Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C Daya Baterai Tinggi, Kamera Mumpuni

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C Daya Baterai Tinggi, Kamera Mumpuni
Xiaomi Redmi 9C

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C Daya Baterai Tinggi, Kamera Mumpuni

Sedang mencari smartphone terbaru dengan kamera super kece tapi harganya sangat ramah di kantong? Sepertinya Xiaomi Redmi 9C adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Seperti yang telah diketahui oleh khalayak umum, bahwa raksasa dari Negeri Panda ini menjadi salah satu brand terbaik dengan harga yang sangat ekonomis.

Diciptakan untuk melengkapi serian smartphone entry-level, keberadaan Xiaomi Redmi 9C patut diperhitungkan. Meskipun harga yang ditawarkan sangat terjangkau, namun smartphone terbaru asal Tiongkok ini memiliki keunggulan yang sangat cia dan cocok untuk generasi milenial masa kini.

Selain kameranya yang kece, Xiaomi Redmi 9C juga memiliki daya baterai yang sangat besar, yaitu 5000 mAh. Siap menemani hari-hari Anda tanpa perlu mengkhawatirkan daya yang cepat habis. Kemudian apa lagi ya keunggulan dari ponsel teranyar ini? Yuk cek spesifikasi serta keunggulannya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 9c Terbaru dengan Dukungan Fitur Terbaik dan Harga Terjangkau

Tampilan Serta Layar Xiaomi Redmi 9C

Tampil keren dengan layar yang terbilang lapang dengan ukuran 6,53 inch dengan resolusi yang sudah HD plus dan panel layar IPS LCD 720 x 1600 pixels. Jadi cukup memadai untuk bermain game ataupun menonton film kesayangan Anda ya.

Selanjutnya untuk body, Xiaomi Redmi 9C lahir dengan material plastik karbonat, dimana diklaim sangat kokoh dan tahan banting. Membuat tampilan smartphone tersebut sangat modis dan menarik, apalagi dengan variasi warna yang ditawarkan begitu fresh, seperti Twilight Blue, Sunrise orange dan Midnight Grey.

Bezelnya juga pentas layaknya ponsel ponsel canggih masa kini, lengkap dengan notch seperti tetesan air tempat kamera selfie duduk dengan damai. Ada juga fingerprint yang membuat data Anda lebih aman tanpa takut di akses oleh pihak ketiga.

Tidak hanya sampai disitu, untuk mendukung konektivitas pengguna, Xiaomi Redmi 9C juga dibekali dengan port micro USB, Bluetooth 5.0 juga jack audio 3,55 mm. Anda hanya perlu memasang earphone untuk menikmati sensasi audio yang lebih intens.

Back to Content ↑

Jeroan Xiaomi Redmi 9C

Harga yang murah bukan berarti fitur serta performa yang ditawarkan ecek-ecek ya. Xiaomi Redmi 9C mempercayai chipset Mediatek Helio G35 yang diklaim begitu gahar serta cepat untuk mendukung multitasking yang serta aktivitas lain secara maksimal.

SoC tersebut dilengkapi pula dengan teknologi Hyper Engine yang digadang-gadang mampu memberikan pengalam bermain game yang lancar tanpa lemot. Anda penasaran? Segera miliki dan buktikan sendiri deh, bisa sepuasnya bermain game kesayangan tanpa adanya lag HP kan asyik.

Dapur pacu smartphone canggih berharga melow ini didukung oleh kapasitas RAM yang besar yaitu 3GB dan 4GB. Tentu saja semakin membuat performanya semakin cepat ya, Anda juga dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan berganti-gantian membuka satu sama lain dengan sangat cepat.

Sementara untuk ruang penyimpanan eksternal, Xiaomi Redmi 9C ini memiliki dua variasi pilihan yakni 32GB dan 64GB. Jika menurut Anda kurang, maka pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan slot microSD yang telah tersedia. Dimana slot tersebut berada terpisah dengan slot Dual SIM.

Terdapati lagi fitur canggih yang menemani ponsel ini, yaitu adanya kartu pemrosesan grafis Powervr GE 8320 yang dapat menyuguhkan kualitas visual yang lebih baik.Sedangkan untuk mendukung kinerja ponsel yang lebih gahar, smartphone ini mengadopsi CPU octa core 2,3GHz. Untuk membuat penampilan ponsel yang semakin epic, Redmi 9C sudah mengusung antarmuka MIUI 12 khas Xiaomi dan didukung oleh OS Android 10.

Back to Content ↑

Kamera Kece Xiaomi Redmi 9C

Fitur yang paling ditonjolkan oleh Redmi 9C ini adalah bagian kameranya. Hal ini sesuai dengan tagar yang diusungnya, yaitu #jagoannya kamera kece. Smartphone ini merupakan salah satu ponsel dengan komposisi 3 kamera terbaik dikelasnya.

Masing-masing kamera yang dimilikinya adalah kamera utama dengan resolusi 13MP diafragma f/2.2 dan ukuran lensa sudut 28mm. kemudian lensa macro beresolusi 2 MP, f/2.4 yang memungkinkan Anda mengambil objek berukuran kecil dengan jelas dan tajam. Selanjutnya adalah depth sensor 2MP memungkinkan Anda untuk mengambil gambar bokeh dengan latar belakang yang blur, seperti potret para selebgram masa kini.

Untuk mendukung pengambilan gambar dalam ruangan yang minim cahaya, ketiga kamera tersebut ditemani oleh LED flash, sehingga Anda tetap bisa memiliki gambar yang bagus mesti dengan cahaya yang tidak memadai.

Sedangkan untuk Anda yang hobi bersua foto, Redmi 9C memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP yang siap membuat Anda tampil lebih kece di sosial media. Terlebih lagi dengan adanya efek Beautify, Anda dapat melakukan selfie bahkan groufie bersama kawan-kawan tanpa harus takut terlihat kusam atau pucat. Karena dijamin foto yang dihasilkan akan tampak cantik dan super glowing.

Jadi tunggu apa lagi? Jika Anda salah satu generasi pecinta fota foto, segera miliki Xiaomi Redmi 9C untuk merasakan kecanggihan dari kamera yang dimilikinya ya.

Back to Content ↑

Daya Baterai Jumbo Xiaomi Redmi 9C

Selain kameranya yang kece, keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Redmi 9C ini adalah kapasitas baterai yang dimilikinya cukup besar yakni 5000 mAh. Sedangkan pada umumnya, kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone entry level hanya sekitar 4000 mAh saja.

Apalagi dengan dukungan teknologi chipsetnya, ponsel ini semakin irit dan dapat Anda gunakan untuk aktivitas ringan hingga menengah sampai seharian penuh. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Redmi 9C ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam ketika digunakan untuk bermain game secara terus menerus. Kemudian 32 jam ketika menelepon dan 167 jam ketika Anda gunakan untuk memutar musik.

Mengingat harganya yang murah, maka maklumi saja jika smartphone ini belum dibekali dengan fitur fast charging. Sehingga pengguna membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi daya dari 0% menuju 100 persen dengan pengisi daya bawaan 5V 2A (10W).

Back to Content ↑

Kekurangan Xiaomi 9C

Meskipun telah diciptakan dengan berbagai fitur canggih serta sederet kelebihan, namun tetap HP entry level tersebut tetap saja memiliki secuil kekurangan. Ya jika diingat dari segi harga yang ditawarkan memang sangat maklum. Kira-kira apa saja kekurangan dari ponsel tersebut? Berikut penjelasannya:

Back to Content ↑

1. Belum Memiliki Sertifikasi IP68

Redmi 9C belum memiliki sertifikasi IP68 sehingga jangan coba-coba untuk membawa ponsel ini berenang atau terkena air ya, bisa-bisa langsung tewas begitu saja.

Back to Content ↑

2. Belum Didukung Fast Charging

Xiaomi Redmi 9C belum didukung dengan fitur fast charging, jadi meskipun kapasitas baterai yang dimiliki termasuk besar namun Anda tetap harus bijak dalam menggunakannya ya.

Back to Content ↑

Nah, itu dia spesifikasi dengan segerombol kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9C. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga Rp. 1,3 jutaan untuk 3GB 32GB dan Rp. 1,5 jutaan untuk varian 4GB 64GB. Dengan harga yang sangat affordable, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel gahar dengan tampilan super kece yang cocok untuk generasi milenial seperti Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!