Skip to main content

Meningkatkan Sistem Imunitas di Masa Pandemi Bersama Redoxon

Redoxon

Meningkatkan Sistem Imunitas di Masa Pandemi Bersama Redoxon

Sistem imunitas yang baik adalah modal utama dari kesehatan tubuh. Saat ini, begitu banyak kondisi lingkungan sekitar yang tidak menguntungkan bagi kesehatan. Berbagai radikal bebas dan virus yang sekilas tak kasat mata menjadi satu ancaman tersendiri.

Maka dari itu, daya tahan tubuh yang prima sangat dibutuhkan untuk saat ini. Khususnya di masa pandemi Covid-19. Begitu banyak orang tumbang kesehatannya akibat ganasnya infeksi virus Corona. Oleh karenanya, segala cara untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh patut diupayakan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imunitas adalah dengan menjaga gaya hidup sehat. Selain itu, bila diperlukan konsumsi suplemen multivitamin menjadi satu solusi untuk menjaga sistem imunitas di masa pandemi.

TOC / Daftar Isi

8 Kiat Mudah Meningkatkan Sistem imunitas di Masa Pandemi

Kondisi lingkungan berubah seiring terjadinya pandemi Covid-19. Mau tak mau kita dituntut untuk berhati-hati dan waspada dalam segala hal agar tidak sampai terinfeksi oleh virus. Perubahan gaya hidup tak sehat menuju gaya hidup sehat kini tak lagi menjadi wacana belaka, melainkan wajib dipraktekkan.

Gaya hidup sehat yang kita lakukan terbukti efektif dan manjur dalam menangkal terjadinya penyebaran virus. Gaya hidup ini contohnya adalah kebiasaan untuk mencuci tangan. Pola kebiasaan sehari-hari yang dapat menjaga sistem imunitas tubuh seperti ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan.

Ini merupakan hal-hal sederhana yang mudah dilakukan dan tak selalu memakan biaya. Berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas di masa pandemi:

Back to Content ↑

1. Menghentikan Kebiasaan Merokok

Sebagaimana kita ketahui bahwa ada banyak kerugian yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok. Selain menguras kantong, kebiasaan merokok juga mampu mendatangkan kerugian kesehatan seperti gangguan pernafasan, gangguan pada janin, serangan jantung, dan sebagainya.

Selain itu, virus Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi di belahan dunia ternyata merupakan penyakit yang menyerang area pernafasan. Tak pelak, kondisi pernafasan seorang perokok berat akan menjadi diperparah apabila terinfeksi virus ini.

Pada kebanyakan kasus, mereka akan membutuhkan ventilator sebagai alat bantu pernafasannya. Maka dari itu, kebiasaan merokok perlu dihentikan sebagai kontribusi positif untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dalam menangkal virus di sekitar kita.

Back to Content ↑

2. Rajin Mencuci Tangan

Siapa bilang bahwa kebiasaan mencuci tangan tak berpengaruh apa-apa terkait penularan virus Covid-19? Hal ini jelas keliru. Mencuci tangan dengan sabun terbukti mampu membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tangan.

Tangan merupakan tempat menempelnya kuman penyakit dari apapun yang kita sentuh. Tangan yang bersih akan mampu memutus rantai penularan virus. Sudah banyak kasus infeksi virus Covid-19 terjadi melalui kontak dengan tangan.

Maka dari itu, kebiasaan mencuci tangan setiap memulai suatu aktivitas bukannya tak memiliki pengaruh apapun, justru ini penting sekali. Misalkan tidak dijumpai air, hand sanitizier bisa digunakan.

Back to Content ↑

3. Tidur yang Cukup

Tidur cukup menjadi salah satu kunci menjaga sistem imunitas. Hal ini benar adanya karena tidur akan dapat mengembalikan tenaga dan stamina tubuh yang hilang. Ketika kita tak mendapatkan tidur yang cukup atau berkualitas, biasanya kita akan merasa lesu, tak bertenaga, hingga pusing.

Selain itu, menurut sebuah penelitian, gangguan tidur ternyata berisiko menimbulkan masalah pada memori, perubahan suasana hati, risiko penyakit jantung, dan penyakit serius lain. Maka dari itu, cukup tidur 6-8 jam tiap malamnya akan dapat membantu menjaga sistem imunitas tubuh.

Back to Content ↑

4. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Memperbanyak konsumsi buah dan sayur adalah cara meningkatkan sistem imunitas selanjutnya di masa pandemi. Ini merupakan cara yang mudah namun efektif. Sebagaimana kita ketahui bahwa buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk menopang sistem metabolisme.

Buah dan sayur mengandung begitu banyak serat yang penting bagi kesehatan. Selain itu, konsumsi buah dan sayur juga perlu diimbangi dengan konsumsi makanan sehat lain seperti makanan berserat probiotik semisal yoghurt.

Makanan fermentasi berbahan dasar sayuran juga tak ada salahnya dikonsumsi. Makanan ini misalnya miso dan kimchi. Selain lezat, makanan jenis ini juga terbukti sehat.

Back to Content ↑

5. Rajin Berolahraga

Rajin berolahraga adalah solusi ampuh menjaga sistem imunitas tubuh. Dengan olahraga secara teratur, tubuh kita akan melepaskan hormon endorfin yang mampu mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati.

Rajin berolahraga akan membuat tubuh menjadi bugar. Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah aerobik. Gerakan aerobik yang konstan akan mampu menjaga kondisi kesehatan jantung.

Beberapa manfaat lainnya dari olahraga secara rutin adalah:

  • menstabilkan tekanan darah
  • mengendalikan berat badan
  • menjaga kesehatan kardiovaskular
  • terhindar dari depresi dan stres
  • sistem imunitas semakin kuat sehingga badan tak mudah jatuh sakit

Back to Content ↑

6. Mengurangi Stres

Beratnya beban kerja sehari-hari tentu akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Hormon kortisol atau disebut juga dengan hormon stres, mampu menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, kita akan mudah sakit.

Oleh karena itu, stres harus dikelola dengan baik. Jangan sampai kita memaksakan sesuatu hingga membuat diri kita stres. Kalau sekiranya beban pekerjaan yang harus kita selesaikan cukup berat, sebaiknya kita meminta bantuan rekan kerja kerja kita untuk menyelesaikannya.

Intinya, kesehatan mental tetap harus dijaga, karena ini secara tak langsung berimbas pada kesehatan tubuh. Dengan kata lain, keseimbangan antara psikis dan fisik itu harus berjalan selaras.

Back to Content ↑

7. Berjemur

Percaya atau tidak, berjemur ternyata bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Dari satu penelitian yang dilakukan pada Universitas Sebelas Maret, diketahui berjemur mampu meningkatkan sistem imunitas asal dilakukan pada waktu yang tepat. Jadi berjemur tidak dilakukan pada sembarang jam.

Dijelaskan bahwa berjemur sebaiknya dilakukan pada jam-jam tertentu, yakni antara 08.00 – 09.00 pagi atau juga atara 11.00 – 13.00 siang. Aktivitas berjemur ini akan mampu meningkatkan produksi vitamin D, yang mana ini sangat penting untuk sistem imunitas tubuh.

Back to Content ↑

8. Mengkonsumsi Suplemen

Kiat terakhir yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas adalah dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin. Suplemen multivitamin dengan kandungan aneka vitamin terbukti mampu mendongkrak sistem imunitas tubuh.

Salah satu suplemen multivitamin terbaik yang bisa dipilih saat ini adalah tablet Redoxon. Redoxon merupakan suplemen dengan kandungan kombinasi vitamin C, vitamin D, vitamin B12, vitamin B6, serta Zinc. Vitamin-vitamin ini diketahui sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh.

Redoxon bisa menjadi suplemen pilihan untuk tetap prima dan sehat menjalani masa pandemi Covid 19 ini. Selain itu, jangan lupa untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, hindari kerumunan, pakai masker, dan selalu cuci tangan.

Back to Content ↑

Itulah kiat-kiat mudah yang bisa dilakukan agar kita selalu memiliki sistem imunitas yang bagus di tengah pandemi Covid 19. Untuk mengetahui informasi lebih detail tentang suplemen multivitamin Redoxon, silakan kunjungi situs resmi Redoxon klik https://www.redoxon.co.id/.

Jangan lupa minum Redoxon tiap hari agar sistem imunitas tetap terjaga!. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!