Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Memasukkan Lagu di iPhone Cepat dan Praktis

Cara Memasukkan Lagu di iPhone Cepat dan Praktis
Cara Memasukkan Lagu di iPhone Cepat dan Praktis

Cara Memasukkan Lagu di iPhone Cepat dan Praktis

Mendengarkan musik bisa jadi salah satu cara menyenangkan untuk mengusir kebosanan. Tapi jika memutar lagu yang itu-itu saja, lama kelamaan Anda juga akan merasa bosan. Jangan cemas, Anda bisa mempelajari cara memasukkan lagu di iPhone agar koleksi musik Anda semakin beragam.

Biasanya pengguna iPhone menggunakan iTunes untuk urusan transfer file ke perangkat iPhone. Namun tersedia pula berbagai alternatif untuk memindahkan musik dan video ke iPhone tanpa iTunes. Untuk informasi lengkapnya, simak terus Tutorial iOS / iPhone OS Lengkap berikut ini.

TOC / Daftar Isi

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone dengan iTunes

iTunes menawarkan cara mudah untuk transfer musik dari komputer ke iPhone. Tidak heran jika metode ini menjadi favorit bagi para pengguna ponsel keluaran Apple. Terlebih lagi pengguna MacOS bisa menggunakan iTunes secara langsung tanpa perlu mengunduh secara manual.

Meskipun tergolong mudah, pengguna baru mungkin akan merasa kebingungan saat menggunakan iTunes. Tidak perlu khawatir, Tutorial iTunes iPhone Lengkap berikut ini akan menyajikan langkah-langkah memindahkan lagu ke iPhone melalui iTunes.

Sebelum memulai proses pemindahan, terlebih dahulu siapkan lagu yang ingin ditransfer. Masukkan lagu-lagu tersebut ke dalam folder khusus sehingga mempermudah proses transfer. Jika sudah siap, ikuti tahapan-tahapan berikut ini:

  • Sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Jalankan iTunes pada komputer. Setelah muncul tampilan iTunes, klik ikon ponsel yang terletak di sudut kiri.
  • Selanjutnya atur agar file dapat dikelola secara manual. Caranya adalah dengan mengklik menu Options kemudian hapus centang pada opsi Automatically Sync.
  • Beri centang pada opsi Manually manage music and videos.
  • Klik Apply untuk mengakhiri pengaturan manual.
  • Untuk memindahkan lagu ke iPhone, klik File kemudian pilih Add file to Library.
  • Klik Music lalu klik opsi Sync Music.
  • Pilih lagu yang ingin dipindahkan ke iPhone,
  • Akhiri dengan mengklik Apply.

Sekarang lagu sudah berhasil dipindahkan dari komputer ke iPhone. Karena lagu tersimpan di perangkat, Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk mendengarkan musik. Jadi lagu favorit bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Back to Content ↑

4 Cara Mengimpor Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Meskipun iTunes menawarkan cara mudah untuk memindahkan lagu dari komputer ke iPhone, tersedia sederet alternatif lain yang bisa dicoba. Metode alternatif tersebut memungkinkan Anda untuk transfer lagu ke iPhone tanpa melalui iTunes.

Cara ini bisa dilakukan jika Anda belum mengunduh aplikasi iTunes di komputer. Alasan lainnya adalah Anda sekedar ingin bereksperimen dengan cara baru sehingga tidak bosan dengan metode monoton yang biasa dilakukan.

Back to Content ↑

Jika penasaran dengan metode alternatif untuk memindahkan lagu ke iPhone, berikut pilihannya untuk Anda.

1. Google Drive

Google Drive menawarkan berbagai kemudahan tidak hanya sebagai media penyimpanan tetapi juga sarana untuk memindahkan file. Perangkat lunak berbasis cloud ini memang serbaguna dan cukup bisa diandalkan untuk membagikan lagu, video, foto, dan file lainnya ke berbagai perangkat.

Untuk memindahkan lagu ke iPhone melalui Google Drive, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Jalankan Explorer dari PC. Buat folder baru kemudian masukkan lagu yang ingin ditransfer ke iPhone.
  • Buka Google Drive melalui perambah di komputer kemudian pilih My Drive.
  • Pilih Upload Folder untuk mengunggah lagu yang tersimpan di folder.
  • Cari folder yang baru saja Anda buat kemudian klik Upload.
  • Melalui iPhone, buka Google Drive.
  • Masuk ke akun yang sama yang Anda gunakan untuk mengupload folder melalui komputer.
  • Cari folder yang baru diupload lalu Download ke perangkat iPhone.

Ketika sudah di download, lagu akan tersimpan di memori perangkat sehingga tidak dibutuhkan jaringan internet untuk memainkannya. Sebelum mengunduh lagu, pastikan masih tersisa ruang di memori perangkat Anda.

Back to Content ↑

2. Melalui AnyTrans

AnyTrans disebut-sebut sebagai kembaran iTunes yang menawarkan cara penggunaan yang lebih mudah. Dengan perangkat lunak ini, Anda tidak hanya bisa sekedar transfer file tetapi juga menghapus lagu di iPhone. Tidak heran jika cara memasukkan lagu di iPhone yang satu ini cukup populer.

Ikuti langkah di bawah ini untuk transfer lagu ke iPhone menggunakan AnyTrans:

  • Unduh dan pasang AnyTrans pada perangkat iPhone.
  • Sambungkan iPhone ke PC menggunakan kabel USB. Selanjutnya buka website AnyTrans melalui perambah di komputer Anda.
  • Setelah muncul halaman utama AnyTrans, klik Audio kemudian pilih Music.
  • Tambahkan lagu ke iPhone dengan mengklik pada tombol dengan ikon (+).
  • Selanjutnya pilih Open untuk memulai pemindahan.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses selesai, Anda bisa mengecek apakah semua lagu yang ingin dipindah sudah berhasil ditransfer. AnyTrans juga bisa menjadi salah satu cara memindahkan video ke iPhone tanpa iTunes yang patut dicoba, terutama jika Anda menginginkan metode yang mudah dan praktis.

Back to Content ↑

3. Melalui AirMore

AirMore merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk memindahkan lagu dari komputer ke iPhone. Tidak seperti iTunes atau AnyTrans yang membutuhkan sambungan kabel data, aplikasi ini bisa digunakan tanpa kabel data sehingga lebih praktis dan tidak ribet.

Untuk menghubungkan iPhone dengan komputer, Anda hanya perlu melakukan scanning QR code sehingga kedua perangkat dapat terhubung dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk transfer file ke iPhone menggunakan AirMore.

  • Download dan instal aplikasi AirMore di iPhone.
  • Setelah terpasang, jalankan aplikasi. Tampilan layar akan memunculkan scanner.
  • Selanjutnya buka AirMore melalui browser di komputer. Pada tampilan utama akan muncul sebuah kode QR. Scan dengan scanner yang muncul pada iPhone.
  • Ketuk Agree di iPhone.
  • Setelah komputer dan iPhone terhubung, klik Music di sebelah kiri layar komputer.
  • Pilih Upload, lalu tentukan lagu yang ingin dipindah.

Berbekal koneksi menggunakan QR code, metode pemindahan yang satu ini membutuhkan jaringan internet. Oleh karena itu, kecepatan transfer juga sangat bergantung pada koneksi internet. Semakin cepat jaringan internet Anda, maka proses pengiriman juga akan semakin cepat.

Back to Content ↑

4. CopyTrans Manager

Masih menggunakan aplikasi pihak ketiga, kini ada CopyTrans Manager yang siap membantu Anda memindahkan file dari komputer ke iPhone. Cara menggunakan perangkat lunak ini cukup sederhana jadi Anda tidak perlu merasa bingung selama proses pemindahan.

Ikuti tahapan-tahapan berikut ini:

  • Download aplikasi CopyTrans Manager pada komputer. Setelah berhasil terpasang, jalankan dan sambungkan iPhone ke komputer.
  • Pada tampilan utama, klik Add dengan ikon (+).
  • Browse file lagu yang ingin dipindahkan ke iPhone. Klik pada lagu yang Anda inginkan, kemudian pilih Add.
  • Selanjutnya klik Update.

Kini lagu yang Anda pilih sudah berhasil dipindahkan ke iPhone. Dibandingkan dengan metode lain, CopyTrans Manager memang menawarkan cara yang lebih cepat dan mudah. Lagu yang ditransfer akan di simpan di ponsel sehingga dapat Anda putar kapan saja.

Back to Content ↑

Setelah mengetahui cara memasukkan lagu di iPhone, kini Anda tidak perlu mendengarkan lagu yang itu-itu saja. Setelah memastikan kapasitas memori ponsel masih mencukupi, pindahkan musik favorit untuk menemani hari-hari Anda. Pilih metode yang paling Anda anggap mudah! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!