Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Daily Info DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Realme 7 dan 7i, ini Dia Perbedaannya

Spesifikasi Realme 7 dan 7i, ini Dia Perbedaannya
Spesifikasi Realme 7 dan 7i, Ini Dia Perbedaannya

Spesifikasi Realme 7 dan 7i, ini Dia Perbedaannya

Produsen smartphone dari negeri Tiongkok ini telah berhasil melahirkan ponsel Realme 7 dan 7i. Seperti biasanya, smartphone keluaran monster Tiongkok ini selalu berhasil merebut hati para pecinta ponsel canggih.

Realme 7 lahir dengan dibekali kamera beresolusi 64 MP dan processor gaming Helio seri G95. Sedangkan Realme 7i dihadirkan dengan kamera yang sama yaitu 64 MP dan processor Snapdragon 662. Tentu saja akan membuat Anda nagih bermain game apapun.

Entah itu Realme 7 ataupun Realme 7i, semuanya memiliki keunggulan masing-masing yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna. Realme selalu berhasil melahirkan inovasi-inovasi terkait teknologi dan kecanggihan ponsel yang digarapnya. Lantas apa lagi keunggulan yang dimiliki dari kedua smartphone tersebut? Berikut penjelasan lebih lanjutnya:

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 5 Smartphone Murah yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Realme 7

Smartphone pertama dari marga 7 dari Realme ini memiliki spesifikasi handal dan teknologi yang canggih, yaitu:

Back to Content ↑

1. Dapur Pacu

Ponsel ini menjadi smartphone pertama yang dibubuhi chipset gaming MediaTek Helio G95 yang berkombinasi dengan Mali-G76 GPU 900 Mhz. Tidak heran jika Realme 7 banyak diburu oleh para gamer, karena performa yang dimilikinya.

Tidak hanya berpengaruh besar terhadap kelancaran ketika bermain game saja. Namun keperkasaan chipset yang terpasang pada Realme 7 juga berdampak secara signifikan pada pengoperasian serta proses menerima perintah yang lebih cepat. Anda dapat membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, serta berpindah dari aplikasi satu ke yang lain dengan cepat dan mudah.

Jadi, performa yang dimiliki oleh Realme 7 ini jelas-jelas tangguh dan mampu diandalkan untuk berbagai aktivitas sesuai dengan kebutuhan Anda tentunya.

Back to Content ↑

2. RAM dan ROM Besar

Untuk kebutuhan smartphone saat ini, RAM dan ROM adalah hal penting yang harus dipertimbangkan. Jika ponsel yang Anda pilih memiliki kapasitas yang terlalu kecil, pasti begitu mengganggu semua aktivitas yang dilakukan.

Seperti ketika harus menyimpan file yang berukuran besar, mengambil foto banyak, serta mengunduh aplikasi yang sangat beragam. Semuanya membutuhkan kapasitas ruang yang besar. Realme 7 dibekali dengan RAM atau memori internal sebesar 128GB.

Memori yang cukup luas untuk menyimpan semua file, video dan aplikasi yang Anda butuhkan. Anda seorang gamer? Atau hobi nonton film? Ya, pilih saja film dan game kesukaan lalu unduh tanpa harus memikirkan ruang penyimpanan yang tidak cukup.

Realmi 7 juga didukung dengan kapasitas RAM yang besar, yaitu 8GB. Kapasitas RAM sebesar ini akan sangat mendukung semua kinerja ponsel, mulai untuk belajar daring, bekerja, apalagi ketika bermain game. Semua bisa dilakukan tanpa harus merasakan lemot.

Back to Content ↑

3. Layar yang Menakjubkan

Realme 7 memiliki layar 6,5” dengan resolusi 2400 x 1080 90Hz Ultra Smooth Display, serta kecepatan pengambilan sampai 120Hz dan kecepatan refresh 90Hz. Cozy banget kan? Dengan layar tipe ini, akan sangat memanjakan mata Anda, karena tampilan warnanya yang begitu lembut dan ramah penglihatan.

Anda juga tidak akan merasakan mata lelah meskipun telah lama menatap ponsel, misalnya saja ketika bermain game seharian. Selain itu, layar Realme juga telah dilapisi Corning Gorilla glass 3. Makin cihuy aja kan?

Back to Content ↑

4. Kamera Handal

Realme 7 memiliki 4 kamera handal, kamera utama dengan resolusi 64 MP with sensor Sony IMX682. Siap membidik gambar yang Anda ambil dengan kualitas yang sempurna, mengambil gambar orang tersayang atau momen berharga menggunakan Realme 7 akan membuatnya semakin perfect.

Smartphone ini juga dibekali dengan lensa wide angle dengan jangkauan hingga 119 derajat. Hobi mengambil foto alam yang luas? Dengan ditemani Realme 7, tidak perlu mengkhawatirkan ada bagian yang terpotong ya. Lensa ini juga sangat bermanfaat ketika hendak foto beramai-ramai atau foto keluarga besar.

Selain itu, ada juga lensa makro dan potret B&W yang terpasang di bagian belakang. Masing-masing memiliki resolusi 2 MP. Anda dapat mengambil gambar dengan ukuran yang kecil dan menge-zoomnya tanpa takut gambar pecah. Selain itu, memiliki hasil foto bokeh layaknya photographer dapat dilakukan dengan Realme 7 tanpa harus repot-repot menggunakan DSLR dan lensa yang berat.

Sedangkan untuk selfie, ponsel ini dibekali dengan kamera depan 16 MP. Membuat Anda tampak lebih cantik dan ganteng dibuat olehnya. Jadi lebih percaya diri mengunggah foto Anda ke media sosial.

Back to Content ↑

5. Baterai Besar

Dalam Realme 7 telah tertanam baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya 30W Dart Charge. Ponsel ini mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 65 menit saja.

Back to Content ↑

6. Warna

Untuk tampilan warnanya, Realme 7 hadir dengan 2 variasi warna yaitu Mist White dan Mist Blue.

Back to Content ↑

Realme 7i

Setelah Realme 7, perusahaan Tiongkok ini kemudian merilis versi ekonomisnya yaitu Realme 7i. Dimana Indonesia terpilih menjadi negara pertama yang meluncurkan Realme 7i secara global. Jika sebelumnya telah memuat informasi mengenai spesifikasi Realme 7, maka berikut ini adalah spesifikasi Realme 7i. yaitu:

Back to Content ↑

1. Dapur Pacu

Ditenagai oleh Chipset Snapdragon 662 dengan 11nm sehingga lebih efisien dan bertenaga. Apalagi untuk bermain game atau penggunaan sehari-hari. Chipset ini juga dibekali dengan struktur Kryo 260 pada CPU dan GPU Adreno 610.

Back to Content ↑

2. Storage

Untuk kapasitas yang dimiliki Realme 7i sama dengan Realme 7 yaitu RAM dan ROM 8GB dan 128GB. Kemudian untuk layarnya juga memiliki ukuran yang sama yaitu 6,5 inch, yamun dengan resolusi yang lebih rendah 1600x720. Didukung dengan fitur 90Hz Ultra Smooth Display, refresh rate 90Hz serta sampling rate 120Hz.

Back to Content ↑

3. Kamera

Untuk bagian kamera, Realme 7i juga dibekali dengan 4 kamera yang sama handalnya dengan Realme 7. Yaitu kamera selfie 16 MP, kamera utama 64 MP, ultra wide angle 8 MP dengan jangkauan hingga 119 derajat. Kemudian lensa makro dan mono masing-masing 2 MP.

Back to Content ↑

4. Baterai

Kapasitas baterai yang tertanam pada Realme 7i juga sama dengan Realme 7 yaitu 5.000 mAh. Dari hasil uji lab, dengan kapasitas baterai sebesar itu, Realme 7i mampu bertahan dalam mode standby dalam waktu 34 hari. Namun untuk pengisian daya, Realme 7i lebih rendah yaitu 18W Quick Charge. Sehingga hanya mampu mengisi daya 32% dalam waktu 30 menit.

Back to Content ↑

5. Fitur Khusus

Selain itu, smartphone tipe ini telah dibekali teknologi reverse charge OTG khusus, sehingga bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain sama halnya dengan Realme 7.

Perbedaan lain dari Realme 7 dengan 7i adalah adanya fitur NFC pada Realme 7 yang tidak terdapat pada Realme 7i.

Back to Content ↑

6. Pilihan Warna

Untuk pilihan warnanya, Realme 7i hadir dengan dua pilihan yaitu Aurora Green dan Polar Blue.

Back to Content ↑

Nah dari semua informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh Realme 7 dan 7i hanya beda tipis ya. Yaitu pada resolusi layar, chipset, kemampuan pengisi daya, serta fitur tambahan yang dimiliki oleh Realme 7.

Untuk harganya, Realme 7 dibanderol sebesar Rp. 3,9 juta sedangkan Realme 7i Rp. 3,1 juta. Jadi, mana ponsel pilihan Anda? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!