Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Ponsel OPPO RAM 8GB Pilihan di Akhir Tahun 2020

6 Ponsel OPPO RAM 8GB Pilihan di Akhir Tahun 2020
OPPO Reno 4 Pro

6 Ponsel Oppo RAM 8GB Pilihan di Akhir Tahun 2020

Selain mengandalkan chipset dan kamera yang keren, kapasitas dari RAM saat ini mulai jadi salah satu preferensi atau faktor yang berpengaruh ketika seseorang hendak membeli ponsel. Pasalnya dengan Ram yang besar kinerja dari multitasking terasa semakin mumpuni. Melihat dari hal tersebut banyak produsen ponsel yang mulai menawarkan sejumlah seri dengan kapasitas Ram yang besar.

Sebut saja OPPO yang mana sudah sejak awal mulai memasarkan handphone pada pasar Indonesia dengan pilihan perangkat yang memiliki RAM berkapasitas besar. Tujuannya sendiri adalah agar bisa menyasar segmen pada pasar menengah di mana dipenuhi dengan beberapa merek ponsel seperti halnya realme. Realme memiliki penawaran spesifikasi ponsel yang tentunya tidak kalah kompetitif.

Beberapa ponsel dari Realme bahkan dibekali dengan RAM 8GB. Kapasitas RAM yang besar secara teknis memang akan sangat bisa untuk Anda andalkan dalam menangani sejumlah tugas di waktu bersamaan. Jika saat ini sedang sedang mencari perangkat ponsel dengan RAM 8GB dari Oppo, maka di bawah ini ada beberapa referensi tipe atau seri yang bisa dipilih.

TOC / Daftar Isi

OPPO Reno 4

Ponsel dengan RAM 8GB dari Oppo pertama yang bisa dijadikan opsi dengan harga yang lebih murah dari namun sudah didukung chipset Snapdragon 720G, adalah OPPO Reno 4. Seri satu ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja ya. Terlebih lagi jika dilihat dari di sisi lainnya yakni harga, ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga 4 jutaan rupiah saja. Harga yang ditawarkan tersebut notabenenya lebih murah daripada seri lainnya.

Lebih menariknya pada bagian baterai dari Oppo Reno 4 hadir dengan kecepatan 30W. Reno 4 juga telah mengusung bagian kamera dengan kamera depan berukuran 32 MP + Auto Smart On serta kamera utama di bagian belakang berukuran 48 MP + sudut lebar 8 MP MP + makro 2 MP + monokrom 2 MP di mana notabenenya dibekalkan pada Oppo Reno 4 seri Pro.

Back to Content ↑

OPPO Reno 4 Pro

Sama halnya dengan seri yang biasa, Oppo Reno 4 Pro juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan juga RAM 8GB. Bukan hanya itu saja ada ruang penyimpanan berkapasitas 256GB. OPPO Reno 4 Pro nantinya akan memberikan pengalaman terbaik untuk para penggunanya dalam menjalani berbagai jenis aktivitas multitasking menggunakan ponselnya.

Misalnya saja bermain game, hal tersebut kini bahkan jadi suatu kebutuhan bagi banyak orang. Kebutuhan bermain game akan terasa semakin nyaman dengan adanya ponsel Reno 4 Pro, sebab sudah didukung dengan layar yang Super AMOLED 90Hz. Ukuran layar tersebut 6,5 inch Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Ponsel dengan ram 8GB ini dibanderol dengan kisaran harga tujuh jutaan rupiah. Masalah pengisian daya Oppo Reno 4 Pro memiliki pengisian daya yang mumpuni dengan adanya teknologi 65W Super VOOC 2.0. Dengan daya tersebut maka Anda mampu mengisi baterai dari nol hingga 4.000mAh secara penuh hanya selama 36 menit saja. Wow cukup cepat ya.

Back to Content ↑

OPPO Reno 4 F

Selain seri Pro ternyata ada seri lainnya yang mana harganya cukup murah. Harga normalnya sekitar empat jutaan rupiah. Ponsel tersebut adalah OPPO Reno 4 F dan bisa Anda jadikan alternatif jika sedang sedang mencari handphone berkapasitas RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Ponsel dengan RAM 8GB dari OPPO yakni OPPO Reno F mampu mengolah dan melakukan berbagai macam tugas dalam satu waktu. Bahkan Anda juga bisa mengandalkannya dalam berbagai macam aktivitas lainnya karena sudah didukung dengan adanya chipset bertenaga dari MediaTek, yaitu Helio G95.

Bukan hanya itu saja, bagian kameranya juga akan mendukung aktivitas foto dan video dengan lensa 16 MP dikombinasikan sensor tambahan dengan resolusi 2 MP pada bagian kamera depan. Dengan adanya kamera tersebut tentu tangkapan gambar yang akan dihasilkan sangat baik. Sedangkan pada bagian belakang ada kamera konfigurasi 48 MP, sudut lebar sebesar 8 MP, dan monokrom sebesar 2 MP ganda.

Back to Content ↑

OPPO A92

OPPO sepertinya memang tidak mau kalah dengan perusahaan lainnya sebab kali ini mereka juga menawarkan OPPO seri A92. Ponsel dengan RAM 8GB satu ini menjadi opsi lain jika pengguna membutuhkan ponsel yang memiliki kemampuan multitasking tinggi. Harga yang dibanderol pada seri satu ini bahkan juga cukup terjangkau yakni pada kisaran harga Rp 4.199.000.

Harga tersebut tentunya sangat layak bagi Anda. Oppo A92 menjadi lebih gahar dengan adanya perpaduan antara Qualcomm Snapdragon 665 serta RAM 8GB. OPPO A92 secara teknis mempunyai kemampuan yang cukup handal dalam menangani berbagai macam tugas berat dan juga aktivitas multitasking di mana membutuhkan sumber daya besar.

OPPO A92 tidak hanya akan menawarkan piranti keras yang memiliki performa cukup baik melainkan saja namun juga ada banyak aplikasi pendukung lainnya seperti halnya dengan SOLOOP. Aplikasi SOLOOP sendiri dapat memudahkan para pengguna ketika menyunting video dengan berbagai macam filter. Bagaimana cukup menarik bukan?

Back to Content ↑

OPPO A91

Jika harga yang ditawarkan pada ponsel dengan RAM 8GB sebelumnya masih dirasa cukup mahal harganya maka Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada seri OPPO A91. Sama halnya dengan penerusnya seri Oppo A91 bahkan juga sudah didukung dengan RAM berkapasitas RAM 8GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Bukan hanya itu saja kedua hal tersebut juga digabungkan dengan Chipset MediaTek Helio P70.

Bukan sekadar itu saja ya, pomsel satu ini juga menyuguhkan hal terbaik pada sisi kameranya. Dimana mengusung kamera utama berukuran 48 MP + sudut lebar 8 MP + makro 2 MP + monokrom 2 MP pada bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depan ada kamera berukuran 16 MP.

Harga yang ditawarkan bahkan lebih murah dibandingkan dengan beberapa seri yang telah disebutkan tadi. Ponsel OPPO A91 tersedia dengan kisaran harga paling murah hingga Rp 3.699.000. Harga murah namun performanya bagus bukan?

Back to Content ↑

OPPO Reno 3 Pro

Untuk pilihan ponsel dengan RAM 8GB selanjutnya ada OPPO Reno 3 Pro. Ponsel yang muncul cukup lawas yang meluncur yakni pada bulan April 2020 dibanderol dengan kisaran harga Rp 8.999.000. Sama halnya dengan ponsel di kelasnya seri ini juga menawarkan RAM 8GB serta ruang penyimpanan sebesar 256GB.

Selain bisa memberikan kinerja yang mumpuni dengan ada chipset MediaTek Helio G95, Reno 3 Pro bahkan juga membawa kemampuan fotografi sangat mumpuni. Pasalnya dibekali dengan lensa beresolusi tinggi di dalam beragam jenis.

Dengan kamera depan yang berkonfigurasi 44 MP + sekunder 2 MP serta kamera belakang 64 MP + telephoto 13 MP + sudut lebar 8 MP + monokrom 2 MP, maka Anda pun bisa mengabadikan momen penting lebih kreatif.

Back to Content ↑

Nah di atas tadi adalah beberapa deretan ponsel dengan RAM 8GB yang bisa Anda jadikan referensi ketika hendak membelinya di akhir tahun 2020. Dengan ram besar tentu aktivitas Anda akan semakin nyaman. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!