Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Xiaomi Redmi 9C Terbaru dengan Dukungan Fitur Terbaik dan Harga Terjangkau

Xiaomi Redmi 9C Terbaru dengan Dukungan Fitur Terbaik dan Harga Terjangkau
Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi Redmi 9c Terbaru dengan Dukungan Fitur Terbaik dan Harga Terjangkau

Xiaomi Redmi 9C merupakan salah satu tipe ponsel atau smartphone paling murah yang ditawarkan oleh perusahaan  Xiaomi di tahun ini. Seri Redmi 9C tentunya akan sangat cocok bagi Anda yang hobi eksis memakai kamera-kamera dari ponsel terbaik. Mengapa? Pasalnya Xiaomi jadi salah satu merek atau brand  dengan kamera terbaik.

Dapat dipastikan juga jika harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni pada kisaran 1,5 jutaan rupiah saja. Ingin tahu lebih lanjut mengenai Redmi 9C mulai dari harga, spesifikasi, sekaligus fitur-fitur terbaiknya? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

Harga, Fitur, dan Spesifikasi Redmi 9C

Dirilis bulan Agustus tahun 2020, Redmi 9C kini jadi perhatian para pengguna ponsel, sebab fitur-fitur di dalamnya tampil cukup kece serta millenial banget. Terlebih lagi di bagian kamera yang terlihat sangat menonjol.

Mengusung tagar #JagoannyaKameraKece, kehadiran Xiaomi Redmi 9C semakin menyemarakkan berbagai macam fitur terbarunya, terutama kecanggihan di bagian kameranya. Gambar yang dihasilkan cukup bagus meskipun hadir dengan harga terjangkau.

Back to Content ↑

Fitur Andalan Redmi 9C

Seperti penjelasan sebelumnya, Xiaomi Redmi 9C menawarkan spesifikasi cukup futuristik sekaligus menarik. Fitur di dalamnya hampir sama dengan ponsel lainnya. Berikut beberapa fitur unggulan yang bisa Anda peroleh saat memilikinya.

Back to Content ↑

1. Desain dan Layar

Desain Redmi 9C tampil lebih modis dengan pilihan warna cerah, diantaranya Midnight Gray, Sunrise Orange, dan Twilight Blue. Semuanya dibuat menggunakan bahan material plastik bikarbonat. Bahan tersebut terkenal kokoh serta tahan banting.

Bingkai pada ponsel yang satu ini memang dibuat seperti halnya deretan ponsel premium di kelas atas. Bukan hanya itu saja, ponsel Redmi 9C juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor. Letaknya ada di bodi belakang ponsel.

Anda juga akan menemukan beberapa fitur lainnya seperti jack audio 3.5mm serta slot kartu SIM. Kedua fitur ini ada di bagian pinggir kiri dan bisa digunakan menampung 2 kartu sekaligus 1 slot Micro SD.

Sementara pada bagian layar, Xiaomi Redmi 9C dibuat dengan tampilan yang lega. Sebab memiliki ukuran layar sebesar 6,53 inch. Di sebagian layarnya ada beberapa fitur unggul seperti panel ips dengan resolusi HD+. Dengan fitur ini, tentu saja akan membuat penggunanya merasa puas ketika melakukan aktivitas, seperti bermain game maupun menonton film favorit.

Back to Content ↑

2. Performa

Meskipun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau atau murah, redmi 9C bisa dibilang cukup tangguh untuk masalah performanya. Dapur pacu yang disematkan merupakan chipset MediaTek Helio G35. Chipset tersebut memiliki kualitas yang cukup gahar dan cepat. Terlebih lagi dengan 2 pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB.

Sedangkan pada bagian penyimpanan internal didukung dengan penyimpanan sebesar 32GB serta 64GB. Redmi 9c sudah mengadopsi bentuk antarmuka dari MIUI 12 dan OS Android 10.

Dari beberapa fitur tersebut, mampu menjadikan ponsel Redmi 9C terlihat semakin cantik. Bahkan setara dengan berbagai macam ponsel android berkualitas lainnya di tahun 2020. Semakin ingin memilikinya bukan?

Back to Content ↑

3. Kamera

Fitur yang menjadi maskot dari Xiaomi Redmi C9 terletak pada bagian kameranya. Terlebih lagi seperti yang telah disampaikan di awal, tipe satu ini mengusung tagar yakni #JagoannyaKameraKece. Jadi kamera yang dihadirkan tentunya tidak kaleng-kaleng.

Redmi C9 jadi salah satu ponsel dengan kombinasi 3 kamera terbaik. Pada bagian kamera belakang sendiri memiliki komposisi kamera dengan ukuran 13 MP lensa wide, 2 MP lensa macro, dan 2 MP lensa depth.

Hasil yang akan diperoleh dari kamera tersebut mampu memberikan kualitas terbaik serta tajam. Terlebih lagi ketika Anda mengambil gambar pada pencahayaan yang cukup baik, sensor pada Redmi 9C mampu memberikan hasil yang terbaik.

Sedangkan untuk kamera depan didukung dengan sensor kamera sebesar 5 MP. Adanya efek bawaan dari Redmi yakni efek beauty, mampu menjadikan hasil foto selfie Anda terlihat lebih cantik dan menarik tanpa make up. Hasilnya tentu dijamin akan glowing abis.

Back to Content ↑

4. Baterai

Saat ini salah satu faktor yang menjadikan orang galau dalam memilih ponsel termasuk Xiaomi Redmi 9c yakni bagian baterai. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, sebab Redmi 9c sudah memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Kapasitas tersebut tentunya terbilang cukup untuk kelas ponsel di entry level.

Pasalnya deretan ponsel di kelas ini biasanya memiliki kapasitas baterai kurang dari 4000mAh. Terkait dengan penggunaannya, Anda juga tidak perlu khawatir sebab chipset di dalamnya mampu menjadikan baterai cukup irit. Daya isi baterai Redmi 9C ini bisa digunakan sampai seharian penuh dalam pemakaian ringan sampai menengah.

Sepertinya Anda juga perlu memaklumi jika ponsel satu ini belum didukung dengan adanya fitur fast charging. Mengingat harga yang ditawarkan juga sangat murah. Pengisian daya bawaan yang ada di dalamnya sebesar 5V 2A (10W). Anda bisa mengisi daya 0 hingga 100% dalam waktu 3 jam.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9C

Dari beberapa fitur dan penjelasan sebelumnya, tentu Anda sudah bisa memperkirakan mengenai kelebihan maupun kekurangan dari ponsel Xiaomi Redmi 9C.

Dari kelebihan dan kekurangan yang ada, bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut:

Back to Content ↑

1. Kelebihan Redmi 9C

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli ponsel Redmi 9c namun masih merasa ragu dengan keunggulannya ditawarkan. Maka di bawah ini ada beberapa kelebihan yang perlu dipertimbangkan:

  • Layar Lega: Ponsel satu ini didukung dengan layar IPS LCD ukuran 6.53 inch, dengan begitu pengalaman visual Anda dapat dimanjakan secara maksimal.
  • Baterai Jumbo: Kapasitas dari baterai yang ada di dalamnya sebesar 5.000 mAh, Anda pun tidak perlu merasa khawatir akan kehabisan baterai. Jadi untuk masalah bermain game dan menonton film favorit tentunya tidak akan terganggu.
  • Kamera Beragam Spesifikasi: Tiga kamera yang ada di bagian belakang, ditambah dengan 1 kamera depan tentunya akan cukup memuaskan. Pasalnya kamera Redmi 9C sudah didukung dengan fitur yang sangat beragam.
  • Tampilan Cantik dengan Aneka Macam Warna: Redmi 9C hadir dengan berbagai macam pilihan warna cerah. Dengan begitu Anda bisa memilih salah satu warna sesuai selera.

Back to Content ↑

2. Kekurangan Redmi 9C

  • Terlihat Murahan: Bahan material yang digunakan menggunakan bahan plastik bikarbonat dan tidak ada tambahan apapun. Sehingga ponsel yang satu ini tampak seperti murahan.
  • Belum Dilengkapi IP68: Ponsel Redmi 9C masih belum didukung dengan sertifikat IP68. Sehingga akan sangat rentan terkena air. Jadi jangan membawa Xiaomi Redmi 9C untuk berenang maupun terkena air hujan.
  • Tidak Didukung Fast Charging: Ponsel Redmi 9C tidak didukung dengan adanya fitur fast charging atau pengisian daya cepat. Dengan begitu meskipun daya tahan dari baterai tergolong cukup lama, namun untuk masalah pengisian baterai masih kalah dengan beberapa jenis ponsel pada umumnya di tahun 2020.

Back to Content ↑

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur unggulan seperti yang telah dijelaskan di atas. Terlebih lagi untuk fitur kamera di dalamnya yang membantu Anda untuk mengabadikan setiap momen dengan hasil gambar terbaik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!