Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Acer Aspire Vero, Laptop Upgradeable Eco-Friendly: Solusi Teknologi Ramah Lingkungan

Acer Aspire Vero, Laptop Upgradeable Eco-Friendly: Solusi Teknologi Ramah Lingkungan
Acer Aspire Vero, Laptop Upgradeable Eco-Friendly: Solusi Teknologi Ramah Lingkungan
Images source: Store.acer.com

Acer Aspire Vero, Laptop Upgradeable Eco-Friendly: Solusi Teknologi Ramah Lingkungan

Memasuki tahun 2022, tantangan dunia global semakin besar. Isu produktivitas dan isu lingkungan kerap kali bertolak belakang. Kebutuhan akan teknologi meningkat disertai kebutuhan teknologi ramah lingkungan. Acer Aspire Vero hadir sebagai solusi teknologi ramah lingkungan dengan klaim laptop upgradeable eco-friendly.

TOC / Daftar Isi

Isu Lingkungan 2022

Mengulik sedikit perkembangan isu lingkungan di 2022. Dimana awal tahun dimulai dengan isu perubahan iklim. Beberapa wilayah gurun di timur tengah mulai dituruni salju. Di Indonesia sendiri, fenomena hujan es batu kembali terjadi di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Peningkatan suhu bumi akibat dari efek rumah kaca tak dapat dihindarkan dari aktivitas manusia dan teknologi. Para pemimpin dunia secara global mulai memberikan perhatian khusus terkait dampak lingkungan.

Back to Content ↑

Dampak Buruk Teknologi ke Lingkungan

Peran teknologi ternyata tidak sedikit dalam menyumbang kerusakan lingkungan. Mulai dari ekstraksi bahan baku, polusi udara dari mesin produksi, hingga residu produk yang berhasil diluncurkan. Efek yang ditimbulkan pun tidak bersifat lokal. Melainkan hingga skala global.

Dalam satu tahun, sebuah produsen merek laptop ternama dapat memproduksi 1 juta unit laptop pada SKU yang sama. Dapatkah Anda bayangkan jika produsen tersebut memiliki puluhan series laptop yang diluncurkan. Lalu, bagaimana dengan produsen laptop lainnya? Berapa besar jumlah potensi sampah elektronik yang dihasilkan?

Berangkat dari permasalahan tersebut, Acer sebagai brand yang sadar akan keberlangsungan lingkungan, merilis Acer Aspire Vero NatGeo. Laptop upgradeable eco-friendly yang dirilis sebagai bentuk komitmen Acer untuk menurunkan potensi waste dari produk laptop.

Back to Content ↑

Acer Aspire Vero: Laptop Upgradeable Eco-Friendly

Acer Aspire Vero pertama kali diluncurkan pertama kali pada 27 Mei 2021. Produk pertama Acer dengan konsep ‘A Green PC’. Laptop upgradeable eco-friendly ini dibekali aplikasi VeroSenseTM yang dapat menghemat penggunaan energi dan menurunkan jumlah karbon. Selengkapnya berikut spesifikasi dan Harga Acer Aspire Vero:

Back to Content ↑

1. Spesifikasi Acer Aspire Vero

Dapur pacu Acer Aspire Vero didukung dengan Intel Core i5-1155G7 processor. Kapasitas penyimpanan 512GB SSD NVMe. Tidak hanya itu, RAM 8GB DDR4 dapat di upgrade hingga 24GB. Spesifikasi dapur ini dijamin dapat menunjang aktivitas Anda tanpa lemot.

Secara tampilan fisik, Acer Aspire Vero memiliki ukuran 36.3 cm x 23.8 cm x 1.77 cm. Memiliki bobot fisik 1.83 kg dan charger 274 gr. Acer Aspire Vero memiliki ukuran layar 15,6 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Kecerahan layar maksimal berada di angka 250 Nits.

Acer Aspire Vero hanya ditawarkan dalam warna Volcanic Gray. Warna ini diklaim sebagai warna alami dari produk daur ulang. Warna abu ini juga memiliki aksen bintik-bintik berwarna hitam, putih, dan kekuningan.

Slot konektor pada Acer Aspire Vero juga cukup lengkap. Tersedia 1 slot DC-IN, 1 slot Gigabit Ethernet, 1 slot HMI, 2 slot USB 3.2 hen 1 (5 Gbps), dan 1 slot type-C USB 3.2 Gen 1 (5 Gbps) untuk di sisi kiri. Pada sisi kanan tersedia 1 slot 3.5 mm audio combo jack, 1 slot USB 2.0, dan 1 Kensington lock slot.

Back to Content ↑

2. Keunikan Acer Aspire Vero

Keunikan dan Keunggulan Acer Aspire Vero terletak pada value product yang eco-friendly. Tidak hanya kemasan tetapi juga pada komponen penyusun laptop yang dirilisnya. Berikut beberapa bagian uniknya:

  • Acer meletakan huruf R dan E secara terbalik dengan warna kuning pada Acer Aspire Vero. Hal ini membawa makna REduce, REuse, dan REcycle pada series tersebut.
  • Pada body keyboard bagian bawah terdapat grafir R Post Consumer Recycled. Hal tersebut menunjukan bawah material yang digunakan menggunakan resins PCR ramah lingkungan.
  • Acer sudah tidak menggunakan plastik dan sterofom pelindung partisi. Semua sudah terbalut karton daur ulang. Karton pemisah laptop dan charger pun dirancang untuk digunakan kembali sebagai stand laptop

Back to Content ↑

3. Harga Acer Aspire Vero

Berikut daftar harga Acer Aspire Vero:

  • Acer Aspire Vero 8GB di Tokopedia: Rp 10.499.000
  • Acer Aspire Vero 16GB di Tokopedia: Rp 11.199.000
  • Acer Aspire Vero 8GB di Shopee: Rp 10.999.000
  • Acer Aspire Vero 8GB di Blibli: Rp 10.199.000

Back to Content ↑

Acer Aspire Vero NatGeo Kolaborasi National Geographic

1. Keistimewaan Acer Aspire Vero Natgeo

Komitmen Acer sebagai perusahaan elektronik yang ramah lingkungan mendulang banyak apresiasi dan prestasi. Salah satu contohnya adalah kolaborasi produk dengan National Geographic.

Kolaborasi keduanya menunjukan bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan. Laptop yang akan dirilis ini menggunakan post-consumer resins atau plastik PCR. Tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga mengurangi limbah pembuangan. Seluruh bezel laptop Aspire Vero edisi National Geographic turut serta mengurangi 21% emisi CO2.

Pada edisi khusus ini juga, Aspire Vero kembali merilis kemasan karton ramah lingkungan sebagai pembungkus laptop. Tinta yang digunakan pada desain karton pun berasal dari baku baku kedelai. Tidak sampai di sana, karton penyekat dapat kembali Anda gunakan sebagai stand laptop.

Back to Content ↑

2. Spesifikasi Acer Aspire Vero NatGeo

Acer Aspire Vero NatGeo memiliki dapur yang sama dengan pendahulunya Acer Aspire Vero. Menggunakan Intel Core i5-1155G7 dengan kapasitas penyimpanan 512GB SSD NVMe. Kapasitas RAM masih sama 8GB DR4 Dual Channel Memory. Dimana tersedia 1 slot SODIMM untuk menambah kapasitas memori.

Ukuran layar laptop upgradeable eco-friendly ini 15.6” Full HD (1920 x 1080) IPS. Tersemat fitur high-brightness Acer ComfyView LED-Backlit TFT LCD. Graphic didukung Intel Iris Xe Graphics (80 EU). Semua informasi ini dapat dengan mudah Anda akses melalui laman resmi website Store Acer Indonesia.

Untuk tampilan desain Aspire Vero memiliki tampilan yang lebih futuristic. Ornamen National Geographic tertera pada bagian kiri atas keyboard. Sedangkan pada bagian kanan bawah keyboard terdapat logo besar NatGeo tampak miring.

Belum banyak informasi yang didapatkan mengenai fitur spesial pada laptop kolaborasi ini. Mengingat Acer Aspire Vero NatGeo baru akan diluncurkan ke publik pada akhir Februari 2022.

Back to Content ↑

3. Harga Acer Aspire Vero NatGeo

Saat ini harga pre-launch laptop upgradeable eco-friendly, Acer Aspire Vero NatGeo, ditawarkan senilai Rp 10.999.000 dari harga normal Rp 11.499.000.

Anda bisa mendapatkan promo cashback tambahan hingga Rp 4 juta dengan menukarkan laptop lama Anda. Promo ini berlangsung selama 23 Februari hingga 15 Maret 2022.

Back to Content ↑

Sepertinya Acer benar-benar totalitas dalam membangun ekosistem bisnis teknologi ramah lingkungan, ya. Apakah Anda berminat untuk memiliki salah satu laptop upgradeable eco-friendly ini? Jangan lewatkan penawaran harga khusus yang bisa Anda dapatkan di website Acer. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!