Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

11 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Gili Trawangan

11 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan

11 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil namun keindahannya sangat fantastis di Indonesia. Terletak di kawasan Nusa Tenggara Barat, pulau ini menjadi favorit bagi kebanyakan wisatawan mancanegara.

Banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini rasanya tidak mengherankan karena memang tempat wisata yang satu ini terkenal dengan keindahan pada lautnya. Wah, jadi penasaran apa saja sih yang bisa dilakukan di Trawangan ini?

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 7 Wisata Gunung Berapi di Jawa Timur yang Wajib Dicoba

11 Aktivitas Asyik di Wisata Gili Trawangan

Sebagai kawasan wisata yang populer, banyak sekali fasilitas yang tentunya bisa dinikmati ketika berwisata ke pulau Trawangan ini. Mulai dari berenang, snorkling, memancing atau hanya duduk bersantai, semuanya bisa Anda lakukan di kawasan wisata satu ini.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati ketika sedang berada di pulau Trawangan yang indah:

Back to Content ↑

1. Menjelajahi Kehidupan Di Bawah Air

Kepulauan Gili terkenal dengan visibilitasnya yang fantastis, terumbu karangnya yang indah, dan beragam satwa laut! Anda benar-benar dapat berenang langsung dari pantai Gili Trawangan, dan Anda hampir pasti akan melihat beberapa penyu.

Di pulau ini, Anda bisa menyaksikan kura-kura terlihat di pagi hari dan ada banyak makhluk cantik yang berenang di sekitar.

Back to Content ↑

2. Scuba Diving

Di pulau ini, ada beberapa keanekaragaman hayati laut yang sangatlah indah. Scuba diving di tempat ini sangatlah menyenangkan dan biayanya juga terjangkau.

Cara yang bagus untuk scuba diving adalah naik perahu dan berlayar mengelilingi tiga Kepulauan Gili. Jelajahi keindahan pulau ini dengan senyaman mungkin.

Back to Content ↑

3. Berenang

Berenang sepertinya aktivitas wajib yang perlu Anda lakukan ketika ke Gili Trawangan. Jika Anda berencana berenang di pulau ini, Anda bisa melihat ikan Nemo atau ikan badut.

Pemandangan bawah laut di Trawang memang sangatlah terbaik, Anda pasti tidak akan menyesal telah pergi berwisata ke pulau ini.

Back to Content ↑

4. Menikmati Sunset

Menikmati matahari terbenam di Kepulauan Gili adalah yang hal paling indah. Ada banyak spot menarik di Gili Trawangan yang bisa digunakan untuk menikmati sunset. Mulai dari tepi pantai, kafe, bar kecil dan hotel.

Banyak sekali tikar, payung dan kursi berjemur yang disediakan di pinggir-pinggir pantai. Jika Anda kehabisan fasilitas tersebut, maka Anda bisa menyewa tikar dan payung dari warung-warung di sekitar pulau Trawangan. Harga sewanya juga cukup murah, yakni sekitar Rp. 10.000 – Rp. 20.000 saja.

Back to Content ↑

5. Menikmati Pemandangan Matahari Terbit

Letak geografis pulau Gili, membuat Anda bisa melihat pemandangan matahari terbit yang tidak kalah indahnya seperti matahari terbenam. Anda cukup menyaksikan keindahan sunrise ini dari pinggir pantai yang lembut.

Nikmatilah berbagai kesempatan menyenangkan melihat "matahari terbenam" di Trawangan. Banyak kios-kios pinggir pantai yang menyediakan kursi yang nyaman untuk dinikmati sambil melihat langit berubah menjadi berbagai macam warna.

Namun, umumnya jarang sekali wisatawan yang menyaksikan pemandangan sunrise, jadi tidak perlu khawatir kehabisan fasilitas tikar atau payung yang ada di pinggir-pinggir pantai.

Back to Content ↑

6. Menyaksikan Pemandangan Alam Bawah Laut dengan Perahu

Jika Anda suka melihat pemandangan bawah laut dengan melakukan scuba diving atau snorkeling, Gili Trawangan adalah wisata yang harus Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan pulau Gili jauh dari kehidupan perkotaan, membuat air laut di pulau Gili tidak tercemar.

Pemandangan lautan di pulau Gili amatlah biru cerah. Pulau Gili menawarkan air laut yang jernih dan memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan bawah laut seperti ikan dan terumbu karang dari atas perahu.

Dengan keindahan bawah laut yang mengagumkan, maka wisata di Gili Trawangan ini membuat banyak wisatawan tidak merasa cukup hanya melihat dari atas perahu atau kapal saja. Banyak dari mereka yang kemudian menyelam, dan berenang untuk bisa melihat langsung keindahan dunia bawah laut.

Back to Content ↑

7. Berkunjung ke Night Market

Kunjungan ke Gili Trawangan belum lengkap tanpa menikmati makanan di Nigh Market, setidaknya sekali! Pasar Malam atau Night Market di Gili Trawangan dikenal sebagai tempat makan utama yang melayani wisatawan dengan anggaran terbatas.

Tempatnya merupakan ruang terbuka yang menyajikan makanan segar, murah dan sangat enak! Anda harus berburu kuliner malam ketika datang mengunjungi Gili Trawangan.

Pasar Malam sendiri buka sebelum matahari terbenam, memuaskan hasrat akan makanan laut dan kelezatan lokal dengan pilihan menu yang bervariasi. Banyak warung lokal yang menjual masakan tradisional khas Sasak, suku asli Lombok.

Makanan di Pasar Malam benar-benar murah dan ada banyak makanan favorit Indonesia berjejer di sepanjang jalan utama pantai selatan dan di tempat lain di sekitar pulau. Pasar malam Gili Trawangan adalah tempat yang harus Anda coba ketika pulau Gili.

Back to Content ↑

8. Bersepedaan Sepuasnya

Tidak ada mobil atau sepeda motor di pulau Gili, di tempat ini Anda akan melihat semua orang mengendarai sepeda.

Ya, Trawangan adalah tempat yang fantastis untuk menyewa sepeda, dan melakukan perjalanan yang menyenangkan dengan mengelilingi seluruh pulau dan kemudian pergi ke pinggir pantai untuk menyaksikan matahari terbenam.

Ada banyak sekali tempat untuk menyewa sepeda dan biayanya tidak sampai Rp 100.000 per hari. Jika ingin menyewa sepeda, berhati-hatilah ketika Anda meninggalkannya, karena terkadang sepeda yang asal ditinggalkan bisa dicuri.

Back to Content ↑

9. Menyaksikan Film di Pantai

Menariknya, ada juga aktivitas menyaksikan film di pinggir-pinggir pantai. Saat berjalan-jalan di bentangan utama Gili Trawangan, Anda bisa melihat beberapa kafe yang mempromosikan aktivitas menonton film.

Menonton film adalah aktivitas yang bagus dilakukan setelah matahari terbenam, terutama jika Anda sedang tidak mood untuk ke mana-mana saat malam hari. Sebagian besar kafe menawarkan film gratis selama Anda membeli minuman atau sesuatu di kafe.

Namun, adapula cafe yang menyediakan fasilitas cuma-cuma untuk pengunjung yang ingin menyaksikan film tanpa harus memesan menu di cafenya. Menarik sekali ya rasanya bisa menonton film dengan latar suasana pantai yang indah?

Back to Content ↑

10. Ikut Kelas Memasak

Terakhir, tetapi yang pasti tidak kalah pentingnya, Anda bisa mengikuti kelas memasak yang ditawarkan di pulau ini. Ya, ketika berwisata di tempat baru, mengapa tidak mencoba dan mempelajari sesuatu selama berada di Kepulauan Gili?

Dengan ikut kelas memasak, maka Anda bisa meningkatkan skill Anda sambil mengisi aktivitas. Selama kursus, Anda mendapatkan wawasan praktis tentang cara menyiapkan setiap hidangan dengan menggunakan menu lokal.

Anda juga akan mempelajari banyak teknik, hidangan, dan prinsip dasar masakan Indonesia. Kelas memasak ini mencakup banyak pembelajaran yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk Anda.

Back to Content ↑

11. Bersantai di Pantai

Saat melihat pantai di Trawangan, tidak bisa dipungkiri bahwasannya tempat ini memang seperti surga. Pasirnya bagus dan airnya jernih, tempat yang tepat untuk menghabiskan hari tanpa melakukan apa pun.

Back to Content ↑

Dari snorkeling dengan penyu, berenang di air jernih, scuba-diving, hunting makanan di semua kafe dan restoran yang berbeda, hingga mengagumi matahari terbenam yang paling indah, Anda pasti akan jatuh cinta dengan Gili Trawangan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!