Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Optimalkan Streaming di Netflix, Lakukan 5 Tips di Bawah Ini

Optimalkan Streaming di Netflix,  Lakukan 5 Tips di Bawah Ini
Netflix

Optimalkan Streaming di Netflix, Lakukan 5 Tips di Bawah Ini

Mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti tidur, duduk santai, jalan-jalan, mendengarkan musik, atau bisa juga dengan menonton film terbaru. Di antara banyaknya kegiatan tersebut, menonton film menjadi salah satu yang paling banyak penggemarnya. Apalagi saat ini di dalam musim pandemi yang mengakibatkan banyak aktivitas menjadi tertunda.

Menonton memang asyik, apalagi jika dilakukan secara bersama-sama, atau dalam istilah kerennya saat ini dikenal dengan nama nobar. Bagi para pecinta film atau drama pasti tidak ingin ketinggalan kan serial drama dan film terbaru baik film dalam negeri maupun mancanegara.

Netflix sebagai salah satu aplikasi streaming yang paling populer, tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda para pecinta film. Namun terkadang kegiatan streaming dengan Netflix terdapat beberapa kendala, seperti jaringan internet yang susah, iklan dan sebagainya. Ada tips jitu nih buat Anda yang ingin mengoptimalisasikan kegiatan streaming di Netflix menggunakan smartphone. Apa saja itu? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Daftar Akun Netflix Gratis

Lebih Efisien dengan Fitur Download

Sedang asyik-asyiknya menonton tetapi terhambat oleh beberapa kendala? Tentu hal ini sangat mengganggu dan membuat rasa tidak nyaman bukan? Yang ada perasaan menjadi jengkel dan ingin marah-marah. Tentu Anda tidak ingin kan mengalami hal demikian saat streaming di Netflix?

Saat ini, streaming Netflix sudah bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan telepon genggam saja. Hal ini tentu mempermudah para pengguna Netflix, karena tidak perlu menghidupkan laptop atau komputer, dimana ukuran laptop atau komputer ini tidak bisa dikatakan kecil atau ringan.

Dengan bisa menggunakan telepon genggam saja, memungkinkan Anda untuk dapat streaming video kapanpun dan dimanapun, tidak terbatas ruang dan waktu. Karena ukuran smartphone yang kecil dan bisa dengan mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

Untuk semakin memuaskan pengguna, Netflix sendiri terus mengupayakan yang terbaik dari waktu ke waktu. Bagaimana konten tersebut tetap dapat dinikmati meski hanya penggunaan bandwidth yang lebih rendah, dengan memanfaatkan video encoding dan adaptive streaming.

Pada telepon genggam ini, video encoding Netflix yang hadir lebih efisien memberi kesempatan kepada pengguna untuk dapat streaming hingga 6,5 jam per kontennya per 1 Gigabyte data. Bisa dikatakan setara dengan menonton 3 judul film. Tetapi hal tersebut juga disesuaikan kembali dengan tipe dan jenis telepon genggam yang Anda gunakan, konten yang ditonton, data dan sebagainya.

Teknologi adaptive streaming para Netflix ini secara dinamis akan menyesuaikan kualitas suara dan video terhadap bandwidth, sehingga tidak akan terjadi buffering. Secara otomatis, akan membuat data Anda semakin efisien dalam penggunaannya.

Bagi pengguna tablet atau telepon genggam, bisa dengan mudah menjadi pelanggan setia Netflix untuk menikmati film-film Indonesia dengan berlangganan paket ponsel, dengan biasa yang cukup terjangkau yaitu 54 ribu perbulan.

Selain keunggulan tersebut, adanya fitur download ini berfungsi agar Anda tetap dapat menonton film terbaik secara offline tanpa diganggu oleh jeda iklan. Untuk kualitas video yang akan Anda download juga bisa diatur sendiri sesuai selera dan kebutuhan, pada menu “Pengaturan Aplikasi”.

Back to Content ↑

Gunakan Fitur Segera Hadir dan Ingatkan Saya

Bagi orang yang hobi menonton sudah mendarah daging, pasti tidak pernah mau ketinggalan film-film terbaru yang dilaunchingkan ya? Tenang, menonton dengan Netflix di smartphone android kini sudah dibubuhi fitur “Segera Hadir”, dimana fitur ini mengetahui tayangan film apa saja yang akan datang berikutnya.

Selain fitur segera hadir di atas yang sangat berguna untuk memantau film di masa mendatang, terdapat juga fitur “Ingatkan Saya”, yaitu tersaji dalam ikon berbentuk lonceng, dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk memberikan notifikasi bagi pengguna jika film yang sudah ditunggu-tunggu telah tayang di Netflix.

Netflix juga terus memberikan performa terbaiknya dengan mengadakan kerjasama bersama para pembuat film lokal, agar dapat menghadirkan cerita yang semakin berkualitas dan menarik tentang dunia perfilman Indonesia. So, jangan lupa aktifkan tombol notifikasi agar Anda tidak ketinggalan apabila film kesayangan yang telah Anda tunggu-tunggu telah tayang.

Back to Content ↑

Gunakan Profil Anak

Bukan hanya orang dewasa saja yang gemar menonton, anak-anak juga tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan film-film kesayangannya. Namun, terkadang bahaya juga ya membiarkan anak-anak mengakses film sendiri di internet. Karena banyak konten tidak layak yang berdampak negatif jika dilihat oleh usia anak-anak.

Tenang, kekhawatiran Anda dapat diatasi di Netflix dengan kehadiran fitur profil anak. Profil anak merupakan salah satu fitur di Netflix yang memang diperuntukkan bagi usia anak-anak agar aman dan terhindar dari video atau konten dewasa.

Untuk mengaktifkan fitur profil anak, Anda memerlukan 4 digit kode rahasia untuk mengunci profil. Kode ini berfungsi agar anak-anak tidak dapat mengakses profil Anda meski menggunakan perangkat lain sekalipun.

Untuk mengaktifkan pin atau kode rahasia ini caranya sangatlah mudah, pilih aku profil dan kontrol orang tua rofil pilih ubah dikunci profil.

Selain itu, Netflix juga menyediakan banyak sekali film lokal dengan tema keluarga seperti cerita menarik Koki-Koki Cilik, Petualangan Sherina dan lainnya.

Lengkap sekali bukan fitur yang dihadirkan oleh Netflix ini? Selain lengkap, tentunya aman juga dong untuk anak-anak. So, Anda tidak perlu khawatir lagi ya anak-anak Anda akan menonton film yang tidak sesuai usianya.

Back to Content ↑

Bagikan Film di Media Sosial

Bukan hanya status WhatsApp dan status Facebook saja yang bisa Anda bagikan, film yang Anda sukai di Netflix juga bisa loh dibagikan kepada teman-teman melalui media sosial. Misalnya Anda merasa bahwa film yang Anda tonton memberikan kisah yang inspiratif dan baik untuk ditonton banyak orang, Anda bisa membagikan film tersebut di media sosial.

Caranya sangat mudah ya, langsung saja buka film Indonesia yang Anda sukai, kemudian pilih Bagikan, dan pilih media sosial yang ingin Anda bagikan film tersebut. Agar film-film yang memiliki nilai edukasi, seperti film Petualangan Sherina, film Kartini, yang memiliki banyak sekali nilai pendidikan dapat dipelajari juga oleh khalayak umum.

Back to Content ↑

Lewatkan atau Ulang Adegan dalam Film

Saat menemui cerita yang seru dalam film, Anda juga bisa mengulang adegan tersebut loh menggunakan fitur backward. Sayang banget kan, misalnya pas lagi seru-serunya tiba-tiba ada yang memanggil atau Anda kurang mendengar suara dalam film karena kurang fokus, bisa banget mengulangnya agar ceritanya benar-benar dipahami dan memaknai sempurna.

Ketika menemukan cerita atau adegan yang dianggap tidak begitu penting Anda bisa melewatinya dengan memilih fitur forward. Fitur tersebut akan mempercepat atau mengulang adegan tayang selama 10 detik. Menarik sekali bukan? Suka-suka deh mau dipercepat atau diperlambat acara nontonnya.

Back to Content ↑

Menarik sekali bukan beberapa fitur pada Netflix tadi? Jadi semakin sayang kan sama Netflix? Sudah filmnya lengkap, fiturnya lengkap, aman untuk anak-anak, bisa diulang atau diperlambat,dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya dari Netflix. Yuk, gabung segera menjadi anggota Netflix dan rasakan sensasi serunya nonton film dengan aplikasi Netflix. Selamat mencoba, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!