Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Tahukah Anda, Apple Umumkan Perilisan iPad 8 Lho!

Tahukah Anda, Apple Umumkan Perilisan iPad 8 Lho!
iPad 8

Tahukah Anda, Apple Umumkan Perilisan iPad 8 Lho!

Produk Apple merupakan produk yang memiliki tampilan dan spesifikasi yang bagus. Harga yang dipatok pun selalu tinggi. Meskipun demikian, peminat dari produk Apple selalu banyak dan tak jarang banyak orang bekerja keras hanya untuk memiliki produk ini.

Produk Apple terdiri dari handphone, Macbook dan iPad. Pada bulan September, Apple mengeluarkan produk baru yang menarik perhatian orang. Yaps betul, iPad 8. Hal ini dapat mencuri perhatian dikarenakan Apple merilis 2 produk varian, yakni iPad Air dan iPad 8 dengan bertemakan time flies. Penasaran? Yukk simak ulasan ini sampai tuntas.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: iPad Pro 2020, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Spesifikasi Lengkap iPad 8

iPad 8 mempunyai spesifikasi yang berbeda dari iPad yang sebelumnya. iPad 8 memiliki beberapa spesifikasi yang baru saja diterapkan. Apa sajakah itu? Berikut spesifikasi iPad 8 yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Memiliki 3 Varian Warna

Warna yang digunakan untuk varian iPad adalah warna perak, abu-abu dan emas.

Back to Content ↑

2. Mempunyai Kapasitas yang Besar

iPad 8 memiliki kapasitas yang cukup luas untuk penyimpanan. Kapasitas yang terdapat pada iPad 8 memiliki 2 ukuran, yaitu 38 GB dan 128 GB. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai file yang cukup besar sehingga tidak perlu khawatir akan hal penyimpanan.

Back to Content ↑

3. Layar Berukuran 10,2 inch

Layar yang terdapat pada iPad 8 merupakan layar retina yang mana sudah multi-touch dengan teknologi IPS resolusi 2160 x 1620 dengan 264 pixel per inci. Selain itu, memiliki kecerahan 500 nit dan disertai lapisan oleophobic anti sidik jar. Perlu diketahui juga bahwa iPad 8 juga mendukung Apple pencil ya.

Back to Content ↑

4. Ukuran dan Dimensi

iPad 8 memiliki berat model Wi-Fi 490gram sedangkan model Wi-Fi + cellular 495 gram. Selain itu, ketebalan yang terdapat pada Panjang iPad sekitar 250,6 mm. Sedangkan ketebalan pada lebarnya sekitar 174,1 mm.

Back to Content ↑

5. Kamera

Kamera yang terdapat pada iPad 8 memiliki kamera beresolusi 8 MP, lensa lima elemen, filter IR hibrida, bukaan ƒ/2.4 dan memiliki penerangan pada sisi belakang serta memiliki kontrol pencahayaan yang bagus. Selain itu, juga dilengkapi dengan fokus otomatis dan mode timer yang mampu menghasilkan foto bokeh.

Kamera pada iPad juga mempunyai fitur live photo, panorama dengan resolusi 43 MP, memiliki penstabilan gambar secara otomatis serta memiliki mode beruntun. Ini cocok sekali untuk melakukan kegiatan photografi. Walaupun tak sebagus menggunakan kamera digital, namun iPad ini juga bisa digunakan sebagai alternatif.

Pada kamera face time memiliki resolusi sebesar 1,2 MP, retina flash. Selain itu mampu mengambil gambar dan video dengan kualitas HD.

Pada iPad 8 juga mendukung perekaman video dengan menggunakan kamera belakang, sehingga mampu merekam video dengan kualitas HD resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps dan mendukung video slow motion dengan kualitas 720p pada kecepatan 120 fps.

Selain itu, iPad 8 juga memiliki perbesaran video sebanyak 3x dan juga memiliki penstabilan gambar dan video serta memiliki deteksi tubuh dan wajah. Hal ini juga cocok untuk melakukan panggilan video yang cukup bagus mengingat memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Back to Content ↑

6. Daya Tahan dan Baterai

Daya tahan yang dimiliki iPad 8 mampu bertahan hingga 10 jam untuk menjelajah website dan menonton film. Baterai yang terdapat di iPad 8 merupakan baterai lithium-polymer. Pengisian daya dapat dilakukan melalui adaptor ataupun USB ke sistem komputer.

Back to Content ↑

7. Aksesibilitas

Fitur yang terdapat pada iPad 8 dapat membantu penyandang disabilitas memaksimalkan penggunaan iPad 8. Terdapat beberapa fitur yang terdapat pada iPad 8 yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

  • Zoom
  • Dikte
  • Voice over
  • Teks tertulis
  • Ucapkan layar
  • Assistive touch
  • Control pengalihan.

Back to Content ↑

8. Sensor dan Touch ID

Pada iPad 8 sudah dilengkapi sensor dan touch ID. Touch ID ini berfungsi untuk buka kunci layar iPad. Selain itu dapat juga mengamankan data pribadi yang terdapat pada aplikasi dan bisa melakukan pembelian dari App store dan iTunes store.

Sensor yang dimiliki oleh iPad ini peka terhadap touch ID, barometer, sensor cahaya di sekitar, hingga gyro tiga sumbu.

Back to Content ↑

9. Speaker dan Mikrofon

Speaker yang terdapat pada iPad yang satu ini mempunyai speaker stereo yang mampu menghasilkan suara yang bagus dan jernih.

Mikrofon yang terdapat pada perangkat ini mempunyai mikrofon ganda. Hal ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Fungsi dari mikrofon ganda ialah untuk melakukan panggilan, perekaman video dan audio.

Back to Content ↑

10. Aplikasi Bawaan

Seperti perangkat pada umumnya, iPad 8 juga mempunyai beberapa aplikasi yang bermanfaat. Aplikasi ini ada yang berbayar dan adapun yang gratis. Berikut aplikasi yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah Buku, Kalender, App store, iTunes Store dan masih banyak lagi yang lainnya.

Back to Content ↑

11. TV dan Video

Kualitas yang terdapat pada perangkat ini mempunyai kualitas untuk TV dan Video sudah sangat mumpuni. Terdapat pencerminan AirPlay, keluaran video, foto dan audio ke Apple TV. Selain itu video yang dihasilkan memiliki resolusi 1080p dengan melalui adaptor AV digital lightning ke VGA. Adaptor ini terjual terpisah.

Back to Content ↑

12. Sistem Operasi

iPad 8 sudah menggunakan iPadOS 14 yang mempunyai fitur canggih serta mempunyai aplikasi bawaan yang dirancang untuk digunakan dengan semaksimal mungkin.

iPadOS 14 dirancang dengan tampilan simple, minimalis dan elegan. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas pada fitur pesan, seperti emoji dan stiker.

Back to Content ↑

13. Persyaratan Lingkungan

Dalam penggunaan iPad 8 ternyata tidak boleh sembarangan loh, dalam artian harus memperhatikan suhu lingkungan agar tidak terjadi kerusakan. Berikut persyaratan lingkungan yang harus diikuti, diantaranya:

  • Suhu lingkungan pengoperasian diantara 0 derajat sampai 35 derajat celcius
  • Suhu non operasional di antara -20 derajat celcius hingga 45 derajat celcius
  • Kelembaban relatif di antara 5% hingga 95% non kondensasi
  • Ketinggian beroperasi teruji hingga 3000 m.

Back to Content ↑

iPad 8 merupakan perangkat yang sudah dinanti-nantikan oleh sebagian orang. Dengan fitur yang lengkap serta tampilan yang elegan membuat banyak orang jatuh hati. Selain itu, spesifikasinya pun tidak main-main.

Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni iPad 8 dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dengan tampilan ringan dan tipis, iPad ini dapat dibawa kemanapun tanpa perlu repot.

Semoga ulasan ini dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi seputar iPad 8. Jadi kapan Anda akan memiliki iPad 8? Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!