Skip to main content

10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di HP Android, Bisa Rekam Video

Audio Evolution Mobile Studio

10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di HP Android, Bisa Rekam Video

Aktivitas meng-cover lagu saat ini menjadi hal yang banyak dilakukan oleh pemilik media sosial. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi cover lagu untuk merekam saat sedang bernyanyi. Aplikasi khusus tersebut bisa memutar lagu sekaligus merekam suara nyanyian Anda. Sebenarnya saat ini sudah terdapat banyak aplikasi cover lagu, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik.

Agar hasil rekaman nyanyian Anda bisa menjadi konten yang menarik, maka gunakanlah aplikasi cover lagu yang benar-benar berkualitas. Dalam artikel di bawah ini akan diulas tentang aplikasi cover lagu terbaik di HP Android. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Berikut ini daftarnya:

1. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini mampu menghasilkan rekaman dengan kualitas yang jernih dan tanpa noise, sehingga sangat recommended bagi Anda yang ingin membuat konten cover lagu untuk media sosial.

Aplikasi ini juga bisa dipasang di smartphone Android dan iPhone. Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini yaitu multi-track yang memungkinkan Anda untuk menyematkan rekaman dalam jumlah sebanyak mungkin.

Selain itu, masih ada fitur lain seperti drum pattern editor, loop playback, MIDI sequencing, dan lainnya. Dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan, maka Anda bisa mengedit cover lagu seperti seorang profesional.

2. FL Studio Mobile

Aplikasi FL Studio Mobile ini awalnya merupakan aplikasi cover lagu pada PC, namun saat ini telah tersedia dalam versi mobile. Anda dapat mengandalkan aplikasi ini untuk urusan merekam cover lagu, karena memiliki fitur yang tidak berbeda jauh dengan versi PC-nya.

Dengan menggunakan aplikasi FL Studio Mobile, maka Anda bisa melakukan cover lagu, baik itu memainkan instrumen musiknya maupun mengisi bagian vokal.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan fitur recording untuk menyimpan rekaman hasil cover lagu. Dengan menggunakan aplikasi FL Studio Mobile maka Anda bisa menghasilkan konten cover lagu yang berkualitas.

3. Caustic 3

Untuk Anda yang mencari aplikasi cover lagu gratis di HP Android, maka Caustic 3 inilah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi Caustic 3, maka Anda bisa menghasilkan rekaman cover lagu dengan kualitas yang jernih dan tanpa noise.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Single Cell Software ini juga termasuk praktis cara penggunaannya. Aplikasi Caustic 3 memiliki berbagai fitur pembuat musik dan synthesizer seperti BassLine, Subsynth, PCMsynth, dan masih banyak lagi.

Fitur unggulan tersebut digunakan untuk mengatur hasil rekaman lagu atau fungsinya sama dengan synthesizer profesional. Dengan menggunakan aplikasi yang berukuran 11 MB ini Anda akan merasa memiliki studio musik pribadi.

4. BandLab Social Music Maker and Recording Studio

Aplikasi cover lagu terbaik di HP Android yang berikutnya yaitu BandLab social Music Maker and Recording Studio. Dengan menggunakan aplikasi ini, selain bisa membuat lagu dan mengcover lagu, Anda juga bisa bertanding dengan musisi lain dari seluruh dunia agar mendapatkan hadiah.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para selebgram yang ingin membuat konten musik yang berkualitas, karena memiliki tampilan antarmuka interaktif seperti media sosial. Aplikasi yang berukuran 21MB ini juga mudah untuk digunakan.

BandLab Social Music Maker and Recording Studio ini memiliki berbagai fitur musik seperti Looper, Hot Beats, 12- Track Mix Editing, dan sebagainya. Ayo segera buat musik kreasi Anda dan bagikan kepada orang lain di seluruh dunia.

5. Smule – Social Karaoke Singing

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi cover lagu di Android dengan fitur lengkap, maka Smule – Social Karaoke Singing inilah pilihannya. Dengan menggunakan aplikasi Smule akan memungkinkan Anda merekam audio sekaligus video saat sedang bernyanyi.

Aplikasi cover lagu yang satu ini memiliki koleksi lagu yang lengkap dan sudah disertai lirik, sehingga mudah dalam menggunakannya. Agar hasil rekaman cover lagu yang Anda bawakan semakin menarik, maka bisa mengeditnya dengan aplikasi edit video.

6. Music Maker JAM – Beat & Loop Mixer

Aplikasi Music Maker JAM – Beat & Loop Mixer merupakan aplikasi rekam cover lagu recommended yang selanjutnya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, memiliki tampilan interaktif, dan bisa merekam dengan hasil jernih.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh JAM Just Add Music GmbH ini, Anda dapat memilih lebih dari 300 mixer untuk lagu dengan jenis yang berbeda. Agar menghasilkan keunikan tersendiri, maka Anda bisa melakukan pengaturan suara secara manual.

Music Maker JAM – Beat & Loop Mixer memiliki tampilan antarmuka yang interaktif, sehingga Anda dapat betah berlama-lama membuat cover lagu. Aplikasi dengan ukuran 76 MB ini memiliki fitur share, sehingga Anda bisa langsung membagikannya ke channel YouTube.

7. Remixlive

Aplikasi Remixlive tidak kalah canggih dari aplikasi rekaman studio di PC, karena bisa membuat cover lagu disertai dengan instrumennya.

Bahkan aplikasi yang dikembangkan oleh Mixvibes ini banyak dipakai oleh Youtuber ternama untuk membuat konten cover lagu mereka. Aplikasi Remixlive termasuk memiliki ukuran yang kecil, yakni hanya 30 MB saja.

Meskipun fitur yang dimiliki tidak selengkap aplikasi cover lagu yang lainnya, namun Anda wajib mencobanya, karena lebih user-friendly saat digunakan. Oke banget kan?

8. n-Track Studio

Aplikasi n-Track Studio menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat cover lagu dengan suara yang jernih, unik, dan berkualitas.

Aplikasi yang dikembangkan oleh n-Track Software ini memiliki fitur yang lengkap, sehingga akan cover lagu yang Anda buat akan semakin berkualitas. Anda juga bisa membuat cover lagu dengan format yang beragam, mulai dari WAV, MP3, MP4, AAC, OGC, sampai AMR.

Anda juga bisa menggabungkan berbagai rekaman yang telah dibuat menjadi satu lalu mengatur Hall Reverb, Bass, Pitch lagu, Concert Hall Reverb, dan lain sebagainya.

9. Walk Band – Music Studio

Anda ingin membuat lagu sendiri tapi tidak memiliki satupun alat musik? Tenang saja, karena saat ini Anda bisa menggunakan aplikasi Walk Band – Music Studio. Aplikasi ini menyediakan alat musik virtual disertai berbagai macam instrumen yang bisa digunakan.

Tentu saja dilengkapi dengan fitur perekam dan mixer lagu. Anda bisa memainkan berbagai alat musik virtual seperti drum, bass, gitar, piano, dan masih banyak lagi. Sehingga, Anda tidak memerlukan lagi alat musik fisik dan peralatan cover lagu untuk membuat cover musik.

10. SunVox

Aplikasi SunVox ini merupakan synthesizer virtual yang andal dan bisa Anda gunakan secara profesional. Fitur perekam profesional yang dimiliki oleh aplikasi ini seperti MIDI, synth algorithms, microtonal sequencer, Mic/Line-in recording, dan masih banyak lagi.

Meskipun untuk mendapatkan aplikasi ini Anda harus membayarnya, namun sepadan dengan kualitas dan fitur yang dimiliki.

Sekian artikel tentang daftar aplikasi cover lagu terbaik di HP Android ini. Semoga bermanfaat untuk Anda, sehingga bisa membuat konten cover lagu yang berkualitas dengan smartphone. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat!.