Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

iPad Pro 2020, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

 iPad Pro 2020, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya
iPad Pro 2020

iPad Pro 2020, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Tablet merupakan salah satu perangkat yang memiliki daya tarik tersendiri pada segmen layar yang jelas lebih luas ketimbang ponsel. Untuk kebutuhan tertentu, tablet memang dirasa lebih efisien, seperti melakukan presentasi. Ya, Anda dapat melakukannya lebih mudah tanpa harus repot-repot membawa laptop yang lebih besar dan berat.

Nah, pada perusahaan Apple, tables tersebut disebut dengan iPad. Seperti yang telah diketahui, rasanya kata iPad sudah tidak asing di telinga bukan? iPad Pro 2020 hadir dengan menawarkan sederet keunggulan dari spesifikasi yang dimilikinya.

IPad Pro 2020 merupakan generasi keempat dari generasi pendahulunya. Dibanderol dengan harga mulai Rp. 15,5 juta, tentu saja diharapkan menyuguhkan performa serta fitur canggih yang mengagumkan. Apakah Anda penasaran dengan spesifikasi serta keunggulan yang dimiliki oleh perangkat ini? Yuk simak informasinya di bawah ini ya

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Ini Dia Spesifikasi dan Harga iPad 8th Gen (Lengkap)

Desain iPad Pro 2020

Sebenarnya, tampilan dari iPad Pro 2020 tidak jauh berbeda dengan seri terdahulunya. Hanya saja ada satu perbedaan yang sangat mencolok, yaitu mengenai konfigurasi kamera belakangnya. Karena memuat dua kamera, iPad Pro 2020 ini memiliki model kamera yang mirip dengan iPhone 11.

Untuk layarnya, iPad Pro 2020 memiliki dua varian pilihan yaitu 11” dan 12,9”. Dibekali dengan layar Liquid Retina edge-to-edge yang merupakan layar tercanggih pada dunia seluler, sebagaimana telah dikemukakan oleh pihak Apple itu sendiri. Layar dengan teknologi demikian, mampu memberikan tampilan dengan akurasi warna yang tepat serta jernih.

Layaknya flagship masa kini, iPad Pro 2002 juga mengusung layar dengan refresh rate 120 Hz. Sehingga menonton foto, video dan bermain game akan menjadi lebih jernih dan mulus tanpa lag.

Back to Content ↑

Performa iPad Pro 2020

Jika pada seri terdahulu Apple mempercayakan chipset Bionic A12X, maka untuk iPad terbarunya yaitu iPad Pro 2020, pihak Apple mempercayakan Bionic A12Z sebagai salah satu komponen dari dapur pacu. Dengan dukungan GPU eight-core yang dapat memberikan performa grafis yang tinggi namun tetap hemat daya.

Chipset tersebut bersanding dengan kapasitas penyimpanan dengan 4 varian yang cukup besar. Yaitu 128GB, 256GB, 512GB serta 1TB. Karena performanya yang cukup tangguh, maka iPad Pro 2020 mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi editor photo serta video 4K hingga model desain 3D.

Fitur anyar dan epic yang dimiliki oleh iPad Pro 2020 ini adalah LiDAR Scanner. Dimana fitur tersebut memungkinkan tablet untuk mengukur objek dengan jarak 5 meter secara 3D. Sehingga pengalamannya dalam augmented reality patut diperhitungkan dibanding dengan seri pendahulunya.

iPad Pro 2020 juga dapat menjadi laptop pribadi Anda untuk memenuhi semua kebutuhan profesional, baik pekerjaan maupun bermain game dengan aksesoris Magic Keyboard. Selain keyboard yang full size dengan backlit versi, Anda juga dapat memposisikan iPad hingga ke sudut 130 derajat dengan adanya engsel kantilever.

Bodynya yang ramping dan ringan dibandingkan dengan laptop, membuat Anda lebih mudah untuk membawa iPad Pro 2020 kemanapun Anda bekerja.

Back to Content ↑

Kamera iPad Pro 2020

iPad Pro 2020 menjadi tablet Apple pertama yang mengusung double kamera dengan lensa ultra wide. Kamera beresolusi 12 MP yang merupakan senjata utama perangkat ini dapat Anda manfaatkan untuk membidik gambar seta merekam video dengan resolusi 4K.

selanjutnya untuk kamera ultra wide, iPad Pro 2020 dari Apple ini memiliki lensa beresolusi 10 MP. Lensa tersebut memiliki jangkauan 2 kali lebih luas dibandingkan dengan kamera utama. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk mengambil banyak objek maupun background yang luas dalam satu frame.

Kemampuannya yang cihuy dalam merekam video tentu saja akan lebih sempurna jika diimbangi dengan audio berkualitas tinggi. Ya iPad Pro 2020 ini dilengkapi dengan 5 mikrofon kelas studio yang mampu menangkap audio meskipun dalam frekuensi terendah yang selanjutnya akan dihasilkan audio dengan kualitas yang tinggi.

Yang lebih menarik lagi, empat speaker yang dimiliki oleh iPad terbaru ini dapat mengubah orientasi secara otomatis. iPad Pro 2020 ini juga begitu recommended dan dapat diandalkan oleh para content creator dengan kejernihan layar, kecanggihan kamera serta audio berkualitas yang ditawarkan.

Nah, itu dia spesifikasi yang dimiliki oleh iPad Pro 2020, meskipun dirancang dengan maksimal, tetap saja setiap perangkat memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing.

Back to Content ↑

Keunggulan iPad Pro 2020

Dengan harga yang ditawarkan mulai Rp. 15,5 juta, tentu semua pengguna mengharapkan segudang keunggulan yang dimiliki oleh iPad Pro 2020. Lantas apa saja keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan oleh tablet dari Apple ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Back to Content ↑

1. Layar Retina Display yang Memukau

Layar yang berkualitas menjadi salah satu faktor yang sangat dipertimbangkan oleh setiap pengguna baik ponsel, laptop maupun tablet. iPad Pro 2020 memiliki tampilan layar yang tajam dengan kualitas spektrum warna yang begitu akurat dan bening.

Bagaimana tidak, sedangkan Apple sendiri merupakan pelopor untuk ranah retina display. iPad Pro 2020 memuat teknologi liquid retina display dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan akurasi spectrum warna yang tepat dan terbaik di sektor industri seluler.

Karena teknologi tersebut, pihak Apple berani menjamin bahwa layar dari iPad terbarunya ini merupakan yang terbaik dan tidak akan ditemukan di tablet lain. Tampil dengan 2 luas layar yang berbeda yaitu 11 inch dan 12,9 inch, iPad Pro 2020 memiliki ketahanan terhadap bekas sidik jari dan goresan.

Back to Content ↑

2. Performa Cepat Mengalahkan PC

Perihal performa yang dimiliki oleh iPad ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Diprakarsai oleh chipset Apple A12Z Bionic, membuat tenaga tablet ini begitu perkasa bahkan mengalahkan laptop yang ada di pasaran.

Back to Content ↑

3. Wi-Fi

Dewasa ini koneksi internet menjadi hal yang sangat krusial untuk menunjang kenyamanan, baik berkomunikasi atau menjalankan hobi seperti streaming atau bermain game. Oleh karena itu, iPad Pro 2020 memiliki teknologi Wi-Fi 6 yang mempunyai batas maksimum kecepatan mencapai 9,6 Gbps.

Back to Content ↑

4. Varian Kapasitas Internal Hingga 1TB

Ketika Anda tertarik dengan sebuah ponsel maupun tablet, tentu saja akan mempertanyakan perihal RAM serta ROM nya bukan? iPad Pro 2020 memiliki varian kapasitas internal hingga 1TB loh, jelas saja ini menjawab semua kebutuhan Anda, baik harian, profesional maupun gaming.

Anda dapat dengan leluasa menyimpan semua jenis dokumen penting, begitu banyak game serta film-film kesayangan tanpa batas.

Back to Content ↑

5. Kualitas Mic dan Speaker yang Luar Biasa

Kemunculan perangkat baru selalu diharapkan memiliki peningkatan dari terdahulunya kan? Tablet terbaru ini pentas dengan kualitas mic serta speaker yang tidak bisa diremehkan. Mampu memenuhi semua kebutuhan Anda, mulai dari sekolah dari, rapat online atau bahkan ketika video call dan karaoke dengan aplikasi tertentu.

Suara yang dihasilkan akan begitu jelas dan jernih tanpa harus menggunakan mic eksternal.

Back to Content ↑

Jadi, itulah spesifikasi serta keunggulan yang dimiliki oleh iPad Pro 2020 dari Apple. Tertarik untuk mempersuntingnya? Dengan harga yang ditawarkan mulai dari kisaran USD 799 hingga USD 1.499, tentu saja dibarengi dengan segala keunggulan dan fitur yang mengagumkan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!