Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Aplikasi Stem Gitar Untuk PC dan Android Terbaik, Anti Fals

10 Aplikasi Stem Gitar Untuk PC dan Android Terbaik, Anti Fals
PitchLab Guitar Tuner

10 Aplikasi Stem Gitar Untuk PC dan Android Terbaik, Anti Fals

Gitar menjadi salah satu jenis alat musik yang sering dimainkan sehari-hari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan alat musik gitar bisa dibawa dengan mudah kemana-mana. Agar suara gitar tidak sumbang atau fals, maka Anda harus melakukan stem terlebih dahulu.

Dengan melakukan stem atau tuning pada gitar, maka Anda akan mendapatkan deretan nada yang sesuai. Untuk Anda yang masih pemula, bisa menggunakan aplikasi stem gitar sebagai panduannya.

Dengan menggunakan aplikasi stem gitar, maka Anda bisa menghasilkan lantunan nada yang enak didengar, karena hasil stem lebih akurat. Aplikasi stem atau tuning gitar bisa dipasang di smartphone ataupun laptop. Cara menggunakannya juga sangat mudah, karena Anda hanya perlu menyamakan nada gitar dengan nada di aplikasi. Dalam artikel ini akan diulas tentang daftar aplikasi stem gitar untuk PC dan Android terbaik.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di HP Android, Bisa Rekam Video

Daftar Aplikasi Stem Gitar untuk Smartphone Android

Aplikasi stem gitar di smartphone Android bisa Anda pilih agar proses stem gitar lebih mudah dilakukan. Mengingat smartphone Android berukuran kecil dan bisa dibawa kemana-mana. Dengan mengakses mikrofon, maka aplikasi stem gitar HP Android bisa menunjukkan nada gitar yang benar.

Back to Content ↑

1. PitchLab Guitar Tuner

Anda bisa menggunakan aplikasi Pitch Guitar Tuner sebagai panduan saat menyetem gitar. Aplikasi ini mengedepankan tampilan visual, sehingga Anda bisa memilih tampilan mana yang diinginkan.

Aplikasi Pitch Guitar Tuner ini akan memberikan panduan setelan nada gitar yang akurat, sehingga Anda dapat bermain gitar dengan baik. Fitur yang dimiliki oleh Pitch Guitar Tuner juga banyak, antara lain seperti tahapan tuner, matriks chord, spectrogram, tuner polifonik, dan lain sebagainya.

Kelebihan aplikasi stem gitar yang satu ini adalah memiliki user interface yang mudah dimengerti dan memiliki tampilan yang beragam. Anda juga bisa memilih stem gitar mode elektrik ataupun akustik.

Back to Content ↑

2. gStrings Tuner

Aplikasi stem gitar terbaik selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah gStrings Tuner. Aplikasi yang dibuat oleh cohortor.org ini memiliki berbagai fitur menarik yang bisa digunakan oleh para pemain musik.

Selain bisa sebagai panduan stem gitar, aplikasi gStrings Tuner ini juga bisa untuk tuning beberapa alat musik lain seperti bass, piano, biola, alat musik tiup, dan lain sebagainya.

Dengan adanya pilihan tuning yang beraneka macam dan tampilan user interface yang sederhana akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Aplikasi ini akan mendukung aktivitas Anda dalam bermain musik.

Back to Content ↑

3. Guitar Tuna

Aplikasi Guitar Tuna atau Guitar Tuner Free ini memiliki tampilan yang sederhana namun menarik. Untuk Anda yang menekuni bidang musik maka bisa menggunakan aplikasi yang memiliki fitur profesional ini.

Aplikasi yang dikembangakan oleh Yousician ini menjadi aplikasi stem gitar paling populer, karena terdapat berbagai fitur menarik. Fitur yang dimiliki Guitar Tuna seperti kumpulan chord gitar, metronome, dan mini-games.

Untuk mendapatkan aplikasi stem gitar yang satu ini Anda tidak perlu mengeluarkan budget sedikitpun, karena bisa mengunduhnya secara gratis.

Back to Content ↑

4. Chromatic Guitar Tuner

Untuk Anda yang masih pemula dalam menggunakan gitar, maka bisa menggunakan aplikasi Chromatic Guitar Tuner ini sebagai panduan menyetem gitar. Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini memiliki UI yang sederhana, sehingga penggunaanya lebih mudah.

Untuk Anda yang masih pemula tidak akan dibuat bingung dengan user interface dari aplikasi Chromatic Guitar Tuner. Terlebih lagi aplikasi ini memiliki desain menarik yang mampu memanjakan mata ketika Anda menggunakannya.

Selain untuk menyetem gitar, Anda juga bisa menggunakan Chromatic Guitar Tuner untuk menyetem berbagai alat musik lain seperti bass, biola, banjo, dan ukulele. Keren banget kan?

Back to Content ↑

5. Cifra Club Tuner

Aplikasi stem gitar terbaik berikutnya yang bisa Anda pilih adalah Cifra Club Tuner. Aplikasi yang dikembangkan oleh Studio Sol ini memiliki UI yang sederhana, sehingga Anda bisa melakukan stem gitar dengan mudah.

Aplikasi ini memiliki spesifikasi yang rendah, sehingga bisa digunakan pada HP Android dengan spesifikasi rendah sekalipun. Cifra Club Tuner juga tidak akan membebani kinerja HP Anda, karena sangat ringan.

Selain bisa melakukan stem gitar dengan aplikasi ini, Anda juga bisa melakukan stem pada alat musik lain seperti bonjo, bass, dan ukulele. Untuk urusan stem alat musik petik, maka aplikasi Cifra Club Tuner ini pilihannya.

Back to Content ↑

6. Cleartune Chromatic Tuner

Untuk Anda yang mencari aplikasi stem gitar dengan cara kerja sederhana, maka Cleartune Chromatic Tuner ini jawabannya. Dengan cara kerja sederhana, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Cocok untuk Anda yang tidak suka dengan hal-hal ribet.

Selain bisa digunakan untuk menyetem gitar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyetem alat musik petik dan gesek lainnya. Keren kan? Akan tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menggunakan smartphone dengan ukuran di atas 4 inch. Sebelum mengunduhnya pastikan smartphone Anda sudah mendukungnya ya!

Back to Content ↑

7. DaTuner

Aplikasi DaTuner cocok digunakan jika Anda ingin menggunakan aplikasi stem gitar yang ringan dan futuristik. Jika dilihat dari tampilannya, aplikasi ini terlihat kompleks, akan tetapi ringan dan sederhana penggunaannya.

Untuk para pemula tetap bisa menggunakan aplikasi DaTuner dengan mudah, meskipun memiliki UI yang futuristik. Apabila stem gitar Anda sudah tepat, aplikasi ini juga akan memberikan petunjuk.

Untuk para pemula maupun profesional dalam bermain gitar bisa menggunakan aplikasi stem gitar yang satu ini. Namun, akurasi aplikasi ini terkadang missed, sehingga harus diperbaiki lagi.

Back to Content ↑

8. Pano Tuner – Chromatic Tuner

Aplikasi stem gitar HP Android berikutnya yang bisa Anda pilih adalah Pano Tuner – Chromatic Tuner. Aplikasi ini memiliki jangkauan pitch sensor yang cukup luas, sehingga sangat membantu Anda ketika menyetem gitar.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kaleloft LLC ini memiliki sensitivitas dan kecepatan yang tinggi, sehingga hasil stem gitar lebih akurat. Selain itu, aplikasi Pano Tuner – Chromatic Tuner ini memiliki desain retro, sehingga semakin memanjakan mata ketika digunakan.

Back to Content ↑

Daftar Aplikasi Stem Gitar untuk PC/Laptop

Selain di smartphone Android, aplikasi stem gitar juga bisa digunakan di PC atau laptop. Untuk Anda yang belum mengetahuinya, berikut ini daftar aplikasi stem gitar untuk PC atau laptop yang bisa Anda gunakan:

Back to Content ↑

1. AP Guitar Tuner

Aplikasi AP Guitar Tuner merupakan aplikasi stem gitar di PC yang mendukung berbagai OS Windows. Cukup dengan mengakses mic internal laptop, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan.

Selain itu, AP Guitar Tuner juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah digunakan untuk menyetem gitar. Untuk mendapatkan hasil stem yang terbaik, Anda bisa menggunakan mic eksternal.

Back to Content ↑

2. Pitch Perfect Musical Instrument

Aplikasi stem gitar untuk PC yang selanjutnya yaitu Pitch Perfect Musical Instrument. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka Anda akan mendapatkan hasil stem yang lebih akurat.

Agar aplikasi ini dapat bekerja dengan lebih baik, sebaiknya anda memasang mic eksternal terlebih dahulu. Mengapa? Karena untuk menangkap suara dengan lebih baik. Alhasil Anda akan memainkan gitar dengan baik dan tidak fals lagi.

Back to Content ↑

Sekian informasi tentang aplikasi stem gitar terbaik untuk PC dan Android yang bisa Anda pilih. Semoga dapat membantu Anda untuk menyetem gitar agar tidak fals. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat!.