Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Spesifikasi dan Harga IPad Air 4 2020 Terbaru

Review Spesifikasi dan Harga IPad Air 4 2020 Terbaru
IPad Air 4 2020

Review Spesifikasi dan Harga IPad Air 4 2020 Terbaru

Bagi Anda yang suka dengan merk Apple serta ingin membeli tablet, maka nama iPad pertama yang harus masuk ke dalam draft pertimbangan adalah iPad Air 4. IPad yang satu ini digadang-gadang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni sehingga akan sangat cocok untuk digunakan berbagai macam aktivitas maupun tugas sehari-hari. Lalu seperti apakah spesifikasi yang ada di dalamnya? Langsung saja simak ulasan di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Harga iPad Air 2020 dan Spesifikasinya (Lengkap)

Desain

Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan produk Apple, sepertinya bisa memberikan pendapat bahwasanya desain yang dihadirkan oleh iPad Air 4 ini justru lebih mirip dengan iPad Pro daripada iPad Air sendiri. Pasalnya iPad seri 4 memiliki bezel yang jauh lebih tipis pada bagian atas maupun bawah.

Bahkan sudah tidak ada lagi tombol touch ID seperti beberapa seri pendahulunya. Jadi tidak heran lagi ya Mengapa penampilan dari iPad Air 4 secara keseluruhan sangat mirip dengan desain dari iPad Pro.

Lanjut pada bagian layar kini iPad seri 4 jenis air sudah menggunakan Liquid retina yang luas yakni 10,9 inch. Untuk resolusinya sendiri yaitu 2360x1640 piksel. Layar tersebut tentunya juga sudah mendukung teknologi true tone serta lapisan anti reflective.

Kedua hal tersebut tentunya akan menjadikan tampilan dari layar terasa tetap jernih meskipun digunakan di bawah sinar matahari secara langsung. Mungkin Anda merasa penasaran ya kemana touch ID dari Apple iPad Air seri 4 ini?

Tenang-tenang pihak Apple masih memberikan fitur tersebut. Hanya saja tombol touch ID dipindahkan pada tombol power yang ada di bagian atas. Desain yang ditampilkan tersebut menjadikan iPad pertama yang mana menyatukan sensor pemindai sidik jari dengan tombol power. Cukup menarik ya?

Back to Content ↑

Masa Pakai Baterai

Seperti halnya dengan penjelasan awal bahwasanya iPad Air 4 telah menggunakan USB type C dengan pengisian sebesar 20w. Hal ini tentunya akan sangat memungkinkan pengisian daya yang cepat dibandingkan dengan beberapa seri iPad Air yang sebelumnya. Pengisian daya penuh kira-kira dapat dilakukan selama 2 jam.

Untuk masa pakai dari baterai sendiri cukup lama. Sehingga nantinya Anda akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan iPad sebagai pengganti laptop. Ya baterai dari iPad sendiri akan jauh lebih cepat habis Ketika Anda menggunakan keyboard portable serta lampu latar. Bahkan pihak Apple sendiri mengklaim jika iPad 4 Air ini mampu bertahan 10 jam lamanya untuk pemutaran video. Sudah bisa Anda simpulkan bukan untuk aktivitas lainnya atau hanya aktivitas ringan tentu akan jauh lebih lama.

Back to Content ↑

Spesifikasi

Untuk jeruan maupun spesifikasi yang dihadirkan pada iPad Air 4 bisa dibilang cukup menggiurkan untuk Anda miliki. Bagaimana tidak iPad terbaru ini dibekali dengan a 14 Bionic sebagai processor yang memiliki fabrikasi 5 nm serta CPU six Core. Sistem tersebut ternyata juga digunakan pada iPhone 12 maupun iPhone 12 Pro.

A14 Bionic sendiri merupakan salah satu jenis Jeep paling cepat dan kemungkinan akan jadi basis dari Apple Silicon Max mendatang. Performa yang ada pada iPad Air keempat ini sangat mampu untuk menyelesaikan berbagai macam tugas.

Bahkan untuk memainkan beberapa game yang ada pada epstor sepertinya tidak akan menyebabkan suatu masalah yang berarti. Beberapa aktivitas atau pekerjaan seperti edit video 4K bisa ditangani secara mudah menggunakan iPad ini.

Bagi Anda yang suka edit video maka tidak perlu merasa khawatir sebab ada banyak sekali aplikasi yang dapat diunduh pada app store seperti halnya dengan Lumafusion yang digunakan untuk edit video serta lightroom sebagai retouching foto.

Kedua hal ini tentunya cukup membuktikan bahwasannya Anda tidak akan dibatasi untuk melakukan beberapa aktivitas menggunakan iPad Air seri 4.

Pihak Apple bahkan mengklaim jika profesor tersebut memiliki performa 40% jauh lebih tinggi daripada iPad Air pada seri sebelumnya. Desa di sebelumnya processor yang digunakan adalah A12Z bionic. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya ada dua pilihan yang bisa Anda miliki yakni 64GB dan 256GB.

Back to Content ↑

Konektivitas

Pada bagian konektivitas Apple Mac memakai USB type C di iPad Air 4 terbarunya. Sama halnya dengan iPad Pro kabel USB type C ini memiliki kemampuan sebesar 20W serta transfer data sebesar 5gbps. Selain itu masih ada wi-fi 6 serta versi LTE.

Back to Content ↑

Kamera

Pada bagian belakang terdapat kamera tunggal dengan ukuran 12 megapixel tanpa adanya pendamping Ultra lebar dan juga lampu kilat. Kamera utama ini tentunya akan menjadi snapper yang cukup bagus serta ideal ketika digunakan memindai dokumen maupun perangkat lunak Augmented Reality (AR).

Sebaliknya untuk beberapa aktivitas seperti video call dan lainnya dapat ditangani menggunakan kamera depan berukuran 7 megapixel. Kamera ini tentunya jauh lebih baik jika Anda bandingkan dengan kamera yang digunakan di kebanyakan laptop. Kamera depan tersebut memiliki fitur HDR serta dapat merekam video 1080p 60fps.

Back to Content ↑

Spesifikasi

Selain penjelasan yang ada di atas ada juga beberapa spesifikasi pendukung lainnya yang mana akan dijelaskan di bawah ini sebagai salah satu pertimbangan Ketika Anda hendak membeli iPad Air 4. Langsung saja Berikut merupakan beberapa spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Keterangan
1. Dimensi 9,75 * 7,03 * 0,24 inch
2. Berat 471 gram
3. Layar 10,9 inch 2360 * 1640 pixel
4. CPU Menggunakan CPU 14 Bionic
5. Sistem operasi Menggunakan sistem operasi iPad OS 14
6. Media penyimpanan Opsi pertama 64GB dan opsi kedua 256GB
7. Kamera Kamera belakang berukuran 12 megapixel, f/ 1.8 (wide)
Kamera depan berukuran 7 megapixel, f/ 2. 0, 31mm
8. Daya tahan dari baterai Mampu bertahan sekitar 10 jam

Back to Content ↑

Harga

Dilihat dari spesifikasinya tentu cukup menggiurkan ya, lalu bagaimana dengan harga yang akan ditawarkan? Sebelum membahas mengenai harga iPad Air 4 2020 ini secara resmi dijual pada bulan Oktober lalu dengan 5 pilihan warna. Warna-warna tersebut adalah warna silver, warna rose gold, warna grey, warna Green, warna sky blue dan warna Space. Beberapa warna tersebut tentunya cukup menarik bukan?

Mengenai harga dari iPad Air seri 4 tahun 2020 sendiri dibanderol atau dijual dengan kisaran harga mulai dari 599 USD. Dengan kata lain ketika dirupiahkan maka harga tersebut berkisar pada angka 8,8 juta. Sedangkan untuk versi yang wi-fi plus LTE dibanderol dengan harga 729 dolar atau sekitar 10,7 juta rupiah. Anda pun tentunya bisa menyesuaikan sendiri sesuai kebutuhan maupun keinginan.

Back to Content ↑

Diatas tadi merupakan beberapa penjelasan mengenai spesifikasi dari iPad Air 4 2020. Jika dilihat dari keseluruhan tentu spesifikasi yang dihadirkan sangat mumpuni. Bahkan untuk bagian desain nya sendiri memiliki desain yang hampir sama dengan iPad Pro di mana sudah tidak terdapat lagi touch id. Anda pun bisa memilih sendiri versi atau pilihan sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!