Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Masih Bingung Cari Laptop Buat Kuliah? Berikut 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Masih Bingung Cari Laptop Buat Kuliah? Berikut 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa
Asus VivoBook 14 K413

Masih Bingung Cari Laptop Buat Kuliah? Berikut 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Zaman sekarang, laptop sudah menjadi barang yang sangat penting khususnya teruntuk mahasiswa. Hal ini dikarenakan mayoritas tugas yang diberikan dosen harus diselesaikan dengan menggunakan laptop. Selain itu, laptop juga digunakan bagi pekerja sampingan seperti menjadi penulis.

Namun, sekarang banyak varian laptop yang beredar di pasaran dengan berbagai macam harga. Tak heran jika Anda bingung memilih laptop sesuai dengan kebutuhan dan memiliki harga terjangkau. Penasaran dengan ulasan ini? Yukk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: ExpertBook B3 Flip, Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS

5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Laptop merupakan salah satu barang yang dimiliki oleh mahasiswa. Laptop yang beredar memiliki spesifikasi yang berbeda-beda sehingga Anda pun bingung memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut rekomendasi laptop teruntuk mahasiswa yang wajib Anda ketahui, diantaranya:

Back to Content ↑

1. Asus VivoBook 14 K413

Laptop yang dipatok dengan harga Rp. 8.275.000 merupakan laptop dengan kategori laptop terbaik teruntuk mahasiswa. Hal ini dikarenakan laptop ini mempunyai desain yang simple dan elegan. Bobot yang dimiliki laptop ini 1,4 kg dan memiliki ketebalan hanya 17,9 mm. laptop ini termasuk laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Laptop ini memiliki 2 seri yang berbeda, yaitu ASUS VivoBook 14 K413FA dan ASUS VivoBook 14 K413FQ. Kedua seri ini yang membedakan ialah CPU dan GPU. Pada laptop ASUS VivoBook K413FQ menggunakan CPU Core i7 dan memiliki GPU yang berkekuatan hingga MX350, sedangkan pada ASUS VivoBook K413FA menggunakan CPU Core i3 dan tidak terdapat GPU.

Laptop ini mempunyai 3 varian warna, yaitu indie black (hitam), Hearty gold(emas) dan silver transparan(silver). Selain itu, laptop ini memiliki layar full HD yang mana mampu memberikan pengalaman menonton dengan baik. Laptop ini juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint pada touchpad.

Pada keyboardnya sudah memiliki travel distance 1,4 mm dan juga mempunyai backlit keyboard. Selain itu laptop ini sudah dibekali dengan fitur Link to MyASUS. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menghubungkan laptop dengan smartphone sehingga mudah untuk Anda melakukan multitasking.

Back to Content ↑

2. Lenovo Ideapad S145 14

Laptop ini dipatok dengan harga Rp. 5.300.000 ini memiliki varian 3 warna, yaitu Granite Black Glossy, platinum grey glossy, granite black texture. Laptop ini termasuk kategori laptop dengan laptop terbaik untuk mahasiswa. Dengan harga terjangkau dan memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk mengerjakan berbagai tugas.

CPU yang digunakan laptop Lenovo ini adalah Intel Core i7 dan sudah menggunakan windows 10 Home. Grafis yang terdapat dari laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce MX110. Audionya pun sudah menggunakan Dolby Audio. Berat yang dimiliki laptop Lenovo seri ini adalah 1,6 kg. Ringan bukan?

Selain itu, layar yang dimiliki oleh Lenovo memiliki ukuran 14 inch yang sudah full HD. Layar pada laptop ini juga sudah dilengkapi dengan anti-glare. Laptop ini juga dibekali dengan 6 port 1 card reader. Namun, laptop ini tidak memiliki sensor fingerprint sehingga terpaksa harus menggunakan password manual yang mana harus mengetik dengan menggunakan keyboard.

Back to Content ↑

3. Acer Aspire 5 A514-52G

Laptop dengan merek acer ini dipatok dengan harga Rp. 7.760.000. Laptop ini dikatakan sebagai laptop terbaik kategori untuk mahasiswa. Hal ini dikarenakan laptop yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang sangat cocok untuk berbagai macam tugas kuliah. Laptop acer seri ini termasuk dalam baterai tahan lama.

Laptop ini mampu bertahan selama 14 jam. Jika laptop ini digunakan untuk bermain game akan bertahan selama 6 jam, sehingga Anda tidak perlu mencari stop kontak jika sedang mengerjakan tugas di luar rumah ataupun kos.

Laptop Lenovo sudah menggunakan software windows 10 home yang mempunyai berat 1,7 kg dan memiliki layar lebar 14 inch full HD dengan bingkai tipis. Grafis layarnya sudah menggunakan GeForce MX250. Laptop ini mempunyai 4 port yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan memiliki thunderbolt 3. Keyboardnya pun sudah dilengkapi LED backlight.

CPU yang digunakan laptop ini yaitu processor Intel Core i7 Quad Core. Namun sayangnya laptop ini tidak memiliki sensor fingerprint pada touchpad dan Bluetooth yang digunakan masih versi 5.0.

Back to Content ↑

4. Dell Inspiron 14-3481

Laptop Dell Inspiron seri ini dipatok dengan harga 5.635.000 ini hanya memiliki 1 warna, yaitu warna hitam. Laptop ini masuk ke dalam kategori laptop terbaik untuk kalangan mahasiswa. Hal ini dikarenakan laptop ini memiliki ketahanan hingga 6 jam. Anda tidak perlu khawatir mencari stop kontak ketika sedang mengerjakan tugas di luar rumah ataupun kos.

Selain itu, laptop Dell seri ini memiliki layar dengan lebar 14 inch dan tetap nyaman digunakan walaupun sinar matahari menghadang. Hal ini dikarenakan layar pada laptop ini dilengkapi dengan adanya anti-glare. Laptop seri ini sudah menggunakan windows 10 dan memiliki berat 1,71 sehingga tetap bisa dibawa kemanapun.

Laptop ini juga terdapat Sembilan port yang terdapat pada sisi samping body laptop. Ini bisa digunakan dengan berbagai fungsi. Tipe grafis yang digunakan pada laptop ini ialah radeon 520. Namun laptop ini masih menggunakan processor Intel Core i3.

Back to Content ↑

5. HUAWEI MateBook D 14

Laptop keluaran dari negara China dipatok dengan harga Rp. 10.500.000 dengan memiliki 2 warna, yaitu mystic silver dan space grey. Laptop ini memiliki desain yang elegan dan estetik yang membuatnya sangat menarik di mata banyak orang.

Selain itu laptop ini juga mempunyai kelebihan yang tidak kalah bagus. Hal ini yang membuat laptop ini masuk kategori laptop terbaik di kalangan mahasiswa. Laptop Huawei seri ini menggunakan processor AMD Ryzen 7 3700U Mobile dan memiliki berat 1,38 kg serta ketebalan yang dimiliki ialah 15,9 mm. Laptop ini juga juga mempunyai kipas Shark Fin 2.0.

Laptop ini engsel antar kedua bagian laptop mampu direntangkan hingga membentuk sudut 180 derajat. Baterai yang terdapat pada laptop ini memiliki ketahanan yang kuat. Ketika digunakan untuk menonton film mampu bertahan hingga 9,5 jam. Selain itu, laptop Huawei ini sudah tersertifikasi oleh TUV Rheinland yang mampu mengurangi cahaya biru dari layar.

Grafis yang digunakan pada laptop ini sudah menggunakan RadeonTM RX vega 10. Namun kekurangan dari laptop ini adalah tidak terdapat sensor fingerprint pada touchpad sehingga harus menggunakan pengaman manual seperti password pada umumnya.

Back to Content ↑

Seperti yang sudah Anda ketahui, laptop merupakan salah satu barang yang penting bagi sebagian banyak orang, khususnya mahasiswa. Hal ini digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas yang sebagian besar dilakukan harus menggunakan laptop. Selain itu, laptop juga digunakan untuk Anda yang bekerja paruh waktu seperti menjadi penulis.

Laptop yang beredar di pasaran cukup banyak dengan berbagai macam spesifikasi dan harga yang bervariasi. Tak heran jika Anda bingung dalam memilih laptop. Ulasan di atas merupakan ulasan yang bisa Anda simak untuk menentukan pilihan laptop yang ingin digunakan. Semoga ulasan ini dapat meyakinkan dalam memilih laptop. Jadi sudahkah Anda menentukan pilihan memilih laptop? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!