Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

9 Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp

9 Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp
StickoText

9 Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp

Dengan menggunakan aplikasi pembuat stiker, Anda bisa mengirim aneka stiker lucu di WhatsApp. Jadi, stiker ya Anda kirimkan ke orang lain bisa bervariasi. bahkan Anda bisa mengirim berbagai stiker sama sifatnya unik atau personal.

Aplikasi yang digunakan untuk membuat stiker ada banyak dan bisa Anda temukan di playstore. Namun, tidak semua aplikasi mudah digunakan dan gratis. Untuk itu, simak ulasan di bawah ini untuk rekomendasi aplikasi pembuat stiker lucu untuk WhatsApp.

TOC / Daftar Isi

StickoText

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk membuat dan menambahkan stiker ke whatsapp adalah stickotext. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat stiker yang unik dan berbeda dengan stiker yang sudah disediakan pada aplikasi.

Jadi, stiker yang Anda gunakan akan lebih menarik dan disukai oleh banyak orang. Anda bisa membuat stiker dengan memasukkan gambar yang sudah di crop apa dipotong sebelumnya. Selain itu Anda juga bisa menggunakan aset yang sudah disediakan.

Satu hal yang cukup disayangkan dari aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini adalah banyaknya iklan. Saat akan membuat stiker saja Anda harus melalui beberapa iklan. Hal ini tentu cukup membuat beberapa orang menjadi malas.

Back to Content ↑

Stickers Cloud

Aplikasi penambah stiker lanjutnya yang bisa dimasukkan ke whatsapp adalah stickers cloud. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menambahkan puluhan bahkan ratusan stiker baru dengan kategori yang berbeda-beda.

Beberapa kategori yang cukup diminati oleh banyak orang adalah anime. Selain itu, kategori hiburan atau komedi juga cukup digandrungi karena stikernya lucu. Anda juga bisa memilih stiker yang berhubungan dengan cinta atau perpisahan.

Beberapa fitur juga memudahkan Anda untuk menjadi kreator di sana. Jadi, Anda bisa membuat stiker sendiri sehingga orang lain bisa menggunakannya secara bebas.

Back to Content ↑

Personal Sticker for WhatsApp

Ada dua hal yang bisa dilakukan oleh aplikasi stiker whatsapp ini. Pertama, aplikasi ini bisa digunakan untuk menambahkan stiker secara instan dari koleksi yang sudah ada. Setidaknya ada ratusan stiker yang bisa Anda unduh secara gratis dan dimasukkan secara otomatis ke whatsapp.

Kedua, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat stiker yang sifatnya personal. Syarat yang harus dipenuhi sebelum membuat stiker adalah menyiapkan file mentah. File ini memiliki ukuran kecil dan formatnya adalah PNG.

Untuk membuat stiker Anda hanya perlu mengunggah file mentahan tersebut. Selanjutnya, jangan lupa untuk memberikan nama agar stiker tersebut mudah dicari. Setelah jadi, anda bisa segera menambahkannya ke Whatsapp atau dibagikan kepada orang lain.

Back to Content ↑

Sticker Maker

Aplikasi pembuat stiker selanjutnya yang cukup diandalkan oleh banyak orang adalah sticker maker. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat stiker dengan mudah. Bahkan meski gambar mentah nya masih berformat jpg Anda bisa memprosesnya menjadi stiker yang unik dan lucu.

Satu kemampuan hebat yang dimiliki aplikasi ini adalah kemampuan untuk melakukan cropping atau pemotongan gambar. Jadi Anda bisa memproses semua gambar secara langsung menggunakan aplikasi ini tanpa harus memprosesnya bantuan aplikasi di pc.

Gambar yang sudah di crop bisa ditambahkan tulisan atau caption tertentu yang unik dengan jenis font bervariasi serta warna yang bermacam-macam. Selanjutnya Anda bisa menyimpannya untuk segera diunggah ke WhatsApp.

Back to Content ↑

Stickify

Sedikit berbeda dengan aplikasi lain yang sudah dibahas di dalam artikel ini Stickify memiliki dua opsi untuk menambahkan stiker. Pertama adalah menambahkan stiker gratis yang bisa anda cari dari beberapa kategori yang sudah disediakan.

Kedua, Anda bisa mengunduh beberapa stiker yang bersifat premium. Biasanya stiker premium ini memiliki desain yang unik sehingga jarang sekali orang lain menggunakannya. Untuk bisa membeli Anda harus mengisi semacam saldo atau melakukan transfer ke rekening yang sudah disediakan.

Anda juga bisa membuat stiker lalu dimasukkan ke platform ini. Jika stiker Anda dijual, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan keuntungan cukup besar jika diminati oleh banyak orang.

Back to Content ↑

Wemoji

Aplikasi Wemoji hampir sama dengan sticker maker yang sudah dibahas di atas. Untuk bisa membuat stiker Anda hanya butuh satu gambar dengan format apapun khususnya JPG. Bahkan Anda bisa mengambil gambar secara langsung agar konsep dari emoji lebih menarik.

Semua gambar yang ada di dalam memori ponsel baik internal atau eksternal bisa digunakan untuk membuat stiker. Anda hanya perlu mengungkap beberapa gambar lalu melakukan crop agar stikernya lebih menarik.

Kelebihan aplikasi ini adalah memudahkan Anda untuk melakukan cropping lebih akurat. Jadi, stiker yang dibuat lebih menarik dan terlihat profesional. Tidak lupa, ada banyak koleksi font yang bisa Anda pilih untuk membuat stiker lebih hidup.

Back to Content ↑

Sticker.ly

Aplikasi ini diciptakan untuk memudahkan Anda membuat stiker lalu membaginya ke banyak orang. semua stiker yang sudah dibuat akan tersimpan ke dalam server aplikasi agar bisa dipakai oleh orang lain secara bebas.

Anda pun juga bisa menggunakan stiker yang sudah dibuat oleh orang lain. Caranya cukup melakukan klik pada tombol download yang sudah disediakan. Secara otomatis, aplikasi akan menambahkan stiker ke WhatsApp dalam bentuk packages.

Jika Anda ingin membuat stiker dan tersimpan ke dalam aplikasi, ada baiknya menyiapkan mentahan yang sudah dalam bentuk crop. Jadi, Anda hanya perlu mengunggahnya saja dan memberikan nama pada stiker yang sudah dibuat.

Back to Content ↑

Anime Sticker

Seperti namanya, aplikasi ini berisi banyak sekali koleksi stiker dengan tema anime. Anda bisa menemukan stiker dengan gambar Naruto, Doraemon, atau tokoh anime lain yang cukup populer di Indonesia dan juga dunia.

Setelah menemukan stiker yang sekiranya cocok untuk dimasukkan ke WhatsApp Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis. Secara otomatis stiker tersebut akan ditambahkan ke aplikasi WhatsApp yang Anda miliki.

Back to Content ↑

10 Sticker Packs for WA

Aplikasi terakhir ini awalnya digunakan untuk Telegram saja. Apalagi pengembangnya memang berasal dari aplikasi chatting tersebut yaitu Telegram LLC. Namun, seiring dengan berjalannya waktu WhatsApp bisa juga memakai aplikasi ini untuk menambahkan stiker agar lebih banyak.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan stiker sendiri dengan menyiapkan gambar dan caption. selanjutnya, stiker yang sudah dibuat bisa terintegrasi secara langsung sehingga Anda bisa mengaksesnya melalui WhatsApp.

Back to Content ↑

Sebagian besar aplikasi pembuat stiker diatas gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Aplikasinya juga bersifat full sehingga semua fitur yang dimiliki bisa digunakan dengan maksimal. hanya saja beberapa aplikasi tidak cukup lama untuk pemula.

Apapun jenis aplikasi pembuat stiker yang akan Anda gunakan, ada baiknya untuk selalu menyiapkan foto-foto yang akan dijadikan bahan. Anda hanya perlu memasukkan tulisan atau caption-nya saja.

Beberapa aplikasi akan membutuhkan akses ke WhatsApp yang Anda gunakan. Untuk itu, gunakan aplikasi yang benar-benar bisa dipercaya. Terakhir, jika aplikasi tersebut dilepas dari ponsel, data stiker kemungkinan akan hilang kecuali yang sudah dimasukkan ke favorite. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!