Skip to main content

Mengenal Kampus Widya Karya, Kampus Malang Terbaik

Mengenal Kampus Widya Karya, Kampus Malang Terbaik
Mengenal Kampus Widya Karya, Kampus Malang Terbaik

Mengenal Kampus Widya Karya, Kampus Malang Terbaik

Bagi Anda warga Malang, ataupun yang tinggal di kota lainnya, namun berniat untuk kuliah di Malang. Tak ada salahnya jika Anda memilih kampus yang satu ini. Kampus Widya Karya dikenal di kalangan warga Malang dan sekitarnya sebagai Universitas Malang terbaik. Untuk mengenal kampus Widya karya secara lebih jauh, bisa Anda simak dalam artikel dibawah ini.

Kampus Widya Karya sendiri merupakan sebuah kampus yang telah berdiri sejak tahun 1980an. Pada mulanya, kampus ini terdiri dari 2 akademi, yang kemudian melebur menjadi sebuah universitas, yang dikenal dengan kampus Widya Karya, seperti sekarang ini.

Dari sejak berdiri hingga sekarang ini, kampus Widya Karya telah mengalami beberapa inovasi hingga pembaruan-pembaruan. Tujuannya tak lain, untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan keilmuan, yang berguna bagi nusa dan bangsa. Terbukti, selama hampir 39 tahun ini, kampus Widya Karya telah menjadi bagian dari Kampus Malang terbaik saat ini.

TOC / Daftar Isi

Kampus Malang Dengan Berbagai Fakultas Terbaik

Bagi sebagian orang, memilih universitas yang diinginkan, serta yang memiliki beragam fakultas memang sangat sulit. Terlebih jika yang dinilai adalah faktor kenyamanan dan juga keamanan. Disamping nilai kepopuleran universitas tersebut tentunya.

Namun berbeda halnya dengan kampus Widya Karya ini. Selain menawarkan beragam fakultas terbaik. Universitas Malang ini juga menawarkan faktor keamanan, kenyamanan, bahkan faktor nilai kepopuleran yang sudah tak diragukan lagi. Baik itu oleh warga Malang sendiri, maupun mahasiswa lainnya, yang berasal dari luar kota Malang.

Yang dimaksud dengan keamanan disini yaitu, Anda bisa dengan leluasa kuliah di tempat ini, tanpa terkendala apapun. Sementara faktor kenyamanan yang diberikan oleh kampus Widya Karya ini, bisa Anda lihat dari suasana kampus yang asri, yang tentunya bisa menambah kenyamanan para mahasiswanya.

Untuk fakultas sendiri, Universitas Malang Widya Karya ini, menawarkan beberapa fakultas terbaik. Diantaranya:

  • Fakultas hukum, yang terdiri dari jurusan keperdataan.
  • Fakultas teknik, yang terdiri dari jurusan mesin.
  • Fakultas ekonomi dan bisnis, yang memiliki 2 jurusan. Diantaranya jurusan manajemen perusahaan dan akuntansi, serta
  • Fakultas pertanian, yang terdiri dari jurusan sosial ekonomi, dan juga jurusan teknologi hasil pertanian.

Back to Content ↑

Sekilas Tentang Universitas Malang Widya Karya

Meskipun kampus Widya Karya baru diresmikan pada tahun 1982 yang lalu. Namun dilihat dari sejarahnya, pendirian kampus ini tidak terlepas dari peran para pemuda, mahasiswa hingga sarjana Malang, yang tergabung ke dalam ASKAM (Aksi Sosial Katolik Malang). Organisasi ini berdiri di tahun 1964.

Dengan menggandeng Universitas Atma Jaya, para generasi muda saat itu, akhirnya berhasil mendirikan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya untuk wilayah Malang. Saat itu, hanya ada 4 fakultas saja yang ada pada kampus ini. Diantaranya fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas hukum serta fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Dalam perkembangannya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Malang ini telah mengalami banyak cobaan dan rintangan. Terutama pada sekitar tahun 1965 hingga tahun 1970. Dimana pada saat itu, terdapat larangan untuk membuka cabang universitas di kota lain. Hal ini juga, yang akhirnya menjadi alasan, mengapa universitas ini membubarkan diri, tepat di tahun 1972.

Namun sebelum membubarkan diri, kampus Malang tersebut telah lebih dulu mendirikan sebuah akademi, yang bernama Akademi Perusahaan Katolik (APK) St.Thomas Aquino. Akademi ini didirikan pada tahun 1968, persis beberapa tahun sebelum universitas tersebut membubarkan diri.

Meskipun memang telah membubarkan diri secara legal, namun sejatinya universitas tersebut tidak lantas mati. Karena pada tahun 1973, tepatnya setahun setelah membubarkan diri, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Malang, membentuk sebuah akademi baru yang bernama Akademi Sekretaris Katolik (ASK) St. Thomas Aquino.

Baru kemudian di tahun 1982, kedua akademi tersebut digabung menjadi satu, menjadi Universitas Katolik Widya Karya, seperti sekarang ini. Sementara fakultas lainnya masih tetap bertahan hingga saat ini. Berbeda halnya dengan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang mulai ditiadakan, karena beberapa alasan. Dan posisinya digantikan dengan fakultas pertanian.

Back to Content ↑

Mengapa Anda Harus Memilih Kampus Widya Karya?

Ada banyak alasan mengapa banyak mahasiswa memilih kampus tertentu yang mereka sukai. Termasuk dalam memilih kampus Widya Karya ini, sebagai kampus Malang favorit. Namun bukan hanya bagi warga Malang saja. Kampus ini juga terbuka bagi seluruh calon mahasiswa yang berasal dari luar kota Malang. Termasuk Anda, yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di kota Malang.

Dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki. Ada beberapa diantaranya yang bisa dijadikan alasan bagi Anda untuk memilih kampus Widya Karya ini. Diantaranya:

  • Menawarkan beberapa fakultas terbaik, dengan jurusan yang memiliki peluang kerja tinggi.
  • Tempat kuliah yang nyaman dan aman.
  • Memiliki beberapa tenaga pengajar/dosen serta rektor lulusan dari universitas terbaik. Baik yang berasal dari universitas di dalam negeri, maupun luar negeri.
  • Biaya kuliah yang terjangkau.
  • Memiliki 2 program studi. Yaitu program studi strata 1 (S1) serta program diploma (D3).
  • Salah satu kampus Malang yang mengintegrasikan berbagai ilmu pengetahuan serta melakukan dialog iman dan akal.
  • Memiliki ribuan lulusan dan akademisi terbaik, yang telah bekerja di perusahaan ternama di Indonesia.
  • Kampus Widya Karya ini telah membangun kerjasama dan kemitraan dengan beberapa lembaga institusi terbaik di seluruh Indonesia, maupun yang berada di luar negeri. Tujuannya tak lain, yaitu sebagai upaya untuk peningkatan citra lembaga di kancah nasional, dan internasional.
  • Bukan hanya fokus pada pembelajaran di kampus saja, Widya Karya juga selalu berupaya untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat sekitar. Dengan melakukan program-program tertentu secara rutin dan berkelanjutan.
  • Melakukan metode perkuliahan dan pembelajaran yang didukung dengan berbagai media yang berteknologi canggih dan modern.
  • Selain dikenal sebagai kampus Malang, universitas Malang terbaik. Widya Karya juga dikenal sebagai kampus yang telah banyak berkontribusi bagi warga Malang, dan sekitarnya.

Dari sekian banyak keunggulan tersebut, agaknya hal ini bisa membuat siapapun tertarik untuk memilih universitas ini, sebagai universitas favorit. Terutama bagi para calon mahasiswa yang kini tengah bingung, untuk memilih universitas yang sesuai dengan keinginan.

Jika ada universitas yang menawarkan beragam fakultas dengan peluang kerja meyakinkan, serta biaya kuliah yang terjangkau. Kenapa Anda harus memilih universitas yang lain? Dan jika ada kampus Widya Karya sebagai Universitas Malang terbaik. Maka, Anda tak perlu jauh-jauh untuk melanjutkan studi. Karena semua yang Anda butuhkan, ada pada kampus ini. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑