Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Sedang Mencari Earbuds? Yuk Intip Macam-Macam Earbuds Terbaru 2020

 Sedang Mencari Earbuds? Yuk Intip Macam-Macam Earbuds Terbaru 2020
Earbuds

Sedang Mencari Earbuds? Yuk Intip Macam-Macam Earbuds Terbaru 2020

Earbuds merupakan perangkat earphone yang dirancang untuk muat ke dalam lubang telinga, karena modelnya lebih kecil dari headset dan headphone. Bentuknya mudah dikenali karena 'menusuk' ke dalam kuping. Model earbud dipasang dengan cara diselipkan ke rongga telinga dan sama sekali tidak menutupi daun telinga kita.

Kelebihan dari desain ini adalah membuatnya tidak mudah lepas dari telinga. Seiring berjalannya waktu, model ini berkembang menjadi perangkat yang lebih canggih karena tidak lagi menggunakan kabel. Earbuds terbaru 2020 telah banyak dijumpai di pasar.

Beberapa Macam Earbuds Terbaru 2020

TOC / Daftar Isi

Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah artikel tentang earbuds yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat sembilan rekomendasi produk earbuds terbaru 2020 dari berbagai merek. Apa saja produk earbuds terbaru 2020? Simak beberapa ulasan di bawah ini!

Apple AirPods Pro

Seri tertinggi dari Airpods ini sudah disemati beragam macam fitur kekinian demi kepuasan pengguna. Contohnya ada noise cancellation, sensor amplifier, dan adaptive eq vent system. Tidak lupa dengan tampilan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Jika dilihat dari dua generasi yang lalu, Airpods Pro memang berbeda secara desain. Seri Pro ini merupakan yang pertama yang berjenis in-ear tip atau yang akrab disebut bud. Pada generasi 1 dan 2 mereka menggunakan desain seperti earphone biasa, tanpa kabel yang menyambung.

Sudah tersertifikasi tahan percikan air dan bisa diisi secara wireless. Daya tahan baterainya sungguh mengagumkan, hingga 13 jam untuk satu kali pengisian penuh airpods dan casing. Airpods Pro kompatibel dengan perangkat terbaru Apple, mulai dari iPhone, iPad, sampai laptop mereka Macbook. Jika Anda ingin memiliki earbuds ini, Anda harus menebusnya dengan harga 4 jutaan.

Beberapa ciri utamanya:

  • Noise cancelling, anti bising dari luar
  • Berukuran ringkas
  • Daya tahan baterai lama
  • Harga relatif mahal.

Back to Content ↑

Sony MDR WF 1000X

Kualitas audio yang dihadirkan Sony memang selalu menjadi andalan. Pasalnya, Sony kerap menghadirkan suara yang jernih dan nyaman didengar. Hal ini berkat driver dan sistem audio yang dipasang berkekuatan maksimal dan dapat menyesuaikan sesuai jenis suara.

Begitu juga dengan produk earbud-nya, MDR WF1000X yang hadir dengan membawa kualitas audio yang memukau dengan kualitas bass yang memukau. Apalagi, fitur noise cancelling turut disematkan untuk memastikan suara terdengar jelas tanpa adanya suara bising dari luar.

Overall, produk TWS dari Sony ini salah satu yang terbaik di pasaran. Namun, entah mengapa produk mereka selalu kurang dilirik. Banyak menilai hal ini akibat harga yang dipatok cenderung tinggi dibanding kompetitor dengan fitur hampir mirip. Jika Anda ingin memiliki earbuds ini, Anda harus menebusnya dengan harga 3,8 jutaan.

  • Noise cancelling, anti bising dari luar
  • Audio resolusi tinggi
  • Ada teknologi pengurang distorsi
  • Koneksi bluetooth stabil
  • Desain earbud yang berbeda.

Back to Content ↑

Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2

Mi True Wireless Earphone merupakan produk terbaru Xiaomi dari lini true wireless stereo. Keluaran suaranya sungguh memuaskan, dengan bass yang bertenaga dan tetap memiliki kadar kejernihan yang membanggakan. Baterainya bertahan cukup lama, sekitar 3 jam, dan ditambah dengan casingnya, pengguna bisa mendapatkan total play time mencapai 13 jam.

Penggunaan bluetooth versi 5.0 membuat koneksinya tetap stabil hingga jarak 10 meter, dan bisa pairing dengan cepat di gadget yang diinginkan. Khususnya terhadap sesama produk Xiaomi. Adanya noise cancellation juga memberikan kenyamanan, asyik dengar musik tanpa perlu khawatir gangguan suara bising dari luar.

Audio driver yang diaplikasikan Xiaomi mampu memberikan keluaran suara yang fantastis. Seri yang Basic saja sudah memenuhi kepuasan pengguna, bisa terbayang rasanya jika menggunakan TWS Xiaomi generasi kedua ini. Harga dari earbuds ini terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar 300 ribuan saja.

  • Daya tahan baterai membanggakan
  • 3 ukuran eartip untuk mencari yang nyaman di telinga
  • Isi baterai cepat
  • Desain kurang inovatif.

Back to Content ↑

Realme Buds Air Neo

Buds Air Neo merupakan versi upgrade dari Realme Buds Air yang rilis akhir 2019 kemarin. Peningkatan yang diaplikasikan antara lain keluaran suara makin jernih dan kencang, fitur kontrol sentuhan praktis dan sensitif, serta daya tahan baterai hingga mencapai 17 jam nonstop. Itu belum termasuk tenaga tambahan dari charging case

Bobotnya juga ringan, hanya 4.1 gram saja untuk setiap earpiece. Pihak Realme mengklaim bobotnya tersebut seperti selembar kertas saja. Kehadiran Realme Buds ini sungguh meramaikan pasar true wireless stereo yang kini makin beragam. Apalagi banderol harganya terbilang tidak terlalu mahal, jika berkaca kepada fitur yang disematkan.

Pairing TWS ini dengan perangkat diinginkan dijamin cepat. Cukup buka tutupnya, maka Buds Neo otomatis mencari sumber bluetooth terdekat yang sudah di-pairing. Mirip dengan cara kerja dari Airpods milik Apple. Sudah menggunakan bluetooth versi terbaru juga jadi proses pairing cepat dan koneksi stabil. Jika Anda ingin memiliki earbuds ini, Anda harus menebusnya dengan harga 800 ribuan saja.

  • Baterai lama hingga 17 jam
  • Touch control praktis dan sensitif
  • Ringan dan nyaman di telinga
  • Desain tak inovatif.

Back to Content ↑

Jabra Elite Active 75t

Versi upgrade dari Jabra Elite Active 65t ini tetap berada di papan atas dunia TWS. Keluaran suaranya begitu memuaskan dan bisa mencegah kebisingan dari luar yang mengganggu. Semua berkat adanya passive noise cancellation untuk mencegah bunyi angin ketika berbicara di telepon.

Masa hidupnya mencapai 8 jam serta dapat mencapai 30 jam dengan bantuan charging case. Bahkan ada fitur pengisian cepat. Cukup isi 15 menit, kamu bisa menggunakan TWS ini untuk 1 jam. Elite 75t juga tahan dari debu dan air sehingga tetap tenang dipakai saat berolahraga, termasuk ketika berenang. Namun, kedalaman airnya juga perlu diperhatikan.

Jika masih terasa kurang afdol, kamu bisa menginstall aplikasi Jabra Sound+ untuk mengatur komposisi suara. Codec yang digunakan oleh Elite 75t adalah SBC dan AAC. Jadi, ketika kamu merasa suara yang dikeluarkan terlambat (delay), cukup dengan mengatur codec yang digunakan saja. Jika Anda ingin memiliki earbuds ini, Anda harus menebusnya dengan harga 4 jutaan.

  • Penyempurnaan Elite 65t yang sudah bagus
  • Nyaman di telinga, tidak membuat sakit
  • Keluaran suara dan sensitivitas mic bagus
  • Daya tahan kuat dan tangguh
  • Ukuran kecil yang mudah hilang.

Back to Content ↑

QCY T1C

QCY T1C merupakan earbuds yang bisa jadi pilihan kamu yang menginginkan perangkat yang terjangkau dan berkualitas. Earbud ini hadir dengan menggunakan chipset dari Realtek untuk mendukung suara yang jernih.

Selain itu, fitur CVC 6.0 dengan noise reduction pun turut disematkan untuk semakin memanjakan telinga. Soal daya, kamu bisa menggunakannya di perangkat android-mu hingga 4 jam tanpa henti. Bisa lebih lama dengan pengisian daya dari casing bawaan yang unik, tidak memiliki tutup. Meski begitu tak usah khawatir karena magnet pengikatnya sangat kuat.

Segala fitur dan kemampuan yang dimiliki earbuds ini sungguh baik. Apalagi banderol harganya tidak begitu tinggi. Jika ditelusuri lebih jauh, hal tersebut tidak mengherankan karena QCY sendiri adalah anak perusahaan dari Xiaomi. Jika Anda ingin memiliki earbuds ini, Anda harus menebusnya dengan harga 200 ribuan.

  • Ringkas, kecil dan nyaman
  • Harga terjangkau
  • Dentuman bass bertenaga
  • Tidak ada tutup, debu mudah masuk.

Back to Content ↑

Nah, beberapa produk earbuds terbaru 2020 di atas adalah earbuds yang memiliki berbagai fitur dan desain yang beragam sehingga sangat populer baik sekedar menjadi gadget maupun item fashion. Pilihlah earbuds yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Selamat memilih earbuds terbaru 2020! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!