Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

13 Aplikasi untuk Desainer yang Wajib di Coba

13 Aplikasi untuk Desainer yang Wajib di Coba
Canva

13 Aplikasi untuk Desainer yang Wajib di Coba

Dewasa ini dunia desain grafis banyak diminati oleh masyarakat. Baik dari kalangan anak muda hingga usia dewasa, banyak yang menekuni dunia desain. Saat ini pun telah hadir beragam jenis aplikasi untuk desainer yang memudahkan para peminatnya dalam menyalurkan passion serta hobinya.

Awalnya, menggunakan platform pada komputer. Namun, kemudian diakses dalam Android. Pengguna dapat memanfaatkan sejumlah aplikasi desain grafis di Android yang seharusnya lebih mudah dan dapat digunakan dimana saja. Mau tau apa saja aplikasi untuk desainer itu? Simaklah penjelasan di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

13 Ragam Referensi Aplikasi untuk Desainer

Dalam dunia desain, memerlukan aplikasi pendukung. Dengan adanya aplikasi untuk desainer pada perangkat Android, hal ini tentu semakin mempermudah pekerjaan. Berikut ini beberapa aplikasi untuk mendesain grafis yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan kemampuan Anda:

Back to Content ↑

1. Canva

Canva merupakan aplikasi desain grafis Android yang penggunaannya cukup sederhana. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat desain dalam bentuk apapun. Diantaranya Anda dapat membuat logo, membuat kartu ucapan selamat, flyer, hingga untuk pembuatan label.

Pada aplikasi Canva terdapat dua pilihan cara mendesain grafis yaitu menggunakan template yang sudah ada atau mendesain grafis yang murni dibuat sendiri. Pada desain yang murni dibuat sendiri, aplikasi Canva telah menyiapkan tools yang cukup lengkap sebagai pendukung kebutuhan desain Anda.

Akan tetapi, jika anda ingin mendesain grafis yang simpel, maka Anda dapat memilih lebih dari 6000 template yang telah disediakan aplikasi tersebut. Selanjutnya Anda tinggal mengedit pada bagian teks serta gambar saja.

Back to Content ↑

2. Ibis Paint X

Aplikasi yang dikembangkan di Jepang ini menyombongkan diri sebagai aplikasi ilustrasi yang paling berfungsi dengan lebih dari 80 juta unduhan. Pengguna yang berminat pada bidang ilustrasi dapat mencoba ibis Paint X dan membuktikannya sendiri.

Back to Content ↑

3. Over

Mirip dengan Unfold, fitur-fitur di aplikasi Over membantu pengguna dalam mendesain menggunakan paduan foto, teks, dan elemen lainnya. Over mengaku juga bisa digunakan untuk konten-konten bisnis seperti mendesain logo dan selebaran.

Back to Content ↑

4. Penup

Aplikasi dari Samsung ini cocok bagi pengguna yang suka menggambar digital art secara sederhana di HP. Pengguna dapat menggambar secara mudah dan nyaman, atau sekadar mewarnai sketsa-sketsa indah yang tersedia.

Back to Content ↑

5. SketchBook Autodesk

SketchBook dari Autodesk untuk Android juga tersedia secara gratis untuk Windows. SketchBook menyediakan fitur-fitur pilihan untuk merancang sketsa hingga menyelesaikan desain yang diinginkan.

Back to Content ↑

6. Adobe Illustrator Draw

Anda yang memiliki minat dalam hal menggambar dan langsung mengedit hasil karya Anda, mungkin aplikasi yang satu ini cocok untuk Anda.Aplikasi ini juga cocok untuk pemula yang ingin menyalurkan dan mengasah hobi dalam hal desain grafis.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa fitur-fitur penunjang. Salah satunya adalah fitur dimana para penggunanya dapat melakukan zoom sampai 64 kali lho. Tidak hanya sampai disitu, aplikasi Adobe Illustrator Draw ini memberikan fitur berupa layer dimana para penggunanya akan lebih mudah dalam hal menggambar.

Back to Content ↑

7. Adobe Photoshop Express

Aplikasi desain grafis pertama datang dari Adobe. Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto yang satu ini. Biasanya Adobe hanya dapat digunakan hanya pada perangkat komputer. Namun kali ini, Adobe meluncurkan aplikasi untuk Anda para peminat desain pada perangkat Android.

Sesuai dengan namanya memudahkan para penggunanya untuk melakukan edit foto dan melakukan desain grafis secara cepat dengan hasil maksimal. Fitur-fitur yang disediakan pun cukup lengkap dengan banyaknya filter dan beberapa fitur lainnya yang membantu Anda dalam membuat desain grafis yang menarik dan kreatif.

Anda tidak perlu khawatir masalah format foto atau gambar. Tidak hanya disediakan dalam format JPG dan PNG saja, namun aplikasi desain grafis ini menyediakan dalam bentuk format Raw Files: arw (SONY), cr2 (CANON), crw (CANON), dng, erf (EPSON), raf (FUJI), nrw (NIKON), orf (OLYMPUS), pef (PENTAX), srw (SAMSUNG)

Back to Content ↑

8. PicsArt

Tidak hanya sekedar sebagai aplikasi edit foto dengan menambahkan sticker atau teks saja. Akan tetapi, PicsArt dapat melakukan lebih dari itu. PicsArt dapat menjadi aplikasi untuk mendesain grafis terbaik, termasuk pada 3D.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menikmati beragam jenis fitur menarik. Seperti membuat desain grafis dari brush tools atau Anda dapat membuat foto dengan tampilan yang lebih artistik.

Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan berbagai efek dalam desain grafis Anda. Terdapat pula fitur yang dapat digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan, shadow, color, opacity hingga mengatur blend. Anda juga dapat mengecek hasil karya orang lain yang telah diedit melalui aplikasi ini.

Back to Content ↑

9. AutoCAD

Bagi Anda yang memiliki hobi menggambar, AutoCAD merupakan pilihan aplikasi desain grafis yang tepat bagi Anda. Hal ini dikarenakan AutoCAD merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan para penggunanya dalam hal menggambar serta membuat desain sesuai dengan yang diinginkan.

Terdapat fitur menarik diantaranya para penggunanya dapat melihat setiap koordinat yang telah digambar. Hal menarik lainnya, Anda juga dapat menyimpan hasil karya Anda yang berupa PDF atau WDF dan masih banyak beragam fitur yang dapat Anda gunakan dalam menunjang kreatifitas Anda.

Back to Content ↑

10. 3DC.io

3DC.io merupakan aplikasi desain grafis yang sangat memudahkan para penggunanya dalam aktivitas menggambar 3D pada Android. Hal menarik dari aplikasi ini, tersedia beragam macam ide yang dapat Anda gunakan dalam menggambar 3D.

Cara menggunakan aplikasi tinggal memilih bentuk sesuai yang Anda inginkan, yang kemudian dapat Anda edit dengan menggunakan beberapa fitur yang telah tersedia dalam aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini sesuai digunakan bagi para pemula yang memiliki hobi dalam dunia grafis

Back to Content ↑

11. Infinite Design

Anda yang bergelut dan menekuni dunia desain grafis, Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini, Infinite Design. Salah satu aplikasi desain grafis ini memudahkan para penggunanya dalam menggambar apapun yang diinginkan.

Tidak jauh berbeda dengan Adobe Illustrator Draw, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur-fitur penunjang. Anda akan dimudahkan dengan berbagai macam pen tool yang disediakan serta Anda dapat menggambar 3D di Android dengan menggunakan aplikasi Infinite Design ini

Back to Content ↑

12. Designapp Design Graphic

Aplikasi desain grafis selanjutnya datang dari Designapp Design Graphic. Dalam aplikasinya, Designapp ini memudahkan para penggunanya dalam menuangkan kreatifitas menggambarnya hanya dengan menggunakan ponsel pintar berbasis Android.

Dalam aplikasi ini juga disediakan berbagai macam fitur penunjang seperti adanya vektor-vektor yang disediakan di setiap sisi gambar dan juga disediakannya 600 font style yang bisa digunakan untuk membuat gambar Anda lebih menarik lagi.

Back to Content ↑

13. Desygner

Last but not least, kalimat yang biasa digunakan ketika memunculkan hal yang paling terakhir namun merupakan penutup yang cukup berarti. Aplikasi kesepuluh ini datang dari Desygner dimana aplikasi ini memudahkan para penggunanya dalam melakukan desain grafis. Dilengkapi dengan fitur untuk keperluan marketing, website, bahkan presentasi juga.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk desainer yang dapat membantu mengembangkan kemampuan Anda. Aplikasi diatas cukup direkomendasikan bagi para desainer. Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan penjelasan di atas. Jadikan penjelasan sebagai acuan ketika Anda akan memulai mendesain. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!