Ponsel ini membekali fitur penting, dimana 5 x optical zoom. Artinya pengguna kamera pada ponsel ini bisa melakukan pembesaran sampai 5 kali optical zoom. Fitur ini sangat berguna sekali di era zaman sekarang, apalagi yang semuanya serba digital.

Back to Content ↑

Spesifikasi Oppo X 2021

Berikut spesifikasi dari ponsel Oppo X 2021

  • Type: Bar
  • Dimensi: 162.2 x 75.1 x 9.1 mm
  • Berat: 194 Grams
  • Type Layar: OLED
  • Size Layar: 6.7 inches to 7.4 inches
  • Resolution Layar: 1080 x 2400 pixels
  • Display Colors: 16M
  • Touch Screen: Capacitive Touchscreen
  • Display Protection: Corning Gorilla Glass 3
  • CPU: Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A76 + 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC3
  • RAM: 12GB
  • ROM: 512 GB
  • Sensor: Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Sistem Operasi: Android 10 + ColorOS 7.2
  • SIM: nano SIM
  • Teknologi: 2G / 3G / 4G / 5G
  • Baterai: 5000 mAh
  • Kamera Belakang: 108 MP
  • Kamera Depan: 32 MP

Back to Content ↑

3. Penutup

Seperti yang sudah dibahas di atas, kalau spesifikasi ponsel Oppo X 2021 diatas hanya sekilas saja dan belum resmi dari Pihak Oppo. Jika Anda ingin tahu spesifikasi resminya, maka tunggu saja ponsel ini resmi diluncurkan ke publik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑