Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Murah tapi Menjanjikan

Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Murah tapi Menjanjikan
Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Murah tapi Menjanjikan

Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Murah tapi Menjanjikan

Di masa sekarang ini usaha sudah bisa dijalankan dengan modal yang sangat minim, 50 ribu misalnya. Ada cukup banyak lho, variasi usaha rumahan modal 50 ribu yang jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, bisa menghasilkan pendapatan yang menjanjikan.

Memang sudah tidak bisa dipungkiri, bahwa modal sering menjadi pertimbangan utama ketika seseorang ingin membangun bisnis atau usaha. Ini adalah hal yang wajar mengingat besar kecilnya modal berpengaruh terhadap jenis serta besarnya volume usaha yang akan dijalankan nantinya.

Maka dari itu, tidak heran jika kemudian banyak orang yang terpaksa mundur dan urung menjalankan usaha yang telah direncanakannya akibat keterbatasan modal ini. Akan tetapi, uang sebesar 50 ribu sebenarnya sudah bisa Anda gunakan untuk menjalankan usaha-usaha berikut ini:

TOC / Daftar Isi

7 Daftar Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Menjanjikan

1. Jualan Online dengan Sistem Dropship

Beberapa waktu telah berlalu sejak usaha rumahan yang satu ini menjadi trend. Walaupun sudah banyak orang yang melakukannya lebih dulu, namun peluang untuk Anda memulainya saat ini masih tetap terbuka lebar.

Hal ini bahkan sangat didukung dengan tindakan para pemilik usaha yang membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para dropshipper untuk bergabung. Untuk melakukan usaha satu ini Anda tidak memerlukan banyak barang untuk disiapkan.

Cukup sediakan hp atau smartphone yang mumpuni. Sediakan pula kuota internet yang bahkan dengan uang sebesar 50 ribu saja sudah bisa mendapatkan beberapa GB. Jika kedua hal ini sudah tersedia, tinggal cari supplier yang bisa dijadikan pemasok barang yang akan dijual.

Untuk penjualannya sendiri bisa dilakukan di media sosial atau bahkan e-commerce. Bila kemudian nanti ada pesanan, Anda tinggal mengkonfirmasikannya ke supplier tersebut dan nantinya supplier-lah yang akan mengurus sisanya. Sangat mudah, bukan?

Back to Content ↑

2. Jualan Aksesoris

Berjualan aksesoris juga termasuk usaha rumahan modal 50 ribu yang patut dipertimbangkan. Kalau memang modalnya terbatas dan Anda tidak bisa menyediakan tempat untuk memajang aksesoris-aksesoris tersebut, Anda bisa menjualnya secara online. Di mana?

Ini terserah Anda, bisa di media sosial atau di situs-situs jual beli online juga bisa. Bahkan Anda juga tidak perlu stok aksesoris dulu jika menggunakan sistem dropship, seperti yang sudah disampaikan di poin sebelumnya.

Atau opsi lainnya, bisa juga dengan memajang foto dari supplier di media sosial atau situs jual beli online. Nanti setelah dapat pesanan, ambil produk dari supplier lalu kirim atau serahkan ke pembeli.

Pastinya, ada banyak pilihan aksesoris yang bisa dijadikan pilihan dengan harga murah, misalnya gantungan kunci, jepit rambut, kalung, gelang, bros untuk jilbab dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

3. Jualan Keripik

Pada dasarnya, memproduksi keripik tidak memerlukan modal yang terlalu besar, terutama untuk membeli bahan bakunya. Namun jika usaha ini sukses, hasil yang akan diperoleh tidak kecil, apalagi karena potensinya memang didukung oleh banyaknya orang yang suka ngemil keripik.

Oleh sebab itu, Anda dapat memilih usaha jualan keripik untuk dilakukan hanya dengan modal sebesar 50 ribu. Untuk penjualannya bisa dilakukan baik secara online maupun offline. Jika secara offline, bisa dengan membuka warung sendiri.

Atau bisa juga dititipkan di warung-warung dekat rumah. Mengenai pilihan produk keripiknya termasuk beragam, dan ini bisa disesuaikan dengan banyaknya modal serta tinggi rendahnya kompetitor.

Back to Content ↑

4. Jual Beli Barang Bekas

Jika berbicara tentang barang bekas memang mungkin akan mengarah pada barang rongsokan. Namun, bisa dibuktikan bahwa usaha rumahan modal 50 ribu satu ini juga sangat menjanjikan, terutama bila Anda mampu mengelola keuangan dengan baik.

Untuk melakukan usaha ini sangat mudah. Anda hanya perlu membeli barang-barang bekas seperti kardus bekas, botol minuman bekas, plastik bekas dan barang-barang bekas lainnya dari para pengumpul barang bekas.

Nanti, barang-barang bekas tersebut bisa dijual lagi pada pengepul yang lebih besar. Memang jual beli barang bekas seperti ini sedikit membuat rumah tampak kotor. Namun jika Anda bisa mengaturnya dengan baik, itu tidak akan menjadi masalah.

Back to Content ↑

5. Usaha Jualan Kue

Usaha satu ini sepertinya memang cocok dijalankan oleh ibu-ibu dan juga remaja putri. Walaupun demikian, siapapun yang berminat sebenarnya juga bisa melakukannya. Usaha ini cenderung fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja, baik itu di desa maupun di kota.

Pastinya, kue-kue yang telah diproduksi bisa Anda titipkan di warung terdekat atau memasarkannya sendiri secara langsung. Bahkan jika mau, bisa juga dipasarkan secara online menggunakan sosial media.

Jangan takut dengan persaingan dan kompetitor, karena ada banyak resep kue ekonomis yang bisa Anda coba. Biasanya kue-kue yang tidak terlalu umum nilai jualnya lebih tinggi. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga orang-orang akan berburu kue tradisional.

Tinggal dipilih saja Anda mau membuat yang mana. Jangan lupa, untuk membuat kue jangan hanya mengutamakan penampilannya. Pertimbangkan juga rasanya, karena ini turut menentukan bagus tidaknya prospek usaha yang Anda jalankan.

Back to Content ↑

6. Membuka Jasa Pengetikan

Anda punya laptop di rumah? Kalau begitu ini juga merupakan peluang yang bagus untuk membuka jasa mengetik di rumah.

Apalagi jika tempat tinggal Anda berada di dekat kampus, sekolah, atau instansi-instansi yang sekiranya memerlukan jasa ini. Dijamin usaha akan laku keras.

Promosi bisa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Bisa juga dilakukan dari mulut ke mulut. Sementara modal 50 ribu itu bisa Anda pakai untuk membeli kertas atau membuat banner sebagai sarana promosi.

Tetapkan harga yang kompetitif pada usaha Anda ini. Jangan lupa juga, pastikan bahwa Anda mampu melakukan pengetikan dengan cepat untuk memberikan nilai tambah pada usaha.

Back to Content ↑

7. Membuka Jasa Menjahit Pakaian

Kalau usaha satu ini, lebih cocok dijalankan oleh Anda yang mempunyai kemampuan menjahit dengan baik dan sudah punya mesin jahit sendiri di rumah. Karena modal 50 ribu sendiri tidak akan cukup jika dipakai untuk membeli mesin jahit, bukan?

Lebih bagus lagi jika Anda sekalian mempunyai mesin obras. Jika dua mesin tersebut sudah tersedia, maka Anda hanya perlu membeli benang jahit dan sejumlah peralatan lain yang cukup dibeli dengan uang sebesar 50 ribu.

Walaupun sebenarnya pakaian jadi sudah banyak tersedia di pasaran, namun orang mempunyai selera masing-masing.

Kadang orang bahkan merasa tidak cocok dengan pakaian yang ada di pasar dengan berbagai alasan, sehingga mereka lebih memilih menggunakan jasa penjahit. Bahkan ada juga yang merasa bahwa ukuran baju jadi yang telah dibeli sebelumnya tidak pas di badan.

Orang-orang yang seperti ini pasti akan membutuhkan jasa penjahit juga, agar baju tersebut lebih enak dikenakan. Dengan alasan-alasan seperti ini, jelas kebutuhan akan jasa penjahit di masa yang akan datang akan selalu ada.

Back to Content ↑

Jiwa pengusaha memang sebaiknya ditumbuhkan dalam diri sendiri, karena bisa jadi ini adalah jalan untuk memakmurkan diri bahkan mungkin juga orang lain. Anda dapat memilih menjalankan salah satu dari usaha rumahan modal 50 ribu di atas untuk mengawalinya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!