Skip to main content

Hobi Fotografi Tapi Minim Budget? Ini Dia 8 Rekomendasi Handphone Dengan Kamera Terbaik

Hobi Fotografi Tapi Minim Budget? Ini Dia Rekomendasi Handphone Dengan Kamera Terbaik

Hobi Fotografi Tapi Minim Budget? Ini Dia 8 Rekomendasi Handphone Dengan Kamera Terbaik

Fotografi merupakan salah satu kegiatan yang diperlukan dan bisa dijadikan hobi. Selain untuk memotret keindahan alam yang estetik, fotografi juga digunakan untuk tujuan copywriting, yang mana sangat penting untuk mempromosikan produk yang akan dijual. Hal ini sangat menguntungkan untuk olshop yang ingin meningkatkan penjualan melalui iklan.

Namun, ada kalanya fotografi kebingungan dalam memilih kamera yang ingin digunakan agar mendapatkan hasil yang bagus. Sering kali sang fotografer lupa bahwasannya handphone saat ini bisa digunakan untuk fotografi. Dengan spesifikasi dan harga yang terjangkau, bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

8 Rekomendasi Handphone Untuk Fotografi

TOC / Daftar Isi

Fotografi merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikan bagi sebagian orang. Banyak fotografer yang menyepelekan handphone untuk kegiatan yang satu ini karena dianggap kurang maksimal. Berikut handphone yang direkomendasikan untuk kegiatan fotografi, diantaranya:

1. Xiaomi Mi 10 Ultra

Handphone yang terbaik untuk fotografi adalah Xiaomi Mi 10 ultra. Alasan handphone ini menjadi yang menjadi yang terbaik untuk fotografi adalah karena handphone ini dilengkapi dengan 4 lensa di belakang kamera.

Terdiri dari lensa 48 MP sebagai kamera yang utama, lensa telephoto 12 MP, lensa telephoto kedua berkekuatan 48 MP dan yang terakhir memiliki sensor ultra lebar di resolusi 20 MP.

Kemampuan kamera yang terdapat pada handphone yang satu ini, mampu memotret objek dengan jarak sangat jauh. Hal ini dikarenakan adanya 2 lensa telephoto yang terdapat pada xiaomi Mi 10 ultra yang mampu mencapai zoom sebanyak 120 kali.

Kualitas yang didapat pun memiliki kualitas bagus walaupun terdapat penambahan noise dan detail sedikit berkurang. Namun, tetaplah berbeda dengan handphone flagship lain yang memiliki kualitas foto kurang bagus ketika melakukan pengezooman.

Selain itu, handphone ini juga menawarkan exposure yang terbaik di semua objek. Tak heran jika memotret di tempat gelap ataupun tempat yang minim pencahayaan tetap terlihat bagus dan memiliki kualitas gambar yang bagus.

Back to Content ↑

2. Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro telah dinobatkan oleh DxOMark sebagai handphone yang terbaik untuk fotografi. Hal ini disebabkan karena handphone yang satu ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi dengan menggunakan kamera belakangnya.

Selain itu, tangkapan kamera belakang Huawei P40 Pro mampu fokus secara otomatis dengan cepat dan akurat, memiliki rentang dinamis yang sangat luas, serta memiliki detail yang sangat bagus sehingga mampu menghasilkan gambar yang bokeh.

Video hasil bidikan Huawei P40 Pro pada kamera belakang mampu menghasilkan stabilitasnya sangat bagus, serta memiliki gambar dengan warna yang cerah di semua kondisi dan memiliki anti noise yang bagus, baik di-indoor maupun outdoor.

Back to Content ↑

3. OPPO Find X2 Pro

Ponsel flagship yang tidak kalah bagus ialah OPPO find X2 Pro. Handphone yang satu ini memiliki kamera berkemampuan cukup tinggi. Bidikan yang dihasilkan oleh handphone yang satu ini mampu menghasilkan warna yang bagus pada gambar dan memiliki rentang yang sangat luas.

Selain itu kinerja fokus pada kameranya pun bekerja sangat akurat dan bidikan zoomnya baik jarak dekat maupun jarak jauh tetap menghasilkan kualitas yang bagus sehingga menghasilkan gambar yang mengesankan.

Kualitas video yang dapat diperoleh dari handphone ini adalah memiliki auto fokus dengan cepat dan akurat, menghasilkan tekstur yang bagus pada video, stabilisasi yang oke dan jika berada di luar memiliki noise yang rendah.

Back to Content ↑

4. Honor 30 Pro+

Merek yang satu ini merupakan merek yang terdengar asing di sebagian orang. Namun, hasil gambar yang dibidik oleh handphone ini memiliki noise yang baik di semua kondisi serta memiliki pencahayaan yang bagus walaupun berada di tempat yang minim pencahayaan serta tidak menggunakan mode malam.

Back to Content ↑

5. Xiaomi Mi 10 Pro

Xiaomi Mi 10 Pro hampir sama dengan OPPO Find X2 Pro. Namun, terdapat beberapa perbedaan diantara dua handphone tersebut yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Xiaomi Mi 10 Pro memiliki stabilitas video yang lebih dari yang lain. Selain itu, xiaomi Mi 10 Pro memiliki auto fokus yang cepat dan akurat, baik di tempat terang maupun di tempat di minim cahaya. Ketika merekam video di tempat yang cukup cahaya, maka video yang dihasilkan pun akan memiliki detail yang bagus.

Gambar yang dihasilkan melalui handphone yang satu ini memiliki gambar yang sangat detail dan noise yang sangat baik, khususnya ketika berada di tempat yang memiliki cahaya yang cukup terang.

Selain itu, kamera yang dihasilkan oleh handphone yang satu ini memiliki bidikan zoom yang baik dari jarak menengah hingga jarak jauh dan gambar yang dihasilkan pun bokeh.

Back to Content ↑

6. iPhone 11 Pro Max

Produk dari Apple yang satu ini memanglah sudah tidak diragukan lagi. iPhone 11 Pro Max merupakan kamera terbaik di dunia. Kualitas yang didapat dari bidikan iPhone 11 Pro Max ialah mempunyai detail yang sangat di semua kondisi, eksposure yang akurat dan dinamis.

Selain itu, handphone keluaran Apple ini memiliki performa zoom yang sangat bagus baik jarak dekat maupun jarak menengah serta memiliki rentang dinamis yang luas di hampir semua situasi.

Dalam merekam video menggunakan iPhone ini, hasil yang didapat memiliki rentang dinamis yang luas dan keseimbangan cahaya yang terkontrol baik di outdoor maupun indoor. Selain itu, memiliki warna cerah dan memiliki stabilitas yang efektif sehingga lebih enak untuk dipandang.

Back to Content ↑

7. Samsung galaxy S20+

Samsung galaxy seri ini merupakan handphone yang memiliki performa paling bagus di semua aspek, tak hanya kameranya saja. Kamera yang dimiliki Samsung terdiri dari lensa lebar 12 MP, lensa telephoto 64 MP, lensa ultra lebar 12 MP dan lensa sensor ToF 0.3 MP.

Dengan spesifikasi yang demikian, mampu menghasilkan gambar dengan exposure yang akurat dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang presentable dimalam hari.

Selain itu, keunggulan lain dari handphone ini adalah memiliki kemampuan autofocus dengan akurat, tampilan panoramanya pun baik dalam mengatasi distorsi dan memiliki rentang yang dinamis.

Back to Content ↑

8. OnePlus 8 Pro

Kamera yang terdapat pada handphone ini memiliki 4 lensa kamera yang dibilang sangat mutakhir. Masing-masing lensa memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, 48 MP dan 5 MP. Selain itu lensa ultra lebar juga memiliki resolusi sebesar 48 MP.

Lensa utama pada handphone ini memiliki dukungan stabilizer dan memiliki fitur PDAF di segala arah sehingga pratayang pada kamera tidak goyang. Sedangkan lensa 8 MP merupakan sensor telephoto yang mana mampu melakukan pengezooman secara optik sebesar 3 kali namun tetap memiliki detail yang sangat bagus.

Sementara itu, pada lensa ultra lebar yang dimiliki OnePlus 8 Pro memiliki focal length yang berukuran 13 mm dengan bukaan aperture f/2.2

Back to Content ↑

Mempunyai hobi fotografi merupakan hal yang bagus. Banyak orang mengira menjadi fotografer harus mempunyai kamera yang mahal agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kini sudah ada rekomendasi handphone yang bagus untuk memenuhi hobi Anda dengan budget minim.

Dengan memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan kamera, handphone ini mampu menghasilkan gambar dan video secara maksimal. Anda tinggal memilih handphone sesuai dengan kebutuhan dan budget. Jadi sudahkah menentukan pilihan handphone yang cocok untuk Anda? Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!